Pilih mana: Titanium atau Perak?

Loading...

Mendengar kata ‘perhiasan’, pastinya kita akan tertuju pada wanita. Memang benar perhiasan merupakan hal paling identik yang dikenakan oleh para wanita. Dengan perhiasan, wanita beranggapan akan membuat tampilan mereka semakin elegan, modern, dan indah. Saat ini pun tidak hanya emas kuning ataupun emas putih saja, bahkan sudah banyak ragam perhiasan yang bisa dikenakan. sepeti titanium dan perak bagus mana?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Titanium dan Perak
– Kelebihan & kekurangan Titanium dan Perak
– Harga terbaik Titanium dan Perak

Titanium
Titanium merupakan jenis perhiasan yang menggunakan bahan penyusun dari titanium. Perhiasan ini sering dipilih karena cocok dijadikan salah satu koleksi perhiasan. Selain itu, perhiasan titanium tidak mudah tergores dan rusak bahkan anti korosi (karat).

Kelebihan Titanium yang bisa Anda ketahui:

1. Daya tahan yang sangat baik
Daya tahan yang sangat baik merupakan salah satu kelebihan dari perhiasan titanium. Daya tahan titanium ini mampu bertahan dengan baik ketika berada di sekitar air laut, regia ataupun zat-zat lainnya, sehingga bisa dikatakan titanium kuat layaknya baja.

2. Harganya yang relatif lebih murah
Harga perhiasan berbahan titanium jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga perak. Titanium bisa menjadi pilihan Anda yang ingin memiliki perhiasan dengan harga yang bersahabat dikantong. Akan tetapi harga mahal dan murahnya titanium juga bergantung pada kerumitan dan bahan lain yang digunakan.

Kekurangan Titanium yang bisa Anda ketahui:

1. Tidak ada nilai jual kembali
Tidak seperti perak, perhiasaan titanium tidak ada nilai jual kembali. Ini mungkin karena titanium bukanlah tergolong logam murni, namun meskipun begitu titanium juga tetap cocok digunakan sebagai alternatif memiliki perhiasan yang murah.

Loading...

2. Bentuknya paten
Kekurangan perhiasan titanium ialah bentuknya sudah paten. Sehingga ketika perhiasan titanium dibentuk maka ukurannya tidak dapat diubah-ubah. Hal ini dikarenakan titanium memiliki tekstur yang sangat keras, bahkan 3 kali lebih keras dari logam platinum.

Perak
Dikutip dari Wikipedia.org, perak merupakan salah satu perhiasan yang terbuat dari perak sterling (perak murni) dengan perpaduan 92,5 persen perak dan 7,5 persen tembaga. Untuk membuat tampilan perhiasan perak semakin berkilau, perhiasan ini dilapisi dengan rodium atau sedikit perpaduan emas.

Kelebihan Perak yang bisa Anda ketahui:

1. Kilauannya mirip emas putih
Perak sering dipilih sebagai salah satu jenis perhiasan di karenakan kilauan perak mirip dengan emas putih saat digunakan pemiliknya. Motif perak yang beragam tidak heran jika membuat para penggunanya tertarik untuk memilikinya.

2. Bisa dijual kembali
Perhiasan perak umumnya bisa dijual kembali meskipun harga jualnya cenderung merugi. Namun, jika Anda pengguna perhiasaan yang ingin tampil selalu dengan motif yang baru, penjual perhiasaan perak juga selalu menyediakan sistem tukar tambah yang pastinya kedua belah pihak saling menguntungkan.

Kekurangan Perak yang bisa Anda ketahui:

1. Lebih mahal
Jika Anda ingin membeli perhiasan emas putih namun hanya memiliki budget sedikit, maka Anda bisa menetapkan hati untuk memilih perak. Akan tetapi jika harga perak disandingkan dengan harga titanium, maka harga perak cenderung lebih mahal ketimbang harga titanium.

2. Warnanya cepat memudar
Perhiasan dari perak memanglah harus disimpan pada tempat perhiasan yang tahan terhadap noda. Hal ini dikarenakan perak sangat mudah tergores dan memudar warnanya. Namun, Anda bisa mencuci perhiasan perak di tempat membeli perak, hal ini dilakukan untuk mengembalikan warna dan kilauan yang ada pada perak.

Pilih mana: Titanium atau Perak?

TitaniumPerak
Tekstur material– Lebih kuat dan keras– Lembut dan mudah dibentuk
Perawatan– Tahan korosi – Harus dicuci ulang untuk mengembalikan kilauannya
Kesan– Lebih cocok digunakan kaum adam karena bentuknya yang tebal– Elegan dan indah layaknya emas putih

Kesimpulan
Dari beberapa kelebihan dan kekurangan di atas, kami lebih menyarankan untuk memilih perak ketimbang titanium. Perlu Anda ingat, meskipun harganya sedikit mahal dan harus rutin dicuci namun kilauan dari perak jauh terlihat lebih ciamik dibandingkan titanium. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Titanium vs Perak

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *