Pilih Mana: Tommee Tippee atau Philips Avent?

Loading...

Penggunaan botol susu untuk bayi memang tidak terlalu penting karena si kecil masih bisa menyusu secara langsung dari ibu. Namun berbeda bagi wanita karir yang merangkap sebagai ibu menyusui, botol susu menjadi barang paling utama yang harus tersedia di rumah. Maka dari itu, saat ini sudah banyak botol susu yang beredar di pasaran, termasuk dari brand terkemuka seperti Tommee Tippee atau Philips Avent. Namun, kira-kira bagus mana Tommee Tippee atau Philips Avent? Mari kita cari jawabannya di bawah ini.

Tommee Tippee

Bisa dikatakan jika botol susu dari Tommee Tippee menjadi salah satu botol susu yang paling banyak diminati oleh para ibu. Produk dari brand ini telah banyak mendapatkan penghargaan seperti Parenting Awards 2007, Mother & Baby Awards 2006/7 GOLD (kategori best feeding 0-6 months, I’m pregnant! Magazine (my best buy), dan Baby & Pregnancy (reader awards editor’s award). Baca juga Pilih Mana: ASI Perah atau Susu Formula?

Seperti yang dijelaskan pada artikel U Baby, Tommee Tippee dapat membantu mengurangi kembung pada bayi dan memiliki tekstur putting yang fleksibel dan lentur.

Kelebihan Tommee Tippee

1. Desain Unik
Kelebihan utama dari botol susu Tommee Tippee adalah desainnya yang unik dan sedemikian rupa sehingga mirip dengan bentuk payudara ibu. Karenanya, ukuran botol relatif lebih besar dari botol susu biasa yang hanya memiliki bentuk memanjang. Kemudian, pada badan botol terdapat teknologi anti-colic yang berguna untuk mengurangi gas. Oleh sebab itu, botol susu Tommee Tippee mudah dipegang oleh ibu, terasa mantap dan sukar terjatuh.

2. Kualitas Aman
Jika Anda masih ragu dengan kualitas botol susu Tommee Tippee, maka Anda bisa bersenang hati karena bahan botol terbuat dari Polipropylene yang bebas Bisphenol A alias BPA Free. Selain itu, produk ini telah dilengkapi oleh teknologi Advanced easy-vent yang berguna untuk memudahkan bayi saat menghisap susu, bisa dikatakan botol telah ditambahkan ventilasi udara.

Kekurangan Tommee Tippee

1. Ukuran Cukup Besar
Desain unik dari Tommee Tippee dengan teknologi anti colic membuat ukurannya lebih besar dari botol susu biasa. Namun ukurannya ini membuat ibu mudah saat memegangnya atau mengarahkannya ke mulut bayi. Selain itu, Tommee Tippee menyediakan berbagai ukuran variasi dot dengan aliran susu tergantung kuat-lemah hisapan bayi.

Loading...

2. Harga Cukup Tinggi
Tidak heran bila botol susu Tommee Tippee dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi jika dilihat dari kualitas dan kepopularitasan brandnya. Harga botol dan dot Tommee Tippee cukup bervariasi karena tergantung dari ukuran dan dot masing-masing. Anda bisa melihat daftar harga dari botol susu Tommee Tippee di tabel perbandingan nanti.

Philips Avent

Philips Avent adalah perusahaan yang berbasis di Inggris yang memproduksi botol bayi, pompa payudara, dan makanan bayi serta aksesoris kesehatan lainnya. Avent berasal dari sub merek Avent Naturally yang diluncurkan oleh Perusahaan bernama Cannon Rubber. Brand ini diciptakan pada 1984 untuk meluncurkan jenis botol bayi baru yang pendek dengan leher lebar. Avent juga menjadi perusahaan makanan bayi pertama yang memproduksi dot dari silikon yang tidak berbau dan tidak berasa, serta inovasi lain yang dipatenkan seperti steam and microwave steriliser dan pompa payudara yang bebas pewangi. Pada tahun 2005, Charterhouse Venture Capital membeli perusahaan itu, yang kemudian dikenal sebagai Cannon Avent dari keluarga Atkin. Mereka kemudian menjualnya pada 2006 ke Philips dan perusahaan itu menjadi Philips Avent.

Kelebihan Philips Avent

1. Aliran Susu Bisa Disesuaikan
Alasan bayi tersedak saat menyusui dari botol adalah aliran susu yang masuk ke mulutnya terlalu deras sedangkan ASI yang langsung dari ibu dapat disesuaikan sesuai permintaan bayi. Maka dari itu, Philips Avent menerapkan prinsip layaknya ASI pada produk botol susu mereka dengan variasi ukuran dot yang bisa dipilih sesuai usia anak. Mulai dari 0 bulan hingga Sembilan bulan. Bahkan ada juga untuk cairan kental.

2. Mudah Dibersihkan
Selain kualitasnya yang terjamin aman bagi bayi, botol susu dari Philips Avent juga sangat mudah dibersihkan karena leher botol yang lebar alias wide neck. Anda bisa membersihkannya hingga ke seluruh bagian hingga lekukan di dasar botol. Tapi Anda jangan lupa untuk tetap mensterilkan botolnya setelah dicuci agar botol benar-benar higienis dan bebas kuman.

Kekurangan Philips Avent

1. Rawan Pecah Karena Terbuat Dari aca
Tidak seperti Tommee Tippee yang terbuat dari Polipropylene, botol susu Philips Avent terbuat dari kaca borosilicate sehingga rawan pecah. Oleh karena itu, Anda harus ekstra berhati-hati saat mencuci dan mensterilkannya.

2. Harga Cukup tinggi
Brand populer dan terkenal seperti Philips Avent pastinya akan meluncurkan produk-produk yang berkualitas tinggi dan tidak abal-abal, sehingga harga yang dipatok juga cukup tinggi. Hal itu tentu tidak menjadi masalah karena keamanan dan kesehatan bayi tetap menjadi utama.

Pilih Mana: Tommee Tippee atau Philips Avent?

Tommee TippeePhilips Avent
Desain- Thin neck bottle- Wide neck and standard bottle
Bahan botol- Polipropylene- Kaca borosilicate
Kualitas- BPA Free- BPA Free

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa Tommee Tippee dan Philips Avent memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang akan membantu Anda dalam menentukan pilihan. Keduanya merupakan brand terkemuka yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang tersebut, sehingga kualitas dan keamanannya terjamin bagi buah hati Anda.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tommee Tippee vs Philips Avent

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *