Pilih Mana: Toner atau Essence?

Loading...

Pemeliharaan kulit wajah adalah hal wajib yang dilakukan oleh semua orang khususnya oleh para wanita. Apalagi pemeliharaan kulit wajah yang baik dilakukan sebelum tidur dimalam hari. Toner dan Essence adalah rangkaian produk untuk bisa memelihara kulit kamu, disini saya akan menjelaskan mengenai Toner dan Essence.

Toner

Toner merupakan pembersih wajah ringan yang bisa memberikan 3 manfaat penting untuk kecantikan kulit, tetapi beberapa orang masih merasa ragu untuk memakai toner wajah karena khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan, toner memang memiliki bahan kimia seperti produk kosmetik pada biasanya tetapi selama produk yang kita pilih sudah tertera di BPOM maka aman untuk kulit.

Toner merupakan alat kecantikan yang mempunyai fungsi penting untuk penyegar wajah sehabis wajah dibersihkan, pemakaian toner untuk pemeliharaan sangat dianjurkan karena mempunyai beberapa manfaat sekalian pada kulit wajah kita. Baca juga artikel kami sebelumnya Pilih Mana: Toner atau Serum?

Face Toner merupakan salah satu jenis produk pemeliharaan kulit(skincare) yang memberikan kesegaran untuk kulit wajah dan membantu mengatasi permasalahan kulit khusus seperti kulit kering. Berikut beberapa manfaat Toner.

Manfaat Toner

Menyeimbangkan pH
Toner wajah dapat membantu menyeimbangkan pH atau kemampuan hidrogen tingkat kulit kamu. Tingkatan pH merupakan gejala dari keasaman kulit kamu yang diukur dari rasio 0 sampai 14, dengan rasio 7 di tingkatan yang netral.

Detoksifikasi
Banyak racun yang berasal dari bahan buatan industri kimia yang bisa mempengaruhi kesehatan serta penampilan kulit. Toner wajah bekerja untuk melenyapkan racun lingkungan seperti asap, awan, serta residu kimia lainnya dari kulit kamu. Hal ini dapat membantu kulit kamu terlihat lebih cerah dan sehat.


Menyusutkan dan Mengencangkan Pori
Pori- pori wajah yang besar memungkinkan lebih banyak kotoran, minyak, serta racun untuk memasuki kulit dan menimbulkan iritasi dan infeksi. Toner wajah dapat mengencangkan pori- pori wajah kamu, sehingga minyak serta racun yang terletak dalam kulit lebih sedikit. Hal ini dapat membuat wajah lebih segar dan bersih, minyak berkurang, dan mencegah jerawat.

Loading...

Mengatasi Jerawat
Jerawat dapat menimbulkan rasa sakit dan wajah tidak enak dipandang, serta menimbulkan bekas luka pada wajah. Hal ini juga menimbulkan kulit wajah lebih berminyak serta kusam. Dengan menghilangkan penumpukan minyak, residu, serta sel- sel kulit mati, toner wajah membantu mengurangi jumlah noda dan jerawat pada wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

Untuk mendapatkan toner dengan brand yang kamu inginkan, kamu bisa mendapatkannya di online shop yang kamu sukai. Atau di drugstore seperti Guardian, Century dan lainnya.

Essence

Essence merupakan skincare yang bekerja membantu pencegahan kerutan dan warna kusam serta tidak rata pada kulit. Essence dapat disebut sebagai serum dengan kandungan yang lebih ringan. Teksturnya juga umumnya lebih cair dari serum, tetapi lebih kental dari toner.

Konsentrasi kandungan zat aktifnya lebih kecil dari serum, tetapi lebih besar dari toner. Umumnya essence mempunyai kandungan zat aktif yang membantu mengoptimalkan kerja regenerasi kulit.

Essence biasa digunakan sehabis toner, dimaksudkan untuk menambah kelembaban kulit, sebelum menerima perawatan serum. Jika kulit tidak mengalami permasalahan, kamu dapat melewatkan serum dan memakai essence ini sebagai gantinya. Dengan pemakaian teratur, essence dapat buat kulit kamu jadi lebih halus dan cerah. Berikut beberapa manfaat Essence.

Manfaat Essence

Menutrisi Hingga Lapisan Terdalam
Karena teksturnya ringan, kandungan essence berupa vitamin antioksidan serta mineral mudah terserap serta menutrisi kulit hingga lapisan kulit terdalam.

Cegah Kerut dan Keriput
Bukan rahasia lagi, essence merupakan produk skincare yang ampuh mengatasi tanda- tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, keriput. Kandungannya sanggup meningkatkan regenerasi kulit.

Wajah Kencang dan Awet Muda
Penggunaan essence di zona wajah serta leher sambil memijat- mijat perlahan membuat perputaran darah lancar serta wajah terasa kencang dan tampilan semakin awet muda.

Wajah Lebih Cerah Memaksimalkan Produk Skincare Sebelumnya
Karena mampu meningkatkan regenerasi kulit, tekstur kulit wajah menjadi cepat membaik, lebih lembut dan tampak semakin cerah. Dengan rutin menggunakan essence, produk pembersih, toner, pelembab, dan serum wajah yang digunakan sebelumnya terserap lebih maksimal

Untuk mendapatkan toner dengan brand yang kamu inginkan, kamu bisa mendapatkannya di online shop yang kamu sukai. Atau di drugstore seperti Guardian, Century dan lainnya.

Pilih Mana: Toner atau Essence?

TonerEssence
Kelebihan - Menyeimbangkan pH - Menyusutkan dan Mengencangkan Pori - Mengatasi Jerawat- Menutrisi kulit wajah - Mencegah kerutan pada wajah - Mengencangkan wajah
Kekurangan- Kelebihan menggunakan toner membuat wajah kering - Dapat terjadi iritasi- Kelebihan menggunakan essence akan mengakibatkan kulit kering - Beberapa brand belum mengklaim essence mencerahkan wajah

Kesimpulan:

Toner dan Serum adalah sebuah rangkaian skincare yang banyak manfaat untuk memelihara kulit wajah kamu, tetapi jangan berlebihan untuk pemakaiannya. Biasanya keduanya saling berhubungan, Serum biasanya diaplikasikan ke wajah sehabis Toner. Maka dari itu kedua skincare ini saling berhubungan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Toner vs Essence

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *