Kendaraan

Pilih Mana: Toyota Alphard atau Toyota Vellfire?

Memiliki mobil mewah dengan kecanggihan serta fitur yang melimpah merupakan mobil idaman untuk setiap orang. Toyota Alphard dan Toyota Vellfire merupakan mobil kelas premium dengan harga yang tidak sedikit, banyak artis yang menggunakan mobil ini untuk menemani mereka dalam melakukan aktivitas luar rumah. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua mobil tersebut? So kali ini saya akan bahas mengenai Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Disini aja ya.

Toyota Alphard

Mengawali tahun 2018 lalu, pihak PT Toyota Astra Indonesia secara diam-diam mempraktikkan pembaruan pada 2 mobil mewahnya, yakni Toyota Alphard serta Vellfire. Mobil mewah yang menyasar di bagian Multi Purpose Vehicle (MPV) berkualitas produksi Toyota ini, dipoles dengan berbagai penambahan ornamen dan fitur di komponen eksterior dan kabin.

Dengan begitu tidak heran bila perubahan yang dilakukan itu, membuat harga dari Toyota Alphard dan Vellfire hadapi kenaikan sekitar Rp 50, 3 juta. Butuh diketahui kalau pembaruan pada Toyota Alphard ini sesungguhnya terfokus pada penyempurnaan di komponen desain eksteriornya saja. Dimana, MPV Premium yang masuk di pasar Indonesia semenjak 2008 silam ini saat ini tampak semakin mewah serta mempesona dengan mempertajam kesan luxury MPV Series. Baca juga Pilih Mana: Toyota Avanza Veloz atau Mitsubishi Xpander?

Desain Toyota Alphard

Dari sisi depan, pihak pabrikan sudah mengonsep bagian mewahnya ini dengan konsep headlamp yang lebih menyipit seperti mata yang memandang tajam sehingga membuat tampilannya bertambah garang. Tidak hanya itu, tampak juga grille dari Toyota Alphard dibuat berukuran besar dengan palang berbentuk vertical.

Tidak cukup sampai disana saja, bahkan perubahan pada mobil ini pula diterapkan pada komponen bumper, grille dan foglamp bezel yang lebih modern mengikuti alur konsep headlamp. Sehingga, membuat wajah dari MPV elegan ini semakin terkesan elegan dan begitu mempesona.

Toyota Alphard pula bakal dilengkapi dengan sebagian fitur yang disematkan pada dashboard, antara lain suatu layar sentuh mutahir yang sedia dilengkapi beberapa menu pilihan berbentuk entertainment system, DVD Player, serta navigasi. Tidak hanya itu, di dasar layar sentuh itu pula telah dilengkapi dengan Dual Climate A/C Control with Captive Touch buat mempermudah penumpang dalam mengatur suhu dalam ruang kabin.

Mesin Toyota Alphard

Toyota Alphard bakal dibekali dengan mesin bertipe 2AR-FE yang mempunyai 4 silinder 16 katup serta berteknologi DOHC Dual VVT-I dengan kapasitas kubikasi 2.494 cc. Mesin yang diusung oleh MP Premium karya Toyota itu nantinya juga bakal dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi, yakni otomatis CVT dan otomatis 6 percepatan A/ T Sequential.

Dengan kombinasi antara mesin serta transmisi itu maka Toyota Alphard ini ditentukan mampu membagikan semprotan power sampai 180 Ps per 6000 rpm serta sanggup menggapai titik pucuk torsi pada 23.9 Kg. m per 4.100 rpm. Cukup gahar bukan? Tentu saja, Dengan mesin itu maka mobil ini dirasa amat responsif buat perjalanan kota maupun perjalanan antar kota.

Apalagi buat versi mesin yang paling rendah sekalipun sangat mampu diharapkan. Buat sistem penyuplai bahan bakarnya, detail Toyota Alphard memakai sistem EFI (Electronic Fuel Injection) bisa menyalurkan bahan bakar dengan stabil serta membagikan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Fitur Toyota Alphard

Salah satu hal yang jelas adalah pada fitur keselamatan yang berupa pengereman berteknologi ABS, EBD, dan BA yang dipastikan akan membagikan kualitas pengereman yang lebih lembut serta sempurna. Sedangkan itu, tidak lupa pula 7 airbags (jenis 3. 5Q) pun juga ikut disematkan di ruang kabin buat melindungi para penumpang saat terjadi benturan keras.

Tidak hanya keselamatan, Toyota Alphard juga sudah dilengkapi dengan fitur kenyamanan. Antara lain adalah fitur AC Plasmacluster, yang bisa memfilter debu dan ion-ion negatif tidak hanya itu kelembaban serta temperatur udara bakal secara otomatis mengikuti temperatur ideal yang kamu mau, sehingga membuat nyaman tiap penumpang serta pengendara yang berada dalam kendaraan.

Kemudian fitur hiburan yang berbentuk audio serta visual bakal menciptakan mutu yang bagus buat mengusir kejenuhan saat dalam perjalanan dengan Toyota Alphard ini. Sebaliknya buat fitur yang membagikan kemudahan kontrol serta peningkatan performa mesin mobil ini mempunyai Dual VVTI with ETCS-i and ACIS bakal sanggup memaksimalkan torsi selama kecepatan rendah dan sedang, dan tingkatkan daya selama kecepatan tinggi.

Lihat juga:  Pilih Mana: Datsun Go atau Ayla?

Harga Toyota Alphard

Alphard 2.5 G A/T Rp. 1.115.750.000
Alphard 2.5 X A/T Rp. 961.350.000
Alphard 3.5 Q A/T Rp. 1.826.250.000

Toyota Vellfire

Sebagai salah satu usaha dalam memberikan benefit yang lebih tinggi pada konsumen, pada Maret 2018, Toyota secara resmi meluncurkan tipe pembaruan New Alphard dan Toyota Vellfire. Dimana, kedua mobil berkapasitas 7 penumpang itu didatangkan dengan performa serta kenyamanan baru yang lebih advance.

Keduanya sama-sama menyasar di segmen MPV kategori premium. MPV jenis ini lebih menampilkan bentuk yang bernuansa cool, modern, serta high-tech dengan gaya khasnya yang berani. Maka, tidak heran bila bentuk MPV super elegan ciptaan Toyota ini jadi salah satu mobil yang dilirik oleh banyak pelanggan.

Desain Toyota Vellfire

Bila diamati dari bagian depan, terlihat bagaimana Toyota Vellfire sudah mengusung model headlamp modern yang kini lebih elegan. Sebab, headlamp itu dibentuk dengan rancangan konsep yang menyipit tajam serta tersematkan begitu manis sehingga membuat bentuk dari mobil ini nampak begitu mempesona.

Tidak hanya itu, Projector headlamp pada Toyota Vellfire disusun seperti terbelah menyesuaikan dengan front grill berformat bertingkat serta dikasih aksen krom mengkilat. Apalagi, di komponen foglamp, bentuk desainnya pula dicocokkan dengan bumper depan yang mempunyai konsep frame tegas berwarna hitam.

Pada komponen dashboard telah dilengkapi dengan majestic audio system serta layar LCD yang mampu menunjukkan display sebagian menu pilihan dengan baik, seperti Entertainment system with touch screen, DVD Player, Toyota Navigation and Premium Sound.

Sementara itu, pada komponen pengendara, dapat dilihat setir kemudi elegan yang telah dilengkapi dengan sebagian tombol navigasi canggih dan layar MID informatif yang sedia membagikan pengalaman berkendara yang lebih mengasyikkan.

Mesin Toyota Vellfire

Toyota Vellfire sendiri dipastikan akan membawa jenis mesin 2AR-FE dengan teknologi DOHC Dual VVT-I 4 Silinder serta mempunyai kapasitas hingga 2.494 cc. Bagian mesin pada MPV Premium ciptaan Toyota itu juga nantinya pula bakal dikawinkan dengan satu transmisi, yakni jenis transmisi CVT. Sehingga, tercatat kalau Toyota Vellfire ini mampu memancarkan power maksimum sampai 180 Ps per 6.000 rpm serta torsi puncak di titik 23.9 Kgm per 4.100 rpm.

Tidak hanya itu, sektor dapur pacu pada mobil mewah ini, diketahui pula bakal memakai teknologi sistem pemasukan bahan bakar EFI (Econo Fuel Injection) yang bakal tingkatkan kemampuan pembakaran pada sektor mesin pacu yang diusung detail Toyota Vellfire.

Fitur Toyota Vellfire

Toyota Vellfire ini bakal memercayakan rem handal berteknologi ABS, EBD, dan BA yang dipastikan akan membagikan hasil pengereman yang lebih sempurna. Sementara itu, buat mencegah penumpang pada bagian kabin maka Toyota sudah memenuhinya dengan Airbags-7 sebagai pelindung kala terjadi kecelakaan atau benturan keras.

Di sisi lain, buat mendukung kenyamanan, Toyota Vellfire sendiri bakal mengangkat sebagian fitur menarik. Seperti majestic audio system yang dapat dipakai buat kebutuhan entertainment dengan kualitas layar HD touchscreen. Layar itu pula bisa berfungsi sebagai DVD player dan panel navigasi.

Detail Toyota Vellfire pada komponen fitur pelengkap pula telah dibekali dengan fitur input suara musik yang telah terintegrasi dengan 17 speaker bermutu. Pasti, dengan keseluruhan fitur pada detail Toyota Vellfire itu bakal membuat para penumpang pun merasa lebih nyaman serta aman.

Harga Toyota Vellfire

Harga Toyota Vellfire ini dibanderol seharga Rp 1.077.600.000,-. Tentunya harga yang sesuai ya guys mengingat spesifikasi yang diberikan mobil ini begitu mewah dan keren.

Pilih Mana: Toyota Alphard atau Toyota Vellfire?

Toyota AlphardToyota Vellfire
Kelebihan - Memiliki interior yang mewah - Mesin bertenaga - Memiliki fitur bervariasi- Desain lebih premium - Interior yang luas dan mewah - Harga dibawah Toyota Alphard
Kekurangan- Harganya mahal - Dimensi besar kurang lincah di kota- Harga sparepart mahal - Harga jual turun drastis

Kesimpulan

Mengingat spesifikasi dan fitur yang sudah diberikan dari Toyota Alphard dan Toyota Vellfire tentu akan merogoh kocek yang sangat dalam untuk membelinya, namun kalian tidak akan menyesal atau kecewa jika sudah memiliki salah satu dari kedua mobil tersebut. Jika kalian menginginkan spesifikasi dan fitur yang lebih mutahir, maka saya merekomendasikan Toyota Alphard untuk kalian sahabat selera. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Toyota Alphard vs Toyota Vellfire

VS

Leave a Reply