Kendaraan

Pilih Mana: Toyota Avanza Veloz atau Mitsubishi Xpander?

Memiliki mobil yang bisa mengangkut banyak orang atau barang dengan harga yang relatif murah tentu menjadi salah satu dambaan bagi setiap orang, selain itu mobil juga bisa menemani manusia dalam melakukan banyak aktivitas. Toyota Avanza Veloz dan  Mitsubishi Xpander menjadi salah satu jawaban atas keinginan orang banyak yaitu mobil dengan spesifikasi yang baik dengan harga yang terjangkau. Penasaran dengan detail dari kedua mobil tersebut? So kali ini saya akan bahas mengenai Toyota Avanza Veloz dan Mitsubishi Xpander. Disini aja ya.

Toyota Avanza Veloz

Bila diamati sekilas dari luar, bentuk desain eksterior Toyota Avanza Veloz ini memang terlihat berbeda dengan Avanza generasi baru yaitu Grand New Toyota Veloz. Perihal itu dapat kita temui pada komponen fascia depan yang mempunyai bentuk grill berbeda, terlihat lebih mewah serta sporty. Perbedaan lain yang terdapat pada Grand New Toyota Veloz ini yaitu terdapat pada jantung ruang dapur pacunya.

Walaupun kapasitas isi silindernya masih sama dengan mesin Grand New Avanza, tetapi secara performa serta tarikan Toyota Avanza Veloz ini dapat dikatakan lebih galak dari Avanza. Perihal ini tidak lepas dari pemakaian transmisi 5 percepatan yang berperan buat menuangkan tenaganya. Tidak hanya itu, energi maksimal yang dihasilkan oleh Toyota Veloz ini pula lebih besar dari Avanza, yakni sebesar 96,6 PS PS pada putaran 6.000 rpm. Baca juga Pilih Mana: Toyota Rush atau Honda BR-V?

Desain Toyota Avanza Veloz

Pada komponen fascia depan, Kamu bakal disuguhi wajah Veloz yang lebih berkarakter melalui konsep proyektor lampu utama baru. Setelah itu, New Toyota Avanza Veloz ini pula mempunyai konsep grille baru dengan konsep stylish yang bakal membuat Kamu semakin percaya diri. Wajah Grand New Veloz ini memanglah terlihat lebih‘ macho’ berkat grille berwarna hitam yang berbaur dengan aksen chrome pada komponen atasnya.

Pada ujung bawah, tidak lupa Toyota menyediakan New Toyota Veloz dengan 2 buah fog lamp bulat. Pada komponen samping, New Veloz ini mempunyai konsep desain yang hampir serupa dengan New Avanza, cuma minus body molding. Sebaliknya buat komponen buritan, detail bodi belakang, Toyota menyematkan smoothing panel yang serupa dengan kepunyaan Avanza.

Konsep dasbor pada Toyota Veloz ini bakal membagikan aura kemewahan serta nampak lebih stylish dan menciptakan keseluruhan interior semakin terlihat lebih sporty juga. Pada komponen dasbor Toyota Avanza Veloz, Toyota menyematkan fitur Advanced Audio System yang mengangkat layar touchscreen 6.1 inci yang sudah dilengkapi dengan CD, DVD, AM/ FM, USB, AUX dan fitur Bluetooth dan juga slot iPod.

Pada komponen ruang kemudi pula Kamu bakal menciptakan lingkar setir yang ergonomis yang sudah dibungkus dengan kulit kualitas tinggi. Buat komponen kabin penumpang, interior Toyota Veloz ini tidak jauh berbeda dengan Avanza.

Mesin Toyota Avanza Veloz

Toyota masih mengangkat mesin DOHC 4 silinder 16-valve yang ada dalam 2 jenis, yakni 1.3L dan 1.5L. Mesin ini juga sudah dibekali dengan teknologi Dual Variable Valve Timing with Intelligent (Dual VVT- i), sama dengan mesin pada Avanza. Tetapi, secara performa mesin pada Toyota Veloz ini lebih ‘galak’ sebab daya maksimal yang dipunyanya menggapai 96,5 PS pada putaran 6.000 rpm.

Power pada Toyota Avanza Veloz ini memang lebih besar dari mesin Avanza. Selain itu, torsinya pun juga lebih besar, menggapai 12,3 Nm pada 4.200 rpm. Setelah itu, Toyota juga sudah menyematkan teknologi EFI atau injeksi pada mesin Grand New Toyota Veloz ini buat tingkatkan kemampuan konsumsi bahan bakarnya.

Jadi, selain lebih powerful, mesin pada Veloz pula senantiasa hemat BBM. Detail Toyota Veloz pada bagian ruang dapur pacu ini memang amat sesuai untuk kamu yang membutuhkan MPV keluarga dengan penampilan mesin seperti mobil sport.

Fitur Toyota Avanza Veloz

Toyota membekali Toyota Avanza Veloz dengan fitur audio entertainment terkini yang bakal membagikan hiburan kategori atas kepada kamu dikala bepergian. Tidak hanya itu, masih sama dengan Avanza, bangku baris kedua pada Toyota Avanza ini sudah dilengkapi dengan fitur One Touch Tumble yang berperan buat mempermudah mengatur posisi bangku.

Grand New Toyota Veloz pun juga sudah mengadaptasi teknologi Cabin Quitness yang bakal tingkatkan kesenyapan kabin serta memastikan Kamu tidak bakal terganggu oleh suara berisik di luar. Fitur peredam kabin ini bakal membuat kamu semakin aman berada di dalam kabin sebab keramaian di sekitar tak akan mengusik. Buat fitur keamanan, Toyota Avanza Veloz generasi ini sudah dilengkapi dengan fitur 3-points seat belt buat penumpang di bangku baris kedua.

Lihat juga:  Pilih Mana: Yamaha Lexi S atau Yamaha NMAX?

Tidak hanya itu, Toyota pula memasang seatbelt dengan fitur Pretensioner and Force Limiter yang bakal mencegah Kamu dari cidera parah dikala terjadi benturan keras. Tidak lupa juga fitur SRS Airbags buat tingkatkan keselamatan penumpangnya. Detail Toyota Veloz pada bagian fitur ini pula sudah dilengkapi dengan fitur Front Passanger Seat Belt Warning yang bakal membagikan notifikasi pada pengendara jika belum memasang sabuk keselamatan.

Harga Toyota Avanza Veloz

Toyota Veloz 1.3 M/T Rp 204.200.000,-
Toyota Veloz 1.3 A/T Rp 216.000.000,-
Toyota Veloz 1.5 M/T Rp 215.100.000,-
Toyota Veloz 1.5 A/T Rp 226.900.000,-

Mitsubishi Xpander

Dengan mengangkat tagline “Your Next Generation MPV”, mobil terkini produksi industri asal Jepang itu muncul dengan seluruh keunggulan yang sangat menawan, baik dari bidang desain, interior, dapur pacunya hingga pada fitur-fitur mutahir yang dibawanya.

Maka, tidak heran dengan energi tariknya itu, banyak pelanggan yang penasaran akan keunggulan serta kekurangan Mitsubishi Xpander. Bukan tanpa alasan kalau Low MPV bergaya SUV itu tidak hanya diyakini mempunyai kelebihan namun juga pastinya mempunyai kelemahan.

Desain Mitsubishi Xpander

Konsep Mitsubishi Xpander ini dari depan memang menarik hati siapa saja yang melihatnya, desainnya yang ekstrim, Modern serta eye catching ini berikan gebrakan di bagian LMPV yang selama ini ditempati Avanza, Mobilio serta Ertiga.

Antara Mitsubishi Xpander Sport serta Ultimate, tidak terdapat perbedaan berarti dari bidang eksterior kecuali emblem serta cover spion chrome di jenis Ultimate yang sebenarnya tidak penting- penting amat. Mitsubishi juga sediakan paket upgrade bodykit buat kamu yang bukan mau terlihat SUV look pada Mitsubishi Xpander ini.

Masuk ke dalam interior Mitsubishi Xpander, memang bukan selera seluruh orang. Interiornya didominasi bahan plastic yang cukup bermutu, solid serta rapi, namun terlalu banyak jahitan palsu serta absennya bahan fabric pada door trim.

Speedometernya mirip dengan kepunyaan Pajero Sport serta Outlander Sport, hanya saja terdapat animasi dikala menghidupkan mobil yang membuatnya modern. Antara tipe Ultimate serta Sport, ada perbedaan warna interior serta panel aksen kayu.

Mesin Mitsubishi Xpander

Seluruh bentuk Mitsubishi Xpander memakai mesin bertipe 4A91 dengan kapasitas 1.5 Liter berteknologi MIVEC. Dengan daya 104 PS pada putaran 6.000 rpm, jelas lebih cukup buat mengantar Kamu bersama semua keluarga. Tipe Ultimate cuma dibekali opsi transmisi otomatis 4-speed.

Mobil ini terasa kalau daya diperoleh mesin ini amat mumpuni. Antaran tenaga dikala stop-n-go halus, dan sanggup berakselerasi dengan bagus. Respons mesin serta transmisi dikala dibawa melahap tanjakan juga bisa diandalkan.

Kemantapan serta kenyamanannya pula amat bagus. Dimensi besar serta fokus pada kenyamanan memang membuat buritan mobil seperti ketinggalan dikala menikung dalam kecepatan sedikit tinggi. Namun, patut diketahui kalau ini Xpander, bukan Mitsubishi Lancer Evolution. Yang berarti, bukan limbung apalagi buat mual semua keluarga Kamu.

Fitur Mitsubishi Xpander

Menelusuri masalah pengereman, Mitsubishi Xpander bakal tampak unggul dalam performa manuver melalui adanya racikan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Dan Brake Assist (BA) serta Hill Start Assist (HSA) pada Mitsubishi Xpander Ultimate.

Aspek hiburan pada Mitsubishi Xpander, nampak sangat banyak serta beraneka ragam dengan adanya sebagian multifungsi yang sanggup menyokong sensasi praktis Kamu dalam berkendara. Teknologi Engine Start/ Stop misalnya, menghasilkan Mitsubishi Xpander tampak bergaya dengan nuansa modern serta futuristik yang mana Kamu bisa menghidupkan mesin dengan satu sentuhan saja.

Harga Mitsubishi Xpander

Xpander Ultimate A/T Rp. 260.900.000
Xpander Sport A/T Rp. 252.200.000
Xpander Sport M/T Rp. 242.200.000
Xpander Exceed A/T Rp. 240.000.000
Xpander Exceed M/T Rp. 229.600.000
Xpander GLS A/T Rp. 233.600.000
Xpander GLS M/T Rp. 222.600.000
Xpander GLX M/T Rp. 206.100.000

Pilih Mana: Toyota Avanza Veloz atau Mitsubishi Xpander?

Toyota Avanza VelozMitsubishi Xpander
Kelebihan - Desain bodi yang semakin modern - Memiliki sistem keamanan yang bisa diandalkan - Memiliki mesin yang mumpuni- Konsumsi BBM irit - Suspensi mobil halus - Jok mobil empuk dan nyaman
Kekurangan- Sedikit boros BBM - Bodi yang tipis - Rem belakang belum menggunakan cakram - Jaringan service mitsubishi hanya ada di kota kota tertentu

Kesimpulan

Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander merupakan mobil keluarga yang memiliki sepsifikasi mesin yang mumpuni untuk dibawa ke jalanan kota dengan harga yang terjangkau. Namun jika kalian menginginkan varian mesin yang banyak maka Mitsubishi Xpander bakal cocok banget buat kamu. Tentukan pilihan mobil kalian sesuai selera dan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Toyota Avanza Veloz vs Mitsubishi Xpander

VS

Leave a Reply