Pilih Mana: TP Link atau Tenda?

Loading...

Seringkali kita tertangkap dengan istilah terbaik dari suatu produk elektronik tertentu. Dalam memilih wireless router kita juga terjebak dengan istilah wireless router terbaik. Dan saat kita akan membandingkan wifi router dengan dua merek yang terkenal dari sisi spesifikasi yang sama. Seperti misalnya merek TP Link dan Tenda, lantas bagus mana TP Link atau Tenda? Berikut kelebihan dan kekurangan keduanya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat TP Link dan Tenda
– Kelebihan & kekurangan TP Link dan Tenda
– Harga terbaik TP Link dan Tenda

TP Link
TP Link adalah produsen produk jaringan komputer China yang berbasis di Shenzhen, Guangdong, China. TP Link didirikan pada tahun 1996 yang telah memproduksi dan memasarkan kartu jaringan yang telah mereka kembangkan. Nama perusahaan didasarkan pada konsep “twisted pair link”, semacam kawat elektromagnetik, lalu “TP” menjadi nama perusahaan mereka. Dikutip dari Wikipedia.org, perusahaan TP Link menempati posisi teratas sebagai perusahaan pengirim produk LAN nirkabel secara global pada kuartal pertama tahun 2013.

Kelebihan TP Link yang bisa Anda ketahui:

1. Pangsa pasar besar
Kelebihan dari TP Link ialah produknya mudah ditemukan. Merek TP Link ini sangat mudah ditemukan di pasaran karena jangkauan produknya yang luas. Sehingga para calon pembeli TP Link sangat mudah menemukan produk ini di mana saja.

2. Menyediakan banyak accesories
Perusahaan TP Link juga tidak hanya menyediakan Wifi router saja, ada juga produk lain seperti banyaknya accessories lengkap baik untuk handphone, lampu, Bluetooth, power bank, cloud camera dan accessories handphone.

Loading...

Kekurangan TP Link yang bisa Anda ketahui:
Kekurangan TP Link ialah harganya sedikit lebih mahal. Harga ini sedikit lebih mahal dari pada harga yang dibanderol oleh Tenda. Karena selisih harga dari kedua merek ini hanya sedikit jika keduanya dibandingkan di kelas yang sama.

Tenda
Tenda adalah pemasok peralatan dan perangkat jaringan yang didirikan pada tahun 1999. Perusahaan Tenda berbasis di Shenzhen, China dan telah memperluas bisnisnya ke pasar dunia. Tenda mendirikan lebih dari 10 cabang dan 50 kantor di China.

Kelebihan Tenda yang bisa Anda ketahui:
Kelebihan dari Tenda ialah produk Tenda umumnya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga TP-Link. Sehingga harganya yang murah bisa menjadi pilihan Anda yang ingin memiliki Wifi router.

Kekurangan Tenda yang bisa Anda ketahui:

1. Pangsa pasarnya kecil
Kekurangan dari produk Tenda ialah jaringan penjualannya yang tidak begitu luas. Jaringannya yang tidak begitu luas sehingga membuat para calon pembeli Tenda kesulitan menemukan produk Tenda. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena jika Anda tidak menemukan di pasaran banyak situs online menyediakan produk Tenda ini.

2. Lebih fokus menyediakan produk jaringan saja
Perusahaan Tenda juga tidak hanya menyediakan wifi router, karena ada juga produk lain seperti Mesh, kabel listrik, Adaptor, Extender, dan Kamera IP. Sehingga bisa disimpulkan bahwa perusahaan Tenda lebih fokus hanya untuk menyediakan produk jaringan saja.

 Pilih Mana: TP Link atau Tenda?

TP LinkTenda
Kualitas sinyal– Cenderung stabil– Sinyal kuat
Pangsa pasar– Menjangkau pasar yang lebih luas– Cenderung mudah ditemukan di pasar online
Produk– Menyediakan produk jaringan dan accessories lengkap lainnya– Lebih fokus menyediakan produk jaringan saja

Kesimpulan
Dari kelebihan dan kekurangan di atas, kami lebih menyimpulkan untuk memilih TP Link dibandingkan dengan Tenda. Selain itu, harga diantara kedua produk ini juga tidak begitu jauh sehingga kemudahan dalam menemukan produk bisa menjadi pilihan Anda dalam menentukan pilihan. Ingatlah bahwa kualitas jaringan tidak hanya didukung oleh produk akan tetapi juga didukung oleh tempat dan kecepatan data yang dimiliki produk tersebut. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

TP Link vs Tenda

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *