KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Tropicana Slim atau Diabetasol?

Diabetes adalah salah satu penyakit yang memiliki jumlah penderita paling banyak di dunia dan akan terus meningkat. Meski penyakit diabetes selalu diikuti oleh komplikasi penyakit lainnya bukan berarti diabetes adalah akhir dari segalanya dan juga penyakit ini bisa Anda cegah dengan mengkonsumsi berbagai produk untuk menjaga gula darah normal seperti produk Tropicana Slim dan Diabetasol.

Tropicana Slim dan Diabetasol kedua merk yang memiliki berbagai varian produk yang bisa menjaga kesehatan Anda untuk mengkonsumsi gula. Pemilihan antara keduanya juga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Agar dapat mengetahui varian produk dari kedua merk tersebut Anda bisa membaca penjelasannya di bawah ini.

Tropicana Slim

Tropicana Slim adalah nama merk produk dagang asli Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan Nutrifood Indonesia. Produk yang disediakan sangat beragam mulai dari pemanis rendah kalori, susu, hingga bahan-bahan untuk memasak. Baca juga Pilih Mana: Anlene atau Entrasol?

Tropicana Slim dikonsumsi untuk penderita diabetes, mencegah diabetes, selain itu untuk mengontrol asupan kalori agar badan tetap ideal dan ramping. Banyaknya varian dari Tropicana Slim ini yang bisa Anda konsumsi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Varian Produk Tropicana Slim

  • Tropicana Slim Classic
    Tropicana Slim Classic dikenal masyarakat sejak lama, terbuat dari bahan gula jagung yang rendah kalori. Produk ini baik untuk mencegah diabetes. Produk ini bisa ditambahkan dalam minuman atau makanan sebagai pengganti gula pasir. Rasa manisnya tetap, tapi sehat dikonsumsi karena rendah kalori.
  • Tropicana Slim Lemon C
    Tropicana Slim Lemon C tidak hanya gula saja tapi ditambah dengan rasa lemon segar. Memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Produk ini dapat dicampurkan pada minuman untuk mendapatkan rasa lemon yang segar. Rasa manisnya tetap, sehat dikonsumsi karena rendah kalori.
  • Tropicana Slim DIABTX
    Tropicana Slim DIABTX  sangat baik untuk kesehatan kulit. Produk ini dapat dicampurkan pada minuman untuk mendapatkan teh hijau yang segar. Dan ada juga produk unggulan dari Tropicana Slim yaitu Tropicana Slim Steleaf.
Tropicana Slim Steleaf terbuat dari daun Stevia. Daun Stevia ini banyak digunakan sejak jaman dulu oleh suku Indian sebagai pemanis. Rasa manisnya tetap, dan berasa, sehat dikonsumsi karena rendah kalori.
  • Susu Tropicana Slim
    Susu Tropicana Slim memiliki beberapa varian seperti Tropicana Slim Susu Low Fat dan Tropicana Slim Skim Milk Non Fat. Keduanya adalah susu yang tanpa lemak, bebas gula dan tinggi kalsium. Baik untuk menjaga kadar gula darah untuk tetap normal dan untuk membatasi konsumsi gula.
  • Mie Kering Tropicana Slim
    Mi Kering Tropicana Slim ini mengandung kadar lemak yang 3x lebih rendah dibanding mie instan lainnya karena tidak ada lemak yang menempel pada mie. Kandungan natrium (garam) mie Tropicana Slim juga 2x lebih rendah dari mie instan lainnya.
Varian Produk Tropicana SlimHarga per September 2019
Tropicana Slim Classic Rp. 40.000 (50 sachet), Rp. 70.000 (100 sachet)
Tropicana Slim Lemon C Rp. 25.000 (25 sachet)
Tropicana Slim DIABTX Rp. 50.500 (50 sachet)
Tropicana Slim SteleafRp. 50.000 (50 sachet)
Susu Tropicana Slim Rp. 25.000 (180 gr), Rp. 60.000 (500 gr)
Mie Kering Tropicana Slim Rp. 10.000

Kelebihan Tropicana Slim

  • Memiliki banyak varian
    Kelebihan dari Tropicana Slim ini yang pertama adalah memiliki banyak varian yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  • Dapat mencegah gemuk dan diabetes
    Berbagai varian Tropicana Slim memiliki banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan salah satunya adalah dapat mencegah gemuk dan diabetes. Seperti varian Tropicana Slim Stevia mengandung nol kalori yang setara dengan 2 sendok teh gula pasir. Jadi manisnya dapat, tanpa takut gemuk atau diabetes.
  • Dapat menjadi pengganti gula
    Kelebihan yang sudah banyak diketahui orang bahwa Tropicana Slim ini memiliki kelebihan menjadi pengganti gula pada berbagai minuman, jadi jika memulai hidup sehat dengan Tropicana Slim ini sangat cocok sekali.

Kekurangan Tropicana Slim

  • Resiko kesehatan jantung
    Tropicana Slim memang produk yang dikhususkan untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi kadar gula sesuai takarannya tetapi jika keseringan mengkonsumsi Tropicana Slim varian yang bisa dicampurkan pada minuman dapat membuat kesehatan jantung menurun karena adanya kandungan dalam pemanis buatan tersebut.
  • Susu produk ini tidak begitu banyak menjadi pilihan
    Banyaknya orang hanya mengetahui bahwa Tropicana Slim hanya tersedia produk gula buatan saja. Padahal ada berbagai susu dari Tropicana slim ini yang memiliki kandungan rendah kalori yang bisa menjaga kadar gula yang normal.
  • Dapat terjadi alergi
    Berbagai kelebihan yang dimiliki Tropicana Slim sangat baik untuk kesehatan tubuh untuk tetap mengontrol kadar gula pada tubuh. Tetapi adanya review yang banyak bilang jika tidak cocok menggunakan pemanis buatan ini akan mengalami alergi seperti kulit menjadi gatal hingga menyebabkan diare.

Diabetasol

Diabetasol sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes karena kadar gulanya (sukrosa) rendah, indeks glikemik rendah, dan mengandung karbohidrat kompleks, dan juga protein.

Diabetasol juga rendah lemak jenuh dan juga natrium, namun tinggi akan kalsium dan serat, serta mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Diabetasol banyak mengeluarkan berbagai produk yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan berbagai produknya juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda.

Varian Produk Diabetasol

  • Diabetasol Susu Formula
    Diabetasol susu formula adalah nutrisi pengganti makanan dengan kandungan Vitadigest dan juga indeks glikemik yang rendah sehingga baik untuk penderita diabetes. Manfaat dari kandungan Vitadigest dan juga indeks glikemik yang rendah ini adalah untuk menurunkan kenaikan gula darah setelah makan dan juga mengontrol kadar gula.
  • Diabetasol UHT
    Diabetasol UHT adalah susu siap minum dalam kemasan yang praktis dan bisa dibawa ke mana saja. Jadi bagi Anda yang punya banyak aktivitas bisa tetap disiplin dalam menjaga kadar gula darah agar tetap normal.

  • Diabetasol Stick Pack
    Diabetasol adalah susu formula khusus untuk penderita diabetes dan Anda yang punya gejala diabetes dalam serbuk yang dibungkus dalam bentuk stick pack yang pas untuk sekali minum. Diabetasol Stick Pack mengandung 11 vitamin dan 6 mineral, low GI, lengkap dengan Vitadigest dan kalsium yang tinggi.
  • Diabetasol Sweetener
    Diabetasol juga punya pemanis pengganti gula pasir yang tidak mengandung kalori dan menggunakan pemanis sukrosa. Diabetasol Zero Calorie Sweetener.
Diabetasol Zero Calorie Sweetener adalah pemanis serbaguna yang bisa digunakan layaknya gula pasir, bisa untuk minuman dan segala jenis dessert rendah kalori sehingga baik untuk penderita diabetes melitus.
Varian Produk DiabetasolHarga per September 2019
Diabetasol Susu Formula Rp. 30.000 (50 pcs)
Diabetasol UHT Rp. 38.000 (180 gr), Rp. 130.000 (630 gr)
Diabetasol Stick Pack Rp. 32.000 (50sachet)
Diabetasol Zero Calorie Sweetener Rp. 21.000 (25 sachet)

Kelebihan Diabetasol

  • Mengendalikan kadar gula darah
    Dengan mengkonsumsi berbagai produk Diabetasol dapat mengendalikan kadar gula darah yang berlebih yang menyebabkan pankreas tidak dapat bekerja dengan baik dalam menghasilkan insulin.
  • Menurunkan kadar gula
    Gula darah yang tinggi harus diturunkan dengan segera. Jangan sampai gula darah melewati ambang batas. Untuk membantu menurunkan kadar gula darah, varian produk susu Diabetasol ini dapat menurunkan kadar gula. Dengan Susu Diabetes inilah kadar gula darah kembali diseimbangkan.
  • Dapat merasakan manis yang sehat
    Banyaknya gula buatan yang beredar dipasaran sangat memperburuk penderita diabetes jika mengkonsumsi gula tersebut karena didalamnya terdapat pemanis buatan yang tidak baik untuk kesehatan penderita diabetes. Maka adanya produk pemanis buatan dari Diabetasol ini Diabetasol Zero Calorie Sweetener Anda tetap dapat merasakan manis yang sehat.

Kekurangan Diabetasol

  • Varian produk sedikit
    Kekurangan yang pertama pada Diabetasol adalah memiliki varian produk yang terbilang sedikit jika dibandingkan dengan varian produk dari Tropicana Slim.
  • Tidak cocok untuk ibu hamil
    Produk ini tidak dianjurkan digunakan untuk ibu hamil, karena dikhawatirkan dapat mengganggu perkembangan bayi yang sedang dikandung, untuk itu lakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter kandungan jika ingin mengkonsumsi varian produk Diabetasol.
  • Dapat terjadi alergi
    Menggunakan produk kesehatan untuk mencegah diabetes adalah pilihan yang tepat untuk tetap mengontrol kadar gula yang normal. Tetapi sebagian yang tidak cocok dengan produk tersebut dapat menimbulkan alergi. Diabetasol ini mengklaim jika produknya tidak cocok dikonsumsi tubuh akan mengalami reaksi seperti kulit menjadi merah dan terasa mual saat setelah mengkonsumsi produk Diabetasol.

Pilih Mana: Tropicana Slim atau Diabetasol?

Tropicana SlimDiabetasol
Kelebihan- Memiliki banyak varian - Dapat mencegah gemuk dan diabetes - Dapat menjadi pengganti gula - Mengendalikan kadar gula darah - Menurunkan kadar gula - Dapat merasakan manis yang sehat
Kekurangan- Resiko kesehatan jantung - Susu produk ini tidak begitu banyak menjadi pilihan - Dapat terjadi alergi - Varian produk sedikit - Tidak cocok untuk ibu hamil - Dapat terjadi alergi

Kesimpulan

Tropicana Slim dan Diabetasol kedua merk produk yang dikhususkan untuk orang yang ada keluhan dengan penyakit diabetes, kedua produk tersebut juga memiliki berbagai varian produk yang bisa mengontrol kadar gula agar tetap normal. Tetapi Tropicana Slim memiliki berbagai produk yang banyak dan jauh lebih unggul dibandingkan dengan Diabetasol. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tropicana Slim vs Diabetasol

VS

Leave a Reply