HomePerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Tupperware atau Moorlife?

Saat kamu beraktivitas dan kegiatan yang membutuhkan waktu seharian akan membuat kamu lelah dan kehabisan tenaga. Salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga agar tubuh kamu tetap sehat adalah dengan membawa minum dan makanan.

Banyak wadah makanan dan botol minuman dengan merek berbagai macam yang bisa kamu beli untuk kebutuhan kamu saat beraktivitas. Salah satu merek wadah makanan dan botol minuman yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu Tupperware dan Moorlife.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai merek Tupperware dan Moorlife mengenai produk yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu dan juga setail harga yang bisa kamu ketahui juga kelebihan dan kekurangannya. Langsung saja yuk baca artikel di bawah ini.

 

Tupperware

Tupperware adalah produk rumah yang meliputi persiapan, penyimpanan, penahanan, dan melayani produk untuk dapur, yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1948. Tupperware mendistribusikan produk-produk internasional sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan induknya Tupperware Brands dan dipasarkan dengan cara pemasaran langsung melalui tenaga pemasaran independen.

Tupperware nama merek terkenal dari peralatan rumah tangga yang dibuat dari plastik, termasuk didalamnya, wadah penyimpanan, wadah penyajian dan beberapa peralatan dapur yang diperkenalkan untuk khalayak umum pada tahun 1946.

Mereka merancang, membuat dan menyebarkan produknya ke seluruh dunia melalui perusahaan induknya dan dipromosikan dengan prosedur pemasaran langsung yang sering dikenal dengan julukan independent sales force ini tidak kurang ada 1.9 juta orang tersebar di seluruh dunia.

Pada tahun 2013, pasar terbesar Tupperware adalah Indonesia,  Nilai penjualan di Indonesia tahun itu mencapai lebih dari $200 juta dengan 250.000 distributor.

Setelah penjelasan di atas mengenai pengertian dan sedikit sejarah Tupperware, kemudian pada penjelasan di bawah ini akan membahas mengenai beberapa produk Tupperware yang banyak menjadi pilihan ibu rumah tangga. Baca juga Pilih Mana: Blender Miyako atau Maspion?

Produk Tupperware

Toples Tupperware
Toples Tupperware memiliki 2 tipe yaitu sweet saver dan smart saver, keduanya mempunyai fungsi yang sama, yaitu sebagai wadah penyimpanan serbaguna karena hadir dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Toples Tupperware cocok untuk menyimpan berbagai tipe bahan makanan agar dapur dapat terlihat rapi, karena toples ini mempunyai desain modular. Tidak hanya itu, Toples Tupperware juga mempunyai fitur ketat udara yang melindungi bahan makanan tetap higienis dan segar. Harga Rp. 36.000-950.000 (per Agustus 2019).

Tupperware Eco-Bottle
Tupperware kini mempunyai tampilan baru untuk Eco Bottle, berbeda dari desain yang terdahulu, New Eco Bottle mempunyai dimensi yang lebih ramping sehingga lebih nyaman di genggam dan dilengkapi strap agar tidak mudah terlepas dari genggaman.

Mempunyai kapasitas penyimpanan sebanyak 1 Liter, kamu dapat membawa bekal minum untuk berbagai kegiatan seperti bekerja hingga berolahraga tanpa khawatir kehabisan air. Eco Bottle juga dibekali dengan fungsi ketat cairan, agar air tidak mudah tumpah saat dibawa kemanapun. Harga Rp. 30.000-230.000 (per Agustus 2019).

Tupperware Kotak Makan
Untuk kamu yang suka berpiknik atau hanya sekedar kegiatan jalan- jalan bersama keluarga, tentu kamu wajib membawa bekal yang cukup banyak. Dengan kotak makan Tupperware, membawa berbagai macam makanan dapat dilakukan tanpa repot.

Bentuk kotak makan Tupperware dapat dengan praktis membawa 4 kotak makan dalam satu jinjingan. Kamu tidak perlu khawatir kotak akan terjatuh, karena produk ini mempunyai connected locked system yang mengikat kotak satu sama. Harga Rp. 25.000- 500.000 (per Agustus 2019).

Penjelasan di atas adalah beberapa produk yang banyak menjadi pilihan orang terutama ibu-ibu. Nah, selanjutnya di bawah ini akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dan produk Tupperware ya guys.

KeteranganTupperware
Asal negara Amerika
Kisaran hargaRp. 25.000 - Rp.1.500.000 (per Agustus 2019)
Slogan"Mengubah hidup wanita dan keluarganya menjadi lebih baik"

Kelebihan Tupperware

  • Memiliki Berbagai Desain Bentuk yang Ideal
    Seperti yang banyak diketahui orang, Tupperware sendiri didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan wadah makanan yang unik. Sebagai wadah makanan Tupperware sangat efisien ketika dibawa dalam setiap perjalanan. Tidak hanya itu, bentuknya yang tersedia dalam berbagai macam motif, bentuk dan warna memberikan opsi tambahan untuk para konsumen dalam memilihnya. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan stok model tupperware tertentu karena produsen produk ini menyediakan banyak varian.
  • Anti Minyak
    Material tupperware yang telah melalui berbagai uji kelayakan menjadikannya salah satu wadah makanan yang teruji kualitasnya. Salah satu dampak positifnya adalah membuat produk Tupperware sangat mudah untuk dibersihkan dari noda minyak yang menempel. Kandungan bahan Tupperware tidak akan mencampuri makanan dalam keadaan panas. Sebaliknya, makanan tidak dapat menempel pada wadah Tupperware karena sudah dicoba kadar kualitas bahannya. Semua sudah didesain memenuhi standar kelayakan sebagai wadah makanan yang aman.
  • Tutup yang Rapat dan Anti Tumpah
    Dengan material pilihan yang terpercaya, menjadikan produk ini cukup aman untuk digunakan dan dibawa ke mana saja tanpa perlu khawatir tumpah. Untuk mensupport kampanye go green, Kamu dapat membawanya saat membeli makanan matang di luar rumah. Paling tidak sebagai wadah pengganti untuk kantong plastik atau styrofoam. Berbagai kelebihan produk inilah yang akan membuat Tupperware menjadi brand teratas sebagai suatu produk wadah makanan dan minuman yang sangat aman dan dipercaya konsumen.

Pada intinya, Tupperware saat ini telah sangat terkenal. Kelebihannya telah diakui juga oleh sebagian besar kalangan. Karena, penggunaan Tupperware juga berarti turut mengusahakan terwujudnya misi go green. Dan selanjutnya penjelasan mengenai kekurangan Tupperware.

Kekurangan Tupperware

  • Tidak Tahan Panas
    Setelah membahas mengenai kelebihan dari Tupperware, disini ada beberapa kekurangan juga dari produk Tupperware. Yang pertama beberapa produk dari Tupperware tidak tahan akan panas.
  • Harga Mahal
    Tupperware memiliki harga yang dijual cukup mahal, tidak semua orang dapat membelinya. Tetapi biasanya Tupperware dapat dijadikan sebagai arisan di kalangan ibu-ibu untuk bisa mendapatkan produk Tupperware.
  • Membahayakan Kesehatan
    Kekurangan satu ini sebenarnya hanya jika kamu menggunakan produk Tupperware tidak sesuai kebutuhan atau tidak sesuai fungsinya. Maka, bahan-bahan kimia yang terkandung dalam plastik dapat membahayakan kesehatan.

Moorlife

Moorlife adalah product berkualitas storage and beverage packaging yang terbuat dari bahan berkualitas food grade tinggi. Moorlife sangat aman, tidak berbahaya karena bebas dari senyawa kimia plastik atau zat pewarna beracun yang bisa menyebabkan kerusakan sel sel jaringan tubuh dan mengganggu organ vital tubuh orang.

Moorlife dengan bermacam pilihan warna menarik membuat makanan dan minuman menjadi lebih tahan lama. Kondisi makanan dan minuman akan terjaga mutunya dengan sistem tutup seal yang dirancang sedemikian rupa sehingga menjadikan produk tersebut kedap udara dan anti bocor.

Moorlife dibuat dengan menggunakan teknologi modern dari Eropa dan diakui internasional dan mendapatkan sertifikat. Slogan Moorlife salam hidup lebih sehat, salam penuh cinta dari Moorlife untuk mewarnai gaya hidup kamu dan keluarga tercinta. Moorlife adalah merk produk wadah makanan dan minuman asal Indonesia yang memiliki banyak keunggulan dan produk terbaru.

Moorlife mengklaim jika perbedaan Moorlife dan Tupperware adalah Moorlife produk lokal asli buatan Indonesia dan tentunya peoduk yang dihasilkan lebih tebal dibanding Tupperware. Tidak hanya itu, harga Moorlife jauh lebih murah dibanding Tupperware.

Produk Moorlife

Moorlife Ciotolla Bowl
Satu set Moorlife Ciotolla Bowls ini terdiri dari 4 mangkuk dengan ukuran yang berbeda-beda. Dengan dilengkapi tutup mangkuk, maka makanan kamu akan lebih higienis karena tidak terpapar debu atau kotoran. Kamu bisa menggunakan Moorlife Ciotolla Bowls ini untuk mengemas sayur dan makanan berkuah lainnya tanpa perlu khawatir bocor atau tumpah. Harga Rp. 180.000 (per Agustus 2019).

Moorlife Funimal School Set
Moorlife Funimal School Set merupakan satu set tempat makanan dan minuman yang mempunyai gambar karakter yang dapat kamu pilih berdasarkan karakter kesukaan anak. Moorlife Funimal School Set ini hadir dilengkapi dengan tas bekal sehingga anak bisa membawa bekal makanan dengan praktis dan mudah. Harga Rp. 280.000 (per Agustus 2019).

My Sport Champion Set
My Sport Champion Set adalah salah satu set kotak minum yang mempunyai karakter dengan tema olahraga, kamu dapat memilih dengan karakter olahraga kesukaan anak seperti bola basket, ballerina, tenis, sepak bola dan masih banyak lagi. Harga Rp. 94.500 (per Agustus 2019).

Itulah beberapa produk Moorlife yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Dan selanjutnya di bawah ini akan membahas kelebihan dan kekurangan dari produk Moorlife.

KeteranganMoorlife
Asal negaraIndonesia
Kisaran hargaRp. 23.000 - Rp. 750.000 (per Agustus 2019)
Slogan "salam hidup lebih sehat, salam penuh cinta dari Moorlife untuk mewarnai gaya hidup kamu dan keluarga tercinta"

Kelebihan Moorlife

  • Harga Terjangkau
    Kelebihan dari produk Moorlife adalah harga yang dijual dari produk ini terbilang terjangkau. Apalagi jika dibandingkan dengan Tupperware dan juga karena produk Moorlife ini berasal dari dalam negeri atau produk lokal.
  • Aman
    Moorlife sangat aman, tidak berbahaya karena bebas dari senyawa kimia plastik atau zat pewarna beracun yang dapat mengakibatkan kerusakan sel sel jaringan tubuh dan mengganggu organ vital tubuh manusia.
  • Bebas BPA (bisphenol A)
    Produk Moorlife terjamin bebas BPA atau bahan kimia sintesis, karena menggunakan biji plastik murni bukan hasil daur ulang, sehingga aman untuk bayi.

Kekurangan Moorlife

  • Masih Belum Banyak Dikenal
    Kekurangan dari Moorlife adalah produk ini belum banyak diketahui orang, padahal produk ini adalah produk lokal yang memiliki kualitas baik dengan harga yang terjangkau.
  • Tidak Terlalu Variatif
    Produk yang dihasilkan oleh Moorlife sepertinya tidak terlalu variatif dibandingkan dengan Tupperware.
  • Masih Kurang Tenaga Pemasar
    Tenaga pemasar berperan penting dalam meningkatkan penjualan suatu produk dan membuat produk tersebut menjadi lebih dikenal banyak orang, tetapi Moorlife masih sedikit tenaga pemasar dibandingkan Tupperware yang sudah banyak tenaga pemasar.

Pilih Mana: Tupperware atau Moorlife?

TupperwareMoorlife
Kelebihan- Memiliki berbagai desain bentuk yang ideal - Produk yang anti minyak - Tutup produk yang rapat dan anti tumpah- Harga produk terbilang terjangkau dan asli produk lokal - Kualitas produk yang aman dan bahan produk yang tebal - Bahan bebas BPA (bisphenol A) atau bahan kimia sintesis
Kekurangan- Beberapa produk tidak tahan panas - Harga produk terbilang mahal - Terdapat bahan kimia pada bahan produk jika menggunakan produk dengan salah - Produk belum banyak dikenal orang - Produk yang dihasilkan tidak terlalu variatif - Kurangnya tenaga pemasar yang membuat Moorlife belum banyak dikenal orang

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas mengenai Tupperware dan Moorlife keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi jika memang benar-benar dibandingkan secara kualitas Moorlife sangat unggul karena memiliki bahan yang tebal, aman, bahan bebas dari BPA dan juga produk lokal.

Moorlife juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau dengan kualitasnya yang baik. Tetapi sayangnya Moorlife belum sangat booming seperti Tupperware yang sudah banyak dikenal orang-orang. Jadi sebenarnya pemilihan kedua ini bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu ya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tupperware vs Moorlife

VS

Leave a Reply