Pilih Mana: TV LG atau Panasonic?

Loading...

Dengan berbagai inovasi yang ada saat ini, membuat keberadaan TV tabung mulai tersingkirkan karena kedatangan TV LED. Hal ini mungkin juga dikarenakan desain TV LED yang begitu slim (tidak begitu banyak memakan ruang) dan terlihat lebih modern. Namun, jika dibandingkan antara dua merek maka bagus mana TV LG atau Panasonic? Mana pilihan Anda?

Dilansir dari Liputan6.com, masyarakat sudah mulai terbiasa menonton TV berbentuk tabung sejak akhir tahun 1950-an. Namun, sejak tahun 2006 TV LED telah berhasil memikat para penonton TV di rumah. Berikut ini kami membandingkan tipe TV LG 84LM960 dengan TV Panasonic Viera VT50.

TV LG

Seperti yang diketahui, TV LG memanjakan para penggunanya dengan fitur layar dan suara yang sangat memuaskan para penontonnya. Baca juga Pilih Mana: TV LCD atau LED?

Kelebihan TV LG 84LM960

1. Kualitas Layar yang Baik
Jika membahas layar, maka TV keluran LG ini menjadi pemenangnya. Pasalnya TV dari merek ini memiliki kualitas layar TV dengan kerapatan pixel dan resolusi yang baik sehingga terlihat terang dan jelas.

2. Fitur Suara Luar Biasa
LG menghadirkan sebuah TV dengan fitur suara yang bisa dikatakan luar biasa, LG memberikan suara luar biasa dari Dolby Digital Plus yang pastinya akan membuat setiap pengalaman menonton pengguna TV LG jadi lebih mendebarkan.

Loading...

Kekurangan TV LG 84LM960

1. Mengonsumsi Daya Cukup Besar
TV LG mengonsumsi daya cukup besar setiap kali perangkat ini menyala atau beroperasi, bahkan capaian dayanya mencapai 256 watt.

2. Bobot TV Berat
TV Panasonic memiliki bobot lebih ringan hingga 25,7 kg dibandingkan dengan TV LG yang memiliki bobot hingga 68,2 kg. Sehingga membuat para penggunanya harus tepat dalam memilih posisi penempatan TV.

TV Panasonic

Sebagian besar TV LED buatan Panasonic dapat membantu menampilkan kekontrasan yang terlihat lebih terang dan cerah berkat fitur Super Bright Panel Plus.

Kelebihan TV Panasonic

1. Konsumsi Daya Lebih Hemat
Ketika TV Panasonic dinyalakan, maka penggunanya tidak perlu khawatir jika tagihan listrik melonjak naik karena TV ini hanya mengonsumsi daya 159 watt. Lebih hemat dibanding dengan TV LG.

2. Bobot TV Ringan
TV Panasonic lebih mudah untuk dipindahkan, karena bobot yang dimilikinya ringan sehingga Anda bebas untuk meletakkan di mana saja TV ini.

Kekurangan TV Panasonic

1. Memiliki Resolusi dan Kerapatan Pixel Rendah
TV Panasonic memiliki resolusi 1920 x 1080 px dan kerapatan pixel 34 ppi. Angka ini rendah jika dibandingkan dengan TV LG yang memiliki resolusi 2160 x 3840 px dan kerapatan pixel sebesar 52 ppi.

2. Ukuran Layar Hanya 64,7 Inci
Seperti yang diketahui, semakin besar ukuran layar TV maka semakin baik pula pengalaman penggunanya dalam menonton. Sayangnya, TV Panasonic hanya memiliki ukuran 64,7 inci berbeda dengan TV LG yang memiliki ukuran 84 inci.

Pilih Mana: TV LG atau Panasonic?

TV LGTV Panasonic
Bobot– 68,2 kg– 42,5 kg
Lebar– 1,92 m– 1,5 m
Bracket– Memiliki bracket untuk menggantungkan TV– Tidak memiliki bracket sehingga harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli bracket

Kesimpulan

TV LG memang dominan memiliki kualitas TV yang sangat memanjakan penggunanya, namun sayangnya TV ini memiliki konsumsi daya yang lebih besar sehingga membuat penggunanya harus lebih berhemat dalam penggunaan. Akan tetapi jika Anda lebih memilih TV LED dengan konsumsi daya yang lebih hemat maka TV Panasonic bisa jadi pilihan. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

TV LG vs Panasonic

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *