Pilih Mana: TV Samsung atau LG?

Loading...

Dua pertarungan produsen asal Negeri Gingseng ini bisa dikatakan sedang bertarung sengit. Tidak hanya bertarung menghadirkan smartphone kualitas terbaik, hampir si setiap perangkat mulai dari HP hingga TV. Bicara masalah TV, kedua produsen ini sering menjadi pertanyaan bagi konsumen yang ingin membeli TV. Lantas sebenarnya bagus mana TV Samsung sama LG? Mari kita cari kelebihan dan kekurangan dari keduanya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat TV Samsung dan LG
– Kelebihan & kekurangan TV Samsung dan LG
– Harga terbaik TV Samsung dan LG
– Perbandingan antara TV Samsung K5100 dan LG 32LH510D

TV Samsung
Merek Samsung memang dikenal cukup lama sebagai pemain industri elektronik yang berhasil menghadirkan berbagai macam perangkat, baik itu smartphone, kulkas, TV dan masih banyak lagi. Salah satu produk TV-nya yakni Samsung K5100.

Kelebihan TV Samsung yang bisa Anda ketahui:

1. Kaki-kaki TV yang mudah diatur
Samsung mendesain TV-nya dengan posisi kaki yang dapat dengan mudah untuk diubah-ubah. Sehingga penggunanya dapat menaruh TV Samsung di ruang manapun yang mereka inginkan. Sementara TV LG tidak seperti Samsung yang lebih mudah di atur bentuknya menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

2. Layar Full HD
TV Samsung memiliki resolusi layar Full HD 1920 x 1080 piksel sehingga gambar yang dihasilkan dari TV Samsung akan terlihat lebih baik dan lebih jernih ketimbang TV LG yang hanya memiliki resolusi HD sebatas 1366 x 768 piksel.

Loading...

Kekurangan TV Samsung yang bisa Anda ketahui:
Dengan berbagai fitur canggih dan kualitas gambar terbaik yang dihadirkan oleh Samsung, tidak heran jika TV ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal dibandingkan dengan TV LG.

TV LG
Dikutip dari Merdeka.com, TV LG menjadi salah satu merek TV yang paling dicari di Indonesia. Ini mungkin dikarenakan varian dan harga dari TV LG yang sangat banyak dan tergolong lebih terjangkau. Salah satu produk TV LG yakni seri LG 32LH510D.

Kelebihan TV LG yang bisa Anda ketahui:

1. Didukung Virtual Surround Sound
TV LG telah didukung Virtual Surround Sound yang memungkinkan penggunanya dapat menonton TV dengan kualitas suara yang lebih kencang dan detail. Kualitas suara yang menakjubkan ini membuat penonton seolah berada langsung dalam setiap adegan film yang disaksikan dari TV ini. Selain itu, TV LG hadir dengan konsep desain bodi yang menyesuaikan zamannya, dengan menggunakan metalik pada pembungkus permukaan bezel. Sehingga dengan demikian warna metalik tersebut akan memberikan kesan keatraktifan yang akan memperkaya nuansa ruangan tempat TV ini akan ditempatkan.

2. Harga lebih terjangkau
Tidak seperti TV Samsung yang dibanderol dengan harga yang tergolong mahal, TV LG hanya dibanderol dikisaran harga yang masih terjangkau untuk para penggunanya.

Kekurangan TV LG yang bisa Anda ketahui:
Ada empat kaki yang digunakan untuk mendukung TV LG diletakkan di permukaan yang datar. Hanya saja kaki-kaki tersebut tidak seperti kaki Samsung yang lebih mudah diatur bentuknya sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Pilih Mana: TV Samsung atau LG?

TV SamsungTV LG
Harga– Cenderung mahal – Tergolong lebih terjangkau
Desain kaki– Flat– Dapat diatur sesuai kebutuhan
Kualitas layar– Full HD– Hanya HD

Kesimpulan
Dari uraian di atas dapat disimpulkan TV Samsung lebih unggul dibandingkan dengan TV LG. Hanya saja semua itu harus dibayar dengan harga yang cukup mahal namun pantas untuk mendapatkan pengalaman menonton TV yang lebih mengesankan. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

TV Samsung vs LG

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *