ElektronikHome

Pilih Mana: TV Samsung atau TV Panasonic?

Televisi atau biasa disebut TV adalah perangkat yang digunakan orang untuk menonton tayangan, film bahkan bisa juga digunakan untuk berinternet ria. Semua itu bisa dilakukan berkat kecanggihan akan fitur yang sudah disematkan oleh beberapa produsen TV yang terkenal seperti Samsung dan Panasonic.

TV Samsung dan TV Panasonic saat ini banyak yang mengusung konsep LED, yaitu TV dengan ketebalan yang tipis dengan beberapa fitur canggih di dalamnya, tidak seperti dulu lagi yang masih menggunakan TV tabung yang tebal dan lebih berat.

Melihat antusias masyarakat Indonesia akan kecanggihan LED TV, Samsung dan Panasonic menyematkan harga yang cukup kompetitif. Namun jika kalin menginginkan kualitas yang lebih baik lagi, tentunya harus mengeluarkan uang yang cukup banyak juga. Mari kita simak lebih dalam penjelasan detail dari TV Samsung dan TV Panasonic. Stay tune ya!

TV Samsung

Samsung merupakan salah satu penyedia terbesar di dunia teknologi. Dimulai sebagai perusahaan perdagangan ekspor berbagai produk dari Korea Selatan ke Beijing, Cina. Didirikan oleh Lee Byung-chul pada tahun 1938, Samsung secara bertahap berkembang menjadi korporasi multinasional yang sekarang ini.

Kata Samsung berarti “tiga bintang” di Korea. Perihal ini jadi nama yang terkait dengan berbagai jenis dunia usaha di Korea Selatan dan di berbagai bagian dunia. Secara internasional, orang menafsirkan nama dengan elektronik, teknologi informasi serta pengembangan.

Di Indonesia sendiri Samsung sudah cukup menguasai pangsa pasar elektronik termasuk bagian televisinya. Dengan kualitas dan fitur yang canggih, TV Samsung hadir memberikan warna tersendiri untuk tayangan keluarga dirumah. Baca juga Pilih Mana: TV LG atau TV Sony?

Kelebihan TV Samsung

  • Kualitas gambar yang jernih dan lebih nyata
    Penonton dapat menikmatinya seolah sedang melihat sebuah layar dalam setting 3 dimensi. Cocok sekali buat kamu yang gemar nonton film sebab tokoh dan adegan dalam film itu akan terlihat lebih jelas. Kualitas gambarnya juga ditunjukkan dari warna yang ditampilkan jadi lebih tajam dan jernih.
  • Hemat energi listrik
    Di masa ekonomi yang makin sulit, tarif listrik tidak kunjung turun bisa disiasati dengan membeli tv hemat listrik. Televisi LED mempunyai kelebihan dalam pemrosesan manipulasi gambar yang lebih efisien. Dapat dikatakan, LED Televisi memanipulasi gambar melalui rekayasa cahaya, perihal ini berarti pemakaian energi listrik juga lebih irit.
  • Berukuran compact dan tidak makan tempat
    Bukan perihal yang baru bila ruangan warga di perkotaan, banyak yang mengusung konsep minimalis alias tidak begitu besar. Maka dari itu, supaya terlihat pas dengan ruangan dan tidak makan tempat, LED Televisi dapat diandalkan dengan ukuran yang lebih ramping dari tv konvensional yang berukuran besar. Bahkan, LED Televisi dapat ditempelkan di dinding seperti pajangan.

Kekurangan TV Samsung

  • Harganya mahal
    Dengan kualitas dan fitur yang canggih tentu saja didampingi dengan harga yang mahal. Hal ini tentu kurang cocok buat kamu yang memiliki budget pas-pasan, jadi kamu bisa kumpulkan uang terlebih dahulu agar bisa membeli TV dari Samsung.
  • Kualitas gambar harus sesuai dengan kecerahan TV
    Kualitas gambar yang baik dapat kamu rasakan saat kamu meningkatkan kecerahan layar pada TV Samsung kamu. Sebaliknya jika kamu menurunkan kecerahan layar, maka kualitas gambar pada TV Samsung akan menurun juga.
  • Service center masih sedikit
    Dan kekurangan yang terakhir adalah service center yang masih sedikit. Hal ini tentu akan menyulitkan para pemakai jika TV Samsung mereka rusak atau error dan sebagainya.

Rekomendasi TV Samsung

Samsung UA32FH4003
Samsung UA32FH4003 merupakan jawaban untuk kamu yang tak lagi mau menyaksikan TV yang mempunyai tayangan yang kurang jelas atau buram. TV ini sudah mempunyai teknologi Clean View yang disematkan di layarnya. Tidak hanya itu, perangkat dengan layar full HD berukuran 32 inchi bisa dipakai untuk memutar beragam konten multimedia, dari mulai musik sampai film favorit.

Samsung Full HD TV 40N5000
Samsung memang tidak pernah main-main dalam melakukan pembaruan atas produk- produknya. Salah satunya yaitu dengan merilis Samsung Full HD TV 40N5000. TV yang didesain dengan ukuran layar 40 inchi sanggup menghadirkan tampilan visual full HD 1920×1080 yang amat tajam serta dilengkapi dengan Wide Colour Enhancer.

Samsung 65NU7100
Untuk kamu yang menginginkan pengalaman menonton yang memuaskan dengan layar lebar, Samsung 65NU7100 bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Mengusung layar berukuran 65 inchi, TV ini telah menyajikan tampilan 4K UHD memiliki resolusi 3840×2160 piksel.

Samsung 43N5001
Untuk kamu yang menginginkan kepuasan dikala menonton tayangan favorit, kamu bisa mencoba Samsung 43N5001 sebagai opsi. LED TV satu ini dilengkapi dengan kualitas visual full HD yang dapat membuatmu terpana. Apalagi selain tayangan TV, kamu dapat menikmati beragam media hiburan lainnya.

Spesifikasi TV SamsungKeterangan
Asal Negara Cina
Tahun Berdiri Pada Tahun 1938
Yang diunggulkan Kualitas gambar yang jernih dan lebih nyata yang berukuran compact dan tidak makan tempat
Lihat juga:  Pilih Mana: Rak Gantung atau Rak Tempel?

TV Panasonic

Panasonic dulunya bernama” National”, dan tahun 1991 didirikan PT National Panasonic Gobel yang merupakan satu satunya agen retail NABEL dan MGBI dan PT Matsushita Kotobuki Electronic Indonesia yang mengekspor VCR, CD-ROM, dan TV.

Pada tahun 2004, merek “National“ berubah bentuk jadi “Panasonic” dan nama perusahaan juga berganti jadi PT Panasonic Gobel Indonesia. Panasonic jadi salah satu merek populer di Indonesia.

Berbagai macam produk elektronik yang dijual meliputi digital AV, kesehatan dan kecantikan, komunikasi, kehidupan pusat inovasi, peralatan rumah, AV profesional, dan solusi bisnis dan Televisi yang saat ini kita bahas.

Kualitas dan fitur dari Panasonic sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa dapatkan TV Panasonic di toko-toko elektronik atau toko Panasonic resmi di sekitar kamu.

Kelebihan TV Panasonic

  • Gambar terang dan cerah
    Hampir semua TV LED dari Panasonic dilengkapi dengan fitur Super Bright Panel Plus yang membantu menampilkan kekontrasan, sehingga gambar terlihat lebih terang serta cerah.
  • Warna hitam lebih natural
    Kelebihan lain yang ada pada merek LED TV terbaik ini yaitu teknologi Local Dimming yang bisa meningkatkan warna hitam yang lebih natural.
  • Detail gambar lebih jelas
    Panasonic pula menyematkan teknologi High Dynamic Range buat membuat gambar terlihat lebih detail dan nyata. Sebagian jenis LED TV Panasonic juga sudah masuk dalam kategori Smart TV.

Kekurangan TV Panasonic

  • Biaya perbaikan mahal
    Teknologi yang lebih canggih dan material yang lebih baik membuat biaya perawatan serta perbaikan TV tipe ini cukup mahal. Biayanya hampir sama dengan harga beli TV baru.
  • Harga mahal
    Sama halnya dengan TV Samsung, TV Panasonic pun memiliki harga yang cukup mahal. Selain itu, beberapa panel komponen dari TV Panasonic juga memiliki harga yang mahal juga.
  • Memiliki bobot yang berat
    Sebenarnya tidak terlalu berat, namun jika dibandingkan dengan TV Samsung, TV Panasonic memiliki bobot yang sedikit lebih berat. Namun itu bukan hal yang begitu berarti mengingat sekarang zamannya TV LED.

Rekomendasi TV Panasonic

Panasonic LED Smart TV TH-55ES630G
Desain yang ramping pada LED TV ini, memungkinkan ruangan Kamu akan tampak lebih besar sebab TV ini tidak banyak memakan tempat. Smart TV ini dilengkapi dengan IPS LED Super Bright Panel Plus, V-Audio Surround Mode dengan output speaker 20 W (10 Wx2), serta bermacam kelebihan yang lain setimpal keinginan kamu. Tidak hanya itu, Televisi ini bergaransi sah Panasonic Gobel Indonesia (PGI).

Panasonic LED TV TH-32E302
Panasonic LED TV 32″ TH-32E302 merupakan TV LED dari Panasonic yang mempunyai ukuran 30″ hingga 39″. Hadir dengan warna hitam dengan resolusi layar 1.366 W x 768 H. TV LED ini mempunyai bright panel yang super dengan panera drive 180 Hz BMR. Dilengkapi dengan 2 slot HDMI dan 1 slot USB.

Panasonic LED TV TH-32E302G
Dibekali dengan panel LED High Definition dan bingkai yang sangat tipis, TV Panasonic mampu memberikan kualitas visual yang maksimal dan memanjakan mata. Untuk menonton tayangan video atau multimedia lain yang tersimpan pada flashdrive, Panasonic hadir dengan fitur Various Terminal yang memudahkanmu.

Panasonic LED TV TH-32F306G
Produk dari Panasonic ini memiliki tampilan yang elegan. Perihal ini karena TV LED Panasonic sudah memakai bingkai yang tipis sehingga tampilan layarnya pun terlihat lebih luas. Untuk kualitas barangnya, kamu tidak perlu lagi meragukan kualitasnya. Pasalnya Panasonic sendiri merupakan salah satu merek TV terbaik yang ada di pasaran.

Spesifikasi TV PanasonicKeterangan
Asal Negara Indonesia
Tahun Berdiri Pada Tahun 1991
Yang diunggulkan Gambar terang dan cerah serta detail lebih tajam

Pilih Mana: TV Samsung atau TV Panasonic?

TV SamsungTV Panasonic
Kelebihan- Kualitas gambar yang jernih dan lebih nyata - Hemat energi listrik - Berukuran compact dan tidak makan tempat - Gambar terang dan cerah - Warna hitam lebih natural - Detail gambar lebih jelas
Kekurangan- Harganya mahal - Kualitas gambar harus sesuai dengan kecerahan TV - Service center masih sedikit - Biaya perbaikan mahal - Harga mahal - Memiliki bobot yang berat

Kesimpulan

TV Samsung dan TV Panasonic bisa kamu dapatkan di toko-toko elektronik atau toko resmi Samsung dan Panasonic. Tidak perlu khawatir mengenai garansi, karena Samsung dan Panasonic menyematkan garansi di setiap produknya termasuk TV. Tentukan pilihan TV kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

TV Samsung vs TV Panasonic

VS

Leave a Reply