Lainnya

Pilih Mana: United atau Polygon?

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang menyenangkan, yang dapat dilakukan secara berkelompok maupun individual seperti berkeliling kompleks. Selain itu, bersepeda juga bisa menjadi olahraga pilihan bagi mereka yang suka tantangan. Tentunya, dengan harga sepeda yang cukup mahal, Anda perlu memperhatikan kualitas sepeda yang ingin Anda beli. Maka dari itu ada dua merek yang selalu menjadi perbincangan, lantas bagus mana United atau Polygon?

United

Dikutip dari Kompas.com, bersepeda saat ini menjadi salah satu gaya hidup yang sangat baik untuk diterapkan. Merek sepeda United merupakan merek sepeda yang sudah booming sejak dulu. Salah satu daya tarik United Venus XC 77 adalah menggunakan bingkai yang terbuat dari alloy aluminium. Sepeda gunung yang satu ini sangat sempurna untuk menemani Anda berkeliling kota.

Kelebihan United yang bisa Anda ketahui:

1. Rangka yang lebih ringan
Frame alloy yang menjadi material utama berbahan dasar aluminium yang akan membuat rangka sepeda lebih ringan daripada rangka sepeda lainnya yang terbuat dari besi.

2. Cocok untuk pemula
Sepeda ini memiliki ukuran ban 26 inci dan rem cakram hidrolik yang cocok untuk pemula. Pada sistem pemindahan gigi, sepeda ini menggunakan perangkat Shimano Acera di gigi belakang dan perangkat Shimano pada gigi depan. Suspensi depan juga dapat membantu Anda bersepeda dengan mudah di jalan beraspal. Baca juga Pilih Mana Sepeda Polygon atau Pacific?

Kekurangan United yang bisa Anda ketahui:

Sepeda United yang satu ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan sepeda Polygon. Akan tetapi meskipun tergolong mahal, sepeda ini memberikan kemudahan pada pemiliknya saat ingin membongkar atau melepas roda sepeda. Roda sepeda dapat dilepas dan dipasang dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan alat.

Polygon

Sepeda Polygon Monarch 2 Lady bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda yang suka mengelilingi pemukiman di pagi atau sore hari dengan bersepeda. Dirancang dengan ukuran ban 26 inci dan rem cakram mekanis yang cocok untuk jalanan perkotaan. Suspensi depan yang terdapat pada sepeda gunung ini juga memungkinkan Anda untuk naik di jalan yang tidak rata.

Kelebihan Polygon yang bisa Anda ketahui:

1. Rangka kuat dan tahan lama
Sepeda Polygon yang satu ini memiliki rangka yang kuat dan tahan lama, karena sepeda Polygon sudah dilengkapi dengan frame hi-ten.

2. Fleksibel saat berkendara
Sepeda Polygon memberikan banyak (21) pilihan kecepatan gigi yang berguna untuk para penggendaranya untuk menghadapi berbagai medan tanjakan sehingga sangat fleksibel saat dibawa berkendara. Selain sistem pengoperasiannya juga mudah, pengendara hanya perlu menggunakan jari jempol dan telunjuk.

Kekurangan Polygon yang bisa Anda ketahui:

Sesuai dengan namanya Lady, sepeda Polygon yang satu ini lebih ditujukan pada pengendara wanita dan remaja. Namun, suspensi yang ada di sepeda Polygon ini tetap cocok untuk di bawa ke medan jalan raya dan sedikit off-road.

Pilih Mana: United atau Polygon?

UnitedPolygon
Jenis rem cakram– Hydrolik– Mekanis
Kerangka– Lebih ringan– Kuat dan tahan lama
Konsep desain– Terlihat lebih sporty sehingga cocok digunakan pria dan wanita– Terlihat lebih feminime sehingga sangat cocok digunakan kaum wanita

Kesimpulan:

Demikianlah perbedaaan di antara keduanya. Saat kita membahas harga, maka sepeda dari United termasuk di dalamnya. Akan tetapi dengan harga yang cukup mahal dibanding sepeda Polygon, United telah memberikan beberapa kelebihan mulai dari rangka yang kuat dan ringan, serta rem cakram jenis hidrolik yang pastinya terasa lebih pakem menggigit ban sepeda untuk berhenti. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

United vs Polygon

VS

Leave a Reply