HomePerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Vacuum BOLDe atau Vacuum IDEALIFE?

Rumah yang bersih merupakan idaman semua orang. Selain enak dipandang, kita tentunya jadi nyaman dan betah untuk tinggal di rumah. Untuk itulah saat ini sudah banyak produsen vacuum cleaner merilis beberapa produknya untuk memudahkan orang dalam membersihkan rumah mereka, salah satunya seperti Vacuum BOLDe dan Vacuum IDEALIFE.

Vacuum BOLDe dan Vacuum IDEALIFE sendiri memiliki beberapa varian produk yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi rumah atau bangunan kamu. Harga yang disematkan pun tentunya kompetitif sesuai dengan fitur yang diberikan.

Pada artikel ini, Selera.id akan membahas lebih dalam mengenai Vacuum BOLDe dan Vacuum IDEALIFE agar bisa kamu jadikan sebagai perbandingan dalam memiliki vacuum andalan kamu dirumah. Disini aja ya!

Vacuum BOLDe

BOLDe dengan tagline innovating the life merupakan merek produk perusahaan yang memfokuskan diri di produk-produk inovasi yang memudahkan hidup kamu sehari-hari. Produk BOLDe sendiri didistribusikan oleh PT Makmur Prima Trading dengan jaringan lengkap baik di pasar modern maupun tradisional di seluruh wilayah Indonesia.

Produk BOLDe didesain dan dibuat dengan pengawasan dari BOLDe HOME Inc, California, USA. Dan BOLDe sendiri memproduksi beberapa peralatan perlengkapan rumah tangga salah satunya yaitu vacuum cleaner.

Vacuum cleaner produksi BOLDe sendiri tentunya memiliki kualitas yang baik dengan beberapa fitur yang memudahkan penggunanya dalam mengoperasikannya.

Untuk itu jangan khawatir dengan kualitas dan manfaat yang diberikan BOLDe untuk aktivitas anda sehari-hari. Baca juga Pilih Mana: Sofa Kulit Asli vs Sintetik?

Kelebihan Vacuum BOLDe

  • Menggunakan teknologi Super Cyclone
    Sebagian besar dari produk BOLDe ini memakai teknologi Super Cyclone. Teknologi ini memungkinkan alur angin sedotan berjalan memutar sehingga kotoran tidak menumpuk di satu titik saringan.
  • Hemat listrik
    Menggunakan Vacuum cleaner BOLDe nyatanya hemat listrik, yakni hanya perlu daya sekitar 400 watt untuk mengoperasikannya. Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan utama dari BOLDe ini.
  • Memiliki kualitas yang baik
    Kualitas dari BOLDe sendiri tentunya baik, hal ini diungkapkan oleh beberapa penggunanya yang menyebutkan Vacuum cleaner BOLDe ini memiliki daya tahan yang baik dan tahan lama.

Kekurangan Vacuum BOLDe

  • Susah didapat
    Vacuum cleaner dari BOLDe sendiri nyatanya cukup sulit untuk kamu dapatkan di supermarket maupun mall terdekat kamu. Namun jangan khawatir, karena saat ini sudah banyak toko online yang menjual produk ini.
  • Kabel yang kurang panjang
    Kabel yang dimiliki oleh vacuum BOLDe sendiri hanya 5 meter dan pastinya kurang panjang dan membuat penggunanya jadi sedikit kesusahan saat melakukan pembersihan.
  • Memiliki bobot cukup berat
    Sebagian dari vacuum milik BOLDe nyatanya memiliki bobot yang cukup berat. Hal ini tentu menyulitkan para penggunanya sewaktu-waktu ingin mengangkat atau memindahkannya.

Rekomendasi Vacuum BOLDe

– BOLDe Super Hoover
Kelebihan dari produk ini dibandingkan produk lainnya yaitu produk ini mempunyai body strap, sehingga kamu tidak perlu menjinjingnya lagi kala sedang memakainya. Dengan 6 jenis kepala yang bisa dibongkar pasang, vacuum cleaner stick ini amat cocok untuk dipakai membersihkan kotoran tidak cuma di lantai, tetapi juga di tempat tidur dan area yang sulit dijangkau lainnya.

– BOLDe Super Hoover Turbo
HEPA Filter yang terdapat dalam produk ini menjamin debu yang sudah terhisap tidak keluar lagi. Selain itu, terdapat sebagian jenis kepala yang bisa kamu ganti sesuai dengan kebutuhan aktivitas bersih-bersih kamu. Dengan panjang kabel sampai 3,8 m, membuat kamu bisa membersihkan seluruh penjuru rumah dengan leluasa.

Varian Vacuum BOLDeHarga per Oktober 2019
BOLDe Super HooverRp 340.000,-
BOLDe Super Hoover TurboRp 358.000,-

Vacuum IDEALIFE

IDEALIFE sendiri bergerak di bidang impor yang menjual berbagai perabotan rumah dari elektronik sampai non-elektronik. Adalah Ronald sebagai pemilik IDEALIFE yang lebih memfokuskan dirinya untuk membuat inovasi dalam hal distribusi dan marketing.

Sejak tahun 2003, IDEALIFE sudah identik dengan peralatan yang terjangkau dan berkualitas yang menggabungkan lebih banyak fitur dari yang kamu harapkan pada harganya.

Walaupun banyak yang sudah berubah dan gaya hidup jadi lebih bervariasi, filosofi IDEALIFE mengenai “Inovasi Rumah” terus tercermin dalam banyak produk salah satunya seperti Vacuum cleaner.

Vacuum cleaner buatan IDEALIFE pun memiliki kualitas dan manfaat yang baik untuk para penggunanya. Beberapa fitur canggih di dalamnya tersemat sehingga memudahkan dalam proses pembersihan rumah atau bangunan kamu.

Kelebihan Vacuum IDEALIFE

  • Memiliki bobot yang ringan
    Vacuum cleaner ini mempunyai desain yang tidak seberat produk lainnya. Bentuknya yang aerodinamis juga memudahkan berpindah. Kamu akan dimudahkan ketika menjangkau sudut tersulit.
  • Mampu membersihkan seluruh komponen rumah
    Dengan menggunakan IDEALIFE, Vacuum Cleaner ini akan membantu untuk membersihkan lantai, gorden, karpet, interior mobil, lipatan sofa, langit-langit, dinding maupun pada tempat-tempat yang susah dijangkau sekalipun.
  • Pernah mendapatkan penghargaan bergengsi
    IDEALIFE sendiri pernah memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 dari TRAS N CO Indonesia. Dengan adanya penghargaan ini, pastinya kualitas dan manfaat yang diberikan tidak perlu diragukan lagi ya guys.

Kekurangan Vacuum IDEALIFE

  • Tidak bisa dipakai secara terus menerus
    Salah satu kekurangan dari Vacuum IDEALIFE adalah tidak bisa dipakai secara terus menerus. Tertera di beberapa note nya untuk tidak dipakai 30 menit dengan keadaan ON terus karena bisa berdampak overheat.
  • Kapasitas tampung yang kecil
    Beberapa produk dari IDEALIFE sendiri yang memiliki daya tampung yang kecil yakni sebesar 0,6 liter. Tentunya hal ini kurang cocok untuk membersihkan rumah yang besar karena pastinya daya tampungnya kurang besar.
  • Pemakaian listrik yang besar
    Vacuum IDEALIFE sendiri memiliki pemakaian listrik yang besar, yakni sekitar 600 watt dan tentunya ini boros listrik. Hal ini berbeda dengan Vacuum miliki BOLDe yang memiliki pemakaian listrik sekitar 400 watt saja.

Rekomendasi Vacuum Idealife

– IDEALIFE Mini Vacuum Cleaner IL-130s
Desainnya yang mungil membuat produk ini mudah dipakai, terutama untuk membersihkan sela-sela sofa kamu. Bukan seperti vacuum cleaner stick pada umumnya yang cuma bisa dipakai membersihkan area dalam rumah saja, produk ini bisa dipakai untuk membersihkan bagian dalam mobil kamu juga. Selain itu, vacuum cleaner stick ini juga bisa dipakai untuk menghisap debu yang ada di sela-sela laptop kamu.

– IDEALIFE IL-150V Vacuum cleaner & Blow Cleaner
Vacuum cleaner ini merupakan salah satu opsi yang baik untuk kamu. Kriteria bodi yang full stainless steel dan cerobong penghisap yang bisa dipakai sebagai blower amat cocok untuk kamu. Vacuum cleaner merk Idealife ini bisa menjangkau area yang paling sulit, sekaligus menyedot debu basah maupun kering.

Varian Vacuum IDEALIFEHarga per Oktober 2019
IDEALIFE Mini Vacuum Cleaner IL-130sRp 474.000,-
IDEALIFE IL-150V Vacuum cleaner & Blow CleanerRp 1.001.000,-

Tips merawat vacuum cleaner agar senantiasa tahan lama

1. Pakailah cuma untuk menyedot debu
Vacuum cleaner bukanlah alat penyedot serba guna apalagi bekerja seperti sapu. Sejatinya, fungsi alat ini merupakan untuk menyedot debu dan kotoran yang berukuran kecil. Selain itu, jangan sampai kamu memakainya di area dengan permukaan yang basah karena jika sampai air masuk ke dalam, mesin di dalamnya bisa berkarat.

2. Jangan digunakan untuk menghisap partikel berukuran besar
Seperti sudah disebutkan di atas, alat penyedot debu ini cuma bisa dipakai untuk menghisap debu dan kotoran berukuran kecil. Kamu pasti merasa aneh melihat banyak orang menyapu area yang akan dibersihkan sebelum memakai vacuum cleaner. Padahal, perihal ini dilakukan supaya kotoran dan debu berukuran besar tidak menyumbat penghisap debu.

3. Buang debu dari kantong sebelum terisi penuh
Sebelum memakai alat ini, pastikan untuk selalu mengecek kantong debunya. Bila kamu menemukan kantong debunya sudah hampir terisi, jangan menunda untuk membersihkannya. Bila kamu membiarkannya, daya hisap vacuum cleaner akan berkurang dari biasanya. Walaupun mungkin terdengar sepele, bila hal ini dilakukan terus-menerus, bisa-bisa daya hisap vacuum cleaner-mu tidak akan bisa kembali ke performa terbaiknya.

4. Bersihkan komponen vacuum cleaner secara teratur
Membersihkan alat ini secara rutin merupakan kunci supaya penyedot debu di rumah tetap bekerja dengan performa yang prima. Bagian-bagian yang mesti dijaga kebersihannya dan dibersihkan meliputi filter, pipa dan kantong debu. Waktu paling tepat untuk membersihkannya yakni setiap selesai memakainya. Setelah dibersihkan, simpanlah vacuum cleaner di tempat yang kering.

Pilih Mana: Vacuum BOLDe atau Vacuum IDEALIFE?

Vacuum BOLDeVacuum IDEALIFE
Kelebihan- Menggunakan teknologi Super Cyclone - Hemat listrik - Memiliki kualitas yang baik - Memiliki bobot yang ringan - Mampu membersihkan seluruh komponen rumah - Pernah mendapatkan penghargaan bergengsi
Kekurangan- Susah didapat - Kabel yang kurang panjang - Memiliki bobot cukup berat - Tidak bisa dipakai secara terus menerus - Pemakaian listrik yang besar - Kapasitas tampung yang kecil

Kesimpulan

Vacuum BOLDe dan Vacuum IDEALIFE pastinya sudah tidak perlu kamu ragukan lagi kualitasnya. Kamu akan lebih mudah mendapatkan kedua produk ini di toko online dengan harga yang kompetitif. Saya lebih merekomendasikan BOLDe sebagai vacuum andalan kamu karena hemat listrik dan memiliki fitur-fitur canggih yang bermanfaat untuk membersihkan rumah kamu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vacuum BOLDe vs Vacuum IDEALIFE

VS

Leave a Reply