BeautyCreamKesehatan

Pilih Mana: Vaseline atau Scarlett?

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit cerah dan sehat? Terlebih saat ini mudah sekali untuk menemukan produk perawatan kulit terbaik. Ada begitu banyak produk skincare atau pun handbody yang beredar di marketplace maupun toko kecantikan yang menjual produk dengan harga terjangkau namun hasilnya sangat memuaskan.

Maka dari itu, kami merekomendasikan 2 merek yang sudah terkenal di masyarakat yang terbukti nyata membuat kulit sehat. Vaseline dan Scarlett, kedua brand ini cukup mendominasi produk kesehatan kulit di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, mari simak review berikut ini!

Vaseline

Membahas tentang produk handbody , mungkin Anda akan merujuk pada satu merek produk yang bernama Vaseline. Nyatanya, Vaseline memang adalah produk handbody dari sekian banyak produk-produk lainnya. Pasalnya, selain harga yang terjangkau, efek hasil pemakaiannya juga menjadi bukti, mengapa banyak orang yang memilih Vaseline. Baca Juga Pilih Mana: MS Glow atau PS Glow?

Vaseline mengandung petroleum jelly, yang bekerja untuk menjaga dan memelihara kesehatan pada bagian kulit tubuh, sehingga kulit senantiasa tidak kering, dan tidak kusam sepanjang hari.

Benar saja, berkat kandungan petroleum jelly, dapat mengangkat sisa-sisa kotoran pada yang masih menempel pada kulit wajah. Tidak berhenti sampai disitu, ada banyak manfaat-manfaat lain yang terdapat pada Vaseline yang akan dijelaskan setelah ini.

Kelebihan Vaseline

1. Dapat Memelihara Kesehatan Kulit dan Rambut
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kandungan petroleum jelly pada vaseline berfungsi untuk menjaga dan memelihara kesehatan kulit,  serta dapat menghaluskan kulit bagian tangan, telapak kaki, lutut, sikut, dan kulit wajah.

2. Sebagai Perawatan Barang-barang Furniture
Manfaat satu ini mungkin dapat membuat Anda geleng-geleng kepala, dimana menurut kabar yang beredar, Vaseline dapat digunakan untuk perawatan barang-barang furniture seperti stainles, besi, bahan metal, pisau, dan sebagainya agar tidak berkarat. Selain itu, vaseline juga dapat digunakan untuk merawat barang-barang yang terbuat dari kayu, jok motor, sepatu, dan sebagainya.

3. Dapat Memanjangkan Bulu Mata
Yang tak kalah menariknya, selain untuk perawatan kulit, ternyata Vaselin diklaim dapat memanjangkan bulu mata. Berdasarkan hasil penelitian, petroleum jelly pada vaseline bukan berfungsi untuk mempertebal, melainkan untuk memanjang bulu mata. Caranya mudah, Anda cukup mengolesi sedikit vaseline secara rutin, dibagian alis matanya sebelum tidur.

Kekurangan Vaseline

1. Munculnya Alergi dan Ketidakseimbangan Hormonal
Salah satu efek samping dari adanya petroleum jelly ialah risiko dominasi estrogen. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan hormonal dan mengakibatkan masalah autoimun, munculnya alergi, infertilitas, serta mempengaruhi reseptor hormon dalam tubuh.

2. Menyebabkan peradangan paru
Efek lain dari petroleum jelly yaitu, mengandung bahan kimia berbahaya seperti dioksan yang dikenal dapat menyebabkan kanker. Selain itu, menghirup petroleum jelly juga dapat menyebabkan pneumonia lipoid yang menjadi penyebab radang paru-paru. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan produk yang mengandung zat ini.

Beli Vaseline online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Scarlett

Brand satu ini mungkin sangat begitu populer di kalangan milenial dan generasi Z saat ini. Ya, Scarlett. Produk buatan anak bangsa yang sempat booming setelah beberapa influencer memberikan review nyata dari hasil pemakaian Scarlett secara rutin. Tak tanggung-tanggung, perbedaannya jelas terlihat sejak pemakaian pertama.

Lihat juga:  7 Obat Flu untuk Ibu Menyusui yang Aman 2022

Scarlett Whitening Body Lotion sendiri mengandung Glutathione yang mampu mencerahkan kulit secara aman dan cepat. Selain itu, Scarlett juga memiliki beberapa aroma dengan kandungan yang sama, yaitu Freshy, Charming, Fantasia dan Romansa. Beberapa aroma diantaranya bahkan diklaim mirip seperti salah satu merk parfum mahal.

Dari segi kualitas juga tak perlu diragukan, produk ini memberikan kualitas berstandar internasional yang membuat Scarlett menjadi primadona sampai hari ini.

Kelebihan Scarlett

1. Melembabkan Kulit
Perubahan cuaca dapat membuat kulit kering semakin sensitif, dengan kandungan melembabkan dari Scarlett, kulit Anda akan terasa lembab secara maksimal. Sehingga tak perlu takut kulit terlihat kering atau bersisik. Gunakan scarlet secara berulang untuk hasil yang maksimal terutama bila akan beraktivitas diluar rumah.

2. Mencerahkan Kulit
Scarlett Whitening Body Lotion mengandung Glutathione yang dapat mencerahkan kulit secara cepat dan maksimal.

Anda dapat melihat hasil pemakaian Scarlett sejak pemakaian pertama. Kulitmu akan terlihat lebih cerah dan sehat secara instant. Dengan pemakaian rutin juga kamu bisa merasakan perbedaannya secara permanen.

3. Segar Sepanjang Hari
Aroma wangi Scarlett sangat segar dan tahan sepanjang hari, bahkan ketika aktivitas diluar cukup padat, aroma Scarlett masih tetap menyegarkan. Cukup dengan mengoleskan pada telapak tangan, aromanya akan tahan seharian.

4. Melawan Penuaan Dini
Kandungan Glutathione yang terdapat pada Scarlett dapat menangkal radikal bebas dan melawan penuaan dini. Sehingga Scarlett dapat membantu mengurangi risiko akan penuaan dini yang bisa terjadi apabila kulit terlalu sering terpapar radikal bebas.

Kekurangan Scarlett

1. Aroma Terlalu Menyengat
Di samping aromanya yang harum dan segar, ternyata aroma Scarlett cukup menyengat. Ini tentu cukup membuat tidak nyaman apa lagi jika yang tidak begitu menyukai aroma menyengat

Beli Scarlett online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Vaseline atau Scarlett?

Keterangan VaselineScarlett
Kelebihan - Dapat Memelihara Kesehatan Kulit dan Rambut - Sebagai Perawatan Barang-barang Furniture - Dapat Memanjangkan Bulu Mata- Melembabkan Kulit - Mencerahkan Kulit - Segar Sepanjang Hari - Melawan Penuaan Dini
Kekurangan - Munculnya Alergi dan Ketidakseimbangan Hormonal - Menyebabkan peradangan paru- Aroma Terlalu Menyengat
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada Vaseline dan Scarlett. Dengan demikian, untuk menjaga dan merawat kesehatan pada kulit kedua produk ini sangat kami rekomendasikan. Namun sebelum menggunakannya, tetap membaca aturan pakai agar dapat menghindari efek samping yang ditimbulkan saat menggunakannya. Selamat mencoba!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vaseline atau Scarlett

VS