Kendaraan

Pilih Mana: Vespa GTS 300 atau Vespa GTS Super 300?

Vespa GTS 300 merupakan vespa jenis premium yang tertinggi dikelasnya. Skutik ini memiliki spesifikasi dan performa mesin yang sangat mumpuni untuk dibawa ke jalanan kota. Vespa GTS 300 sendiri memiliki versi super nya juga yang tentunya memiliki performa yang tidak kalah keren dengan versi standar GTS 300 nya. Penasaran dengan fitur dan detail dari kedua motor ini? So kali ini saya akan bahas mengenai Vespa GTS 300 dan Vespa GTS Super 300. Disini ya.

Vespa GTS 300

Bila diamati dari detail yang diusung Vespa GTS 300, pasti tidak perlu dipertanyakan lagi energi pikat serta ketangguhannya. Alasannya, sejak dibuat buat pertama kalinya pada 2003 lalu, dari segi bentuknya juga sudah amat menarik.

Bentuk bodi serta desainnya kelihatan masih menjaga style klasik sebagai karakteristik khasnya yang digabungkan dengan style sporty serta dipertegas dengan garis-garis modern pada bodi Vespa GTS 300 alhasil kesan sporty juga tampak jelas tetapi tanpa menghilangkan sisi klasiknya. Pasti, perihal itu jadi daya tarik tertentu untuk para pelanggan.

Tidak cuma itu aja, sebagian karakteristik penunjang pun juga ikut disematkan pada Vespa GTS 300 ini. Dengan begitu, tidak heran bila motor Vespa jenis ini juga akan dihargai dengan harga yang lumayan besar. Baca juga Pilih Mana: Suzuki Burgman atau TVS Tatau Ntorq?

Desain Vespa GTS 300

Vespa produksi Piaggio ini memang mengangkat konsep sporty tetapi senantiasa menjaga style klasik yang merupakan karakteristik khas dari motor Vespa Series. Perihal itu juga semakin diperkuat dengan sebagian garis bodi Vespa GTS 300 yang cukup halus serta elok terbalut pada tiap bagian bodinya. Bila dimulai dari depan, dapat kita amati headlamp berbentuk bundar serta berbingkai krom dengan lampu sein berteknologi LED yang terpasang pada tedeng depan di sisi kanan kiri juga terlihat semakin menguatkan style klasik khas Vespa.

Apalagi, kesan retro pun juga kian diperlihatkan dengan jelas lewat 2 buah kaca spion Vespa GTS 300 berbentuk bundar yang terpasang manis pada bagian stangnya. Yang menarik dari motor Vespa ini yakni terdapatnya port USB pada laci bagian depan yang dapat dipakai buat mengisi energi baterai dari fitur elektronik alhasil semakin membuktikan fungsionalitasnya.

Di bagian lain, kala kita memandang pada bagian samping, nampak pijakan kaki pengemudi Vespa GTS 300 yang lebih besar alhasil bakal membagikan ruang gerak kaki pengemudi jadi lebih lega. Tidak tertinggal pula jok yang dibuat dari bahan material bermutu tinggi sedia membagikan kenyamanan pada para pengemudi ataupun penumpangnya dalam berkendara.

Mesin Vespa GTS 300

Skuter ini pula dibekali mesin berkapasitas 278 cc dengan jenis 4 langkah silinder tunggal serta berkonfigurasi dengan 4 katup dan dilengkapi sistem pendingin Liquid Cooled yang sanggup melindungi temperatur mesin Vespa GTS 300 kian maksimal. Alhasil, dengan teknologi yang diusung pada mesin itu, dipastikan skuter ini akan sanggup memancarkan power yang lebih maksimal.

Perihal itu dapat diamati dari capaian letupan daya mesin yang dihasilkannya di mana sanggup menggapai titik daya maksimum 15.8 kW (22 Hp) per putaran 7.500 rpm serta torsi puncak yang bisa diperoleh Vespa GTS 300 22.3 Nm pada putaran ke 5. 000 rpm. Daya yang disemburkan dari mesin itu bakal disalurkan lewat sistem transmisi Automatic Twist and Go (CVT with Torque Server) sehingga sanggup membagikan akselerasi yang lebih halus.

Tidak cuma itu aja, mesin yang diusung Vespa GTS 300 ini pula telah memperoleh sertifikasi Euro 3 sehingga dipastikan konsumsi bahan bakarnya bisa ditekan serta bakal lebih berdaya guna dan ramah lingkungan. Dengan begitu, secara keseluruhan dapat disimpulkan kalau sektor dapur pacu yang disematkan pada detail Vespa GTS 300 ini memanglah terhitung sanggup membagikan penampilan handal dengan daya yang powerfull.

Fitur Vespa GTS 300

Buat mencegah kecelakaan maka Vespa GTS 300 ini telah dibekali dengan pengereman berteknologi ABS serta ASR yang tidak hanya sanggup membagikan tingkat pengereman berkualitas tetapi juga sanggup mencegah anti tergelincir. Tidak hanya itu, dilengkapi pula dengan adanya fitur menarik Vespa Multimedia Platform buat mensupport kalangan urban modern yang selalu identik dengan perlengkapan komunikasi pintar semacam smartphone.

Lihat juga:  Pilih Mana: Aerox atau NMax?

Tidak hanya itu, Vespa GTS 300 ini pula sediakan muatan yang lumayan kosong serta jok empuk yang bakal membuat posisi bersandar terasa lebih aman. Dengan mengenali sebagian fitur dari detail Vespa GTS 300 di atas maka tidak heran bila beragamnya fitur fungsional di atas jadi salah satu sektor yang diandalkan Vespa dalam bersaing di pasar otomotif.

Harga Vespa GTS 300

Harga Vespa GTS 300 diumumkan dengan banderol seharga Rp 109 juta. Wow, suatu nominal angka yang cukup besar buat suatu motor Vespa.

Vespa GTS Super 300

Vespa GTS Super 300 menjadi versi tertinggi dikelasnya. PT Piaggio Indonesia berani memasukkan kategori tertingginya di Indonesia, karena market premium yang cukup potensial serta bisa dikatakan masih luas, sebab pemain skutik 250-300 cc masih dapat dihitung jari.

Vespa sebagai brand Italia, mempromosikan desain yang istimewa, serta sesuai dengan identitas Vespa sebagai skuter pertama yang terus diadopsi ke berbagai segmen oleh sebagian manufaktur. Vespa memiliki karakter yang tidak dapat pudar dari tahun ke tahun, senantiasa compact, lincah serta berenergi.

Desain Vespa GTS Super 300

Style desain Vespa cukup jadi poin yang butuh diapresiasi. Sebab Vespa sukses membuat suatu skuter matik yang lumayan compact, tanpa mesti mementingkan body yang gambot, seperti skuter eropa yang lain. Sentuhan style klasik dipadukan dengan style aerodinamis dengan lubang air scoop di dek depan, terciptalah body GTS Super 300 yang lebih smooth dengan lekukan yang minor.

Suatu fender fin didesain memanfaatkan ruang lebih pada bagasi depan. Namun itu bukan suatu aksesoris belaka, sebab memang berperan menghasilkan panas dari mesin, dikala elektrik fan radiator bertugas menyejukkan mesin.

Yang jelas desainer Vespa cukup paham, image apa yang wajib dipertahankan sehingga cepat dimengerti sebagai varian Vespa. Tidak kemudian berevolusi dengan body plastic ataupun fiber, tetapi senantiasa memakai plat tebal sesuai style ortodoksnya.

Kedatangan list chrome smoke mempercantik baluran cat putih Monte Bianco yang cukup menawan. Komponen joknya terlihat luas, yang memanjakan posisi riding, namun disisi lain menyulitkan saat posisi berhenti, dengan menahan salah satu dari 2 kaki dalam keadaan jinjit.

Mesin Vespa GTS Super 300

Menaiki Vespa GTS Super 300 dengan konsep yang lebih bongsor dari versi dibawahnya, tetapi performa serta akselerasi ringan seperti mengemudikan motor sport. Pasti ini bukan pujian belaka, namun suatu kekaguman atas kemampuan mesinnya. Dengan mesin 278,3 cc Quasar, 4 katup serta silinder tunggal, menyempurnakan ekspresi berkendara Kamu saat di perkotaan. Tarikan mesinnya cukup impresif dan cukup cepat melesat, memancarkan energi sampai 20 hp pada putaran mesin 7750 rpm serta torsi 22 Nm pada 5000 rpm.

Fitur Vespa GTS Super 300

Fitur ABS dual channel, serta fitur ASR sebagai fitur kontrol traksi yang biasa dipakai buat mobil, tersemat pada Vespa GTS Super 300. Teknologi ASR supaya ban tidak selip, kala hujan ataupun jalanan licin.

Keduanya dimunculkan sebagai teknologi keamanan pada skuter bermutu ini. Fitur lain yang lazim dipakai pada motorsport merupakan tilt sensor ataupun di produk lain disebut link sensor. Fitur ini berperan buat membatasi pergerakan sudut kemiringan rider, kala lewat suatu tikungan. Jadi Vespa ternyata memasang teknologi mahal untuk skuter matik GTS Super 300.

Harga Vespa GTS Super 300

Buat harganya sendiri terbilang fantastis, yakni berkisar di angka 100 juta keatas. Berminat untuk memiliki skutik yang satu ini ?

Pilih Mana: Vespa GTS 300 atau Vespa GTS Super 300?

Vespa GTS 300Vespa GTS Super 300
Kelebihan - Memiliki fitur ABS - Memiliki teknologi i-Get - Sudah memakai lampu LED- Konsumsi BBM yang irit - Memiliki teknologi kunci immobilzer - Memiliki teknologi ASR
Kekurangan- Memiliki windshield yang mengganggu - Suara pendingin yang berisik- Harganya yang mahal - Jaringan service yang masih sedikit

Kesimpulan

Buat kamu yang menginginkan vespa dengan kualitas yang sangat handal maka Vespa GTS 300 dan Vespa GTS Super 300 adalah jawaban terbaik, yang tentunya memiliki harga yang setinggi langit untuk ukuran vespa. Namun jika sudah benar-benar menggilai vespa, maka uang tidak jadi masalah untuk itu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vespa GTS 300 vs Vespa GTS Super 300

VS

Leave a Reply