Kendaraan

Pilih Mana: Vespa GTS 300 atau Vespa Sprint 150?

Vespa merupakan kendaraan roda dua yang menyematkan kesan klasik didalamnya. Kendaraan roda dua besutan negara Italia ini mempunyai banyak penggemarnya, tak terkecuali di Indonesia. Seperti halnya Vespa GTS 300 dan Vespa Sprint 150, kedua skuter ini memiliki harga yang tidak bisa dibilang murah namun memiliki spesifikasi yang gahar dan tidak kalah dengan motor modern saat ini. Penasaran dengan performa dan spesifikasi kedua motor ini ? So kali ini saya akan bahas Vespa GTS 300 dan Vespa Sprint 150. Disini aja ya.

Vespa GTS 300

Dengan seluruh inovasi serta kecanggihannya, PT Piaggio Indonesia telah meluncurkan produk barunya yang bernama Vespa GTS 300. Motor yang resmi diperkenalkan pada beberapa saat yang lalu di Demonstrasi Motoplex kemudian itu didatangkan oleh PT Piaggio Indonesia selaku agen pemasaran resminya dengan menggabungkan gaya urban serta gaya petualang yang menghasilkan motor Vespa GTS 300 ini jadi terlihat istimewa. Tidak hanya itu, dengan berbekal bodi besar serta tenaga powerfull, pasti membuat kendaraan asal Italia ini cocok dikendarai dalam kota ataupun perjalanan jarak jauh.

Maka, tidak heran bila skuter ini juga jadi salah satu barisan Vespa Series yang cukup banyak disukai para konsumen, tidak terkecuali di Indonesia. Di samping itu, dengan diluncurkannya motor Vespa GTS 300 yang satu ini, maka bakal semakin memperkaya barisan keluarga Vespa sekaligus penuhi kemauan para konsumen, terutama para penggemar Vespa yang membutuhkan produk berteknologi modern tetapi senantiasa classic. Baca juga Pilih Mana: Yamaha MT-15 atau Vixion R 155? 

Desain Vespa GTS 300

Bentuk dari motor Vespa ini memanglah mengangkat konsep sporty tetapi senantiasa menjaga style klasik yang merupakan ciri khas dari motor Vespa Series. Perihal itu juga semakin diperkuat dengan sebagian garis bodi Vespa GTS 300 yang cukup lembut serta elok terbalut pada tiap bagian bodinya.

Bila dimulai dari depan, dapat kita amati head lamp berbentuk bundar serta berbingkai krom dengan lampu sein berteknologi LED yang terpasang di sisi kanan kiri juga terlihat semakin menguatkan style klasik khas Vespa. Apalagi, kesan retro juga pula kian diperlihatkan dengan jelas lewat 2 buah kaca spion Vespa GTS 300 berbentuk bundar yang terpasang manis pada bagian stangnya.

Vespa GTS 300 ini mempunyai panjang 1.930 mm, lebar 755 mm, besar tempat duduk 790 mm dengan jarak sumbu rodanya 1.370 mm. Mengenali ukuran dimensi dari bodinya itu pastinya tidak heran bila motor Vespa ini mempunyai bentuk tubuh yang bongsor tetapi mempunyai ketinggian yang sesuai dengan postur badan umumnya orang Indonesia.

Buat ban depan mempunyai dimensi ban 120/70 serta buat ban belakang berdimensi 130/70. Tidak cuma itu aja, buat mendukung keamanan serta menghindari kecelakaan maka motor ini bakal dilengkapi dengan rem jenis Disc Brake yang berdiameter 220 mm pada sisi depan serta belakang.

Mesin Vespa GTS 300

Skuter ini dibekali mesin berkapasitas 278 cc dengan jenis 4 langkah silinder tunggal serta berkonfigurasi dengan 4 katup dan dilengkapi sistem pendingin Liquid Cooled yang sanggup melindungi temperatur mesin Vespa GTS 300 kian maksimal. Alhasil, dengan teknologi yang diusung pada mesin itu, dipastikan skuter ini akan sanggup memancarkan power yang lebih maksimal.

Perihal itu dapat diamati dari capaian letupan daya mesin yang dihasilkannya di mana sanggup menggapai titik daya maksimum 15.8 kW (22 Hp) perputaran 7.500 rpm serta torsi puncak yang bisa diperoleh Vespa GTS 300 22.3 Nm pada putaran ke 5.000 rpm. Daya yang disemburkan dari mesin itu bakal disalurkan lewat sistem transmisi Automatic Twist and Go (CVT with Torque Server) sehingga sanggup membagikan akselerasi yang lebih halus.

Tidak cuma itu saja, mesin yang diusung Vespa GTS 300 ini pula telah memperoleh sertifikasi Euro 3 alhasil dipastikan konsumsi bahan bakarnya bisa ditekan serta bakal lebih efisien dan ramah lingkungan. Dengan begitu, secara keseluruhan dapat disimpulkan kalau sektor dapur pacu yang disematkan pada detail Vespa GTS 300 ini memang terhitung sanggup membagikan performa handal dengan daya yang powerfull.

Fitur Vespa GTS 300

Buat mencegah musibah maka Vespa GTS 300 ini telah dibekali dengan pengereman berteknologi ABS serta ASR yang selain sanggup membagikan tingkat pengereman bermutu namun juga sanggup mencegah anti tergelincir. Tidak hanya itu, dilengkapi pula dengan terdapatnya fitur menarik Vespa Multimedia Platform buat mensupport kaum urban modern yang selalu identik dengan perlengkapan komunikasi pintar semacam smartphone.

Tidak hanya itu, Vespa GTS 300 ini pula sediakan bagasi yang cukup lega serta jok empuk yang bakal membuat posisi duduk terasa lebih aman. Dengan mengenali sebagian fitur dari detail Vespa GTS 300 di atas maka tidak heran bila beragamnya fitur fungsional jadi salah satu sektor yang diandalkan Vespa dalam bersaing di pasar otomotif.

Harga Vespa GTS 300

Harga Vespa GTS 300 diumumkan dengan banderol dengan harga Rp 165 juta. Tentunya suatu nominal nilai yang lumayan besar buat sebuah motor Vespa ya guys.

Lihat juga:  Pilih Mana: Yamaha atau Honda?

Vespa Sprint 150

Skuter legendaris asal negara Italia kembali menggoyang pasar otomotif nasional dengan motor barunya yang bertajuk Vespa Sprint 150. Motor klasik yang telah melegenda serta cukup nge-trend di masa tahun 80-an itu akhirnya resmi dipublikasikan oleh PT Piaggio Indonesia dari Italia.

Vespa Sprint 150 ini, lagi jadi momok yang lumayan menyeramkan untuk sebagian produsen lain mengenang animo warga, spesialnya Indonesia kepada motor Vespa masih terhitung lumayan besar. Tidak hanya itu, sebagai motor klasik yang begitu melegenda, pastinya skuter ini bakal dibekali dengan mesin kuat serta pastinya harga jual Vespa Sprint 150 ini juga akan dihargai dengan nilai yang lumayan tinggi.

Desain Vespa Sprint 150

Kesan sporty pada Vespa Sprint 150 itu juga tampak diperlihatkan pada sebagian komponen, mulai dari depan di mana terpasang headlamp yang dibentuk kota dengan 6 sisi berbingkai krom yang begitu menarik. Apalagi, headlamp tersebut diklaim sanggup memberikan pencahayaan yang lumayan jelas buat memudahkan pengemudi dalam melihat jalan di depan, terutama kala mengarungi medan yang sedikit penerangan. Setelah itu, pada Vespa Sprint 150 ini tampak terpasang pula lampu sein di bagian depan dari tedeng kanan kiri yang semakin mencirikan motor klasik.

Tidak hanya itu, buat ukuran dimensinya, motor Vespa Sprint 150 ini mempunyai panjang bodi 1.860 mm, lebar 695 mm, jarak sumbu rodanya 1.340 mm, serta mempunyai ketinggian tempat duduk 790 mm. Tidak hanya itu, kekuatan kaki- kaki Vespa Sprint 150 itu bakal semakin komplit berkat disematkannya juga velg berdimensi 12 inci yang terbalut ban tipe tubeless berukuran 110/70 buat bagian depan serta 120/70 buat bagian belakang.

Mesin Vespa Sprint 150

Skuter ini bakal dibekali mesin berkapasitas 154. 8 cc bersilinder tunggal dengan 4 tahap serta 3 katup dimana dengan mesin itu maka bakal sanggup menciptakan tenaga yang cukup handal. Menariknya, mesin yang tersemat pada Vespa Sprint 150 itu pula telah berteknologi I-Get yang bakal menghasilkan motor klasik ini lebih ramah lingkungan serta lebih efisien. Terlebih, skuter ini telah lulus percobaan Euro 3. Nyatanya perihal itu akan jadi nilai plus untuk motor besutan Piaggio ini.

Tidak hanya itu, mesin yang disematkan pada sektor dapur pacu Vespa Sprint 150 itu diklaim akan sanggup memancarkan daya maksimum sampai 8.7 kW per putaran 7.500 rpm serta sanggup menggapai titik puncak torsi maksimum sampai 12 Nm pada putaran ke 5.000 rpm. Daya yang cukup gahar yang diperoleh mesin itu juga nantinya bakal disalurkan lewat sistem transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission). Disamping itu, buat menata serta melindungi kemantapan temperatur maka detail Sepeda motor Sprint 150 ini bakal memakai sistem pendingin Forced Air.

Fitur Vespa Sprint 150

Buat membagikan kenyamanan ekstra skuter ini bakal memakai suspensi yang dilengkapi dengan 4 sistem pergantian yang dapat diatur ataupun disesuaikan dengan keinginan. Kemudian terdapat pula instrument panel analog serta panel digital pada Vespa Sprint 150 yang dilengkapi dengan bermacam informasi akurat terpaut indikator mesin serta sangat gampang buat dimengerti walaupun kamu masih konsumen awam.

Tidak cuma itu aja, motor klasik asal Negeri Pizza ini pula dilengkapi bakal bagasi ekstra besar yang bisa menampung benda bawaan dalam jumlah banyak apalagi helm full face sekalipun. Disisi lain, buat membagikan jaminan keselamatannya, Vespa Sprint 150 ini bakal memercayakan pengereman jenis Disc Brake serta Drum Brake yang bakal membagikan mutu pengereman handal. Tentu, dengan keseluruhan yang bakal menjamin keamanan serta keselamatannya itu membuat detail Vespa Sprint 150 menjadi semakin lengkap.

Harga Vespa Sprint 150

Perlu diketahui kalau harga Vespa Sprint 150 ini dihargai Rp 38.5 juta. Harga yang lumayan mahal buat suatu skuter. Tetapi harga itu memang sudah biasa disematkan buat motor-motor dengan emblem Vespa.

Pilih Mana: Vespa GTS 300 atau Vespa Sprint 150?

Vespa GTS 300Vespa Sprint 150
Kelebihan - Lampu depan dan belakang LED - Memiliki versi ABS - Memiliki fitur tilt sensor- Memiliki tampilan modern - Memiliki USB port - Memiliki bagasi yang luas
Kekurangan- Suara pendingin yang berisik - Mesin kerap panas- Jaringan bengkel kurang banyak - Harga nya cukup mahal

Kesimpulan

Jika kamu menginginkan vespa dengan harga yang tidak terlalu mahal maka Vespa Sprint 150 cocok banget buat kamu, namun jika kamu menginginkan vespa dengan spesifikasi mesin, fitur, dan detail yang sangat mumpuni maka Vespa GTS 300 adalah jawabannya. Meskipun tergolong mahal, skutik besutan negara Italia ini memanglah dambaan beberapa orang di dunia termasuk di Indonesia. So yang mana pilihan kamu ? Tentukan vespa kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vespa GTS 300 vs Vespa Sprint 150

VS

Leave a Reply