Pilih Mana: Vespa LX 150 atau Vespa GTS 250?

Loading...

Vespa merukapan kendaraan roda dua yang memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh kendaraan roda dua lainnya. Selain klasik, vespa sendiri memiliki kesan vintage yang mendalam, maka tak heran bila kendaraan roda dua tipe ini sangat banyak peminatnya mulai dari kaum milenial maupun yang sudah berumur. Vespa LX 150 dan Vespa GTS 250 menjadi salah satu jenis vespa yang memiliki spesifikasi dan performa yang sangat mumpuni untuk dibawa dijalanan kota. Apa aja sih spesifikasi dari kedua motor ini ? So kali ini saya akan bahas mengenai Vespa LX 150 dan GTS 250. Disini aja ya..

Vespa LX 150

Piaggio yang merupakan awal dari Vespa sudah memproduksi versi motor besutannya dengan julukan Vespa LXV 150 3v. Kedatangan Vespa LXV 150 3v ini pastinya semakin menaikkan daftar anggota keluarga Vespa yang telah berdiri di masa 40-an tahun yang lalu.

Tidak hanya itu, dengan munculnya Vespa LXV 150 3v ini adalah suatu jawaban berdasarkan sebagian kritikan yang mengatakan kalau style konsep motor Vespa era modern sekarang ini sudah tidak klasik lagi. Apalagi, motor skutik klasik yang sampai saat ini lagi disukai para penggemar motor klasik akan membuat persaingan di pangsa pasar otomotif kendaraan roda 2 terus menjadi ketat.

Vespa LXV 150 3v ini senantiasa mengangkat konsep desain bermodel 1960-an di mana saat itu ialah tahun-tahun puncaknya Vespa menjadi brand motor yang sangat disukai. Baca juga Pilih Mana: Yamaha MT 15 atau Yamaha Xabre?

Desain Vespa LX 150

Style klasik yang diusung Vespa LXV 150 3v ini kian kokoh dengan ukuran dimensi yang nampak sedikit semok dengan ukuran panjang 1.770 mm, lebar 705 mm, serta mempunyai ketinggian jok 785 mm. Menengok ukuran itu, tidak mengherankan bila ukuran dimensi itu bakal membuat style Vespa LXV 150 3v ini lebih retro serta bahenol. Terlebih, dengan ketinggian jok yang ditaksir tidak terlalu besar serta sesuai dengan besar orang dewasa Indonesia, alhasil bakal gampang untuk dikendarai.

Tidak hanya itu, Vespa LXV 150 3v ini pula mempunyai tangki yang sanggup menampung bahan bakar sampai 7L+/-0,5 L. Ukuran tangki yang lumayan besar seperti itu yang membuat dimensi motor Vespa ini nampak lebih montok serta semok, terutama pada sisi belakangnya.

Akan tetapi, buat berat serta ground clearance Vespa LXV 150 3v yang satu ini masih belum diketahui secara pasti mengingatkan belum terdapat pemberitahuan secara resmi terpaut perihal itu. Namun, hal yang jelas kalau detail Vespa LXV 150 3v ini memanglah mengangkat konsep dimensi yang terlihat gagah nan kuat.

Mesin Vespa LX 150

Bagian mesin yang diusung Vespa LXV 150 3v ini dibekali dengan mesin 4-Stroke 3 Valves Single Cylinder berkapasitas 154,8 cc. Mesin ini sanggup memancarkan daya dorong hingga mencapai 8,7 kW pada putaran 7500 rpm. Tidak hanya itu, Vespa LXV 150 3v ini sanggup mencapai torsi teratas sampai 12 Nm pada putaran 5000 rpm. Kekokohan mesin itu bakal disalurkan lewat sistem transmisi berteknologi CVT dengan sistem pengaturan torsi serta teknologi ECU free wheel electric starter. Apalagi, mesin motor Vespa LXV 150 3v ini sudah penuhi standar emisi Euro 3 sehingga bakal lebih hemat bahan bakar.

Setelah itu, buat pasokan bahan bakarnya memercayakan teknologi Injeksi sehingga gas buangnya ramah lingkungan serta bahan bakar lebih efisien. Di segi lain, Vespa LXV 150 3v ini pula dibekali sistem pendingin dengan sistem pendinginan udara. Walaupun masih mempercayakan sistem pendingin udara tetapi sudah dirasa lumayan buat menyejukkan panasnya mesin yang diusung detail Vespa LXV 150 3v ini.

Loading...

Fitur Vespa LX 150

Buat fitur keamanan, Vespa LXV 150 3v ini telah dibekali dengan teknologi anti maling ataupun immobilizer. Fitur itu ialah perangkat elektronik yang berupa chip yang diselipkan pada kunci kontak Vespa LXV 150 3v. Alhasil, dengan terdapatnya fitur ini pengemudi tak perlu takut bila motor dibawa pergi orang ataupun pencuri dengan kunci berbeda karena mesin tidak dapat dihidupkan sama sekali.

Sementara itu, buat fitur keamanan Vespa LXV 150 3v telah dilengkapi dengan sistem pengereman yang cukup ahli, di mana pada rem depan memakai rem cakram serta pada bagian belakang mempercayakan sistem pengereman tromol sehingga keselamatan pengemudi ataupun penumpang dapat terjaga. Tampaknya, fitur pelengkap dari detail Vespa LXV 150 3v ini memang dapat disebut modern untuk style klasik.

Harga Vespa LX 150

Vespa LXV 150 3v ini dijual dengan harga Rp 36.800. 000. Meski terhitung harga yang mahal dan wajar dari Piaggio, tetapi harga itu merupakan harga buat OTR Jakarta sehingga harga Vespa LXV 150 3v ini dapat meningkat lebih mahal sedikit bila dijual di wilayah lain.

Vespa GTS 250

Lewat versi anyarnya, yaitu Grand Tourismo Sport (GTS) 250 ie, Vespa senantiasa mengangkat serta menjaga filosofi kenyamanan dalam berkendara. Skuter modern yang dipersenjatai mesin 244 cc berteknologi elektrik injeksi ini pula menawarkan penampilan terbaiknya. Duduk di atas GTS 250 ie, kesan aman langsung terasa. Dengan konsep jok luas alhasil membuat kedua kaki sanggup memijak dengan sempurna.

Keunggulan yang lain merupakan konsep yang klasik dengan pemakaian rangka baja pada semua bodi. Inilah yang jadi karakteristik khas Vespa dengan konsep bodi monokok dengan material rangka baja ini. Konsep ini juga yang membuat GTS 250 ie lebih aman serta stabil dikala dikendarai bagus buat ekspedisi jauh atau dekat.

Desain Vespa GTS 250

Piaggio Vespa GTS mempunyai desain yang menarik, yang membagikan citra istimewa serta menarik di jalanan. Panel bodi depan dibuat sedikit melengkung pada bagian bawah. Lampu indikator lensa yang bening, Logo yang disematkan di pusat dengan lensa bening menonjolkan bentuk yang klasik. Stang didesain secara baik buat membagikan pegangan yang kokoh buat mengemudi.

Terdapat kenaikan fitur dimensi dengan panjang 1950mm dan lebar 740mm. Jarak sumbu roda 1350mm mendukung distribusi berat yang menyeluruh dengan berat keseluruhan 128 Kg. Dibanding bentuk sebelumnya, ground clearance kali ini lebih ditingkatkan buat membagikan proteksi yang lebih andal kala melampaui gundukan jalan serta cekungan.

Mesin Vespa GTS 250

Performanya diperoleh dari mesin 4 Langkah silinder tunggal, 4 katup, serta kapasitas silinder 244 cc dan dukungan elektrik injeksi. Dengan begitu GTS 250 terkini ini sanggup membagikan sensasi penampilan berkendara yang maksimum tetapi senantiasa hemat bahan bakar.

Vespa memanglah sempat memproduksi mesin konvensional (2- tak) berkapasitas 200 cc, yang dibenamkan pada versi Vespa Spartan. Di Indonesia sendiri, mesin ini sering diaplikasi di arena balap Vespa. Jadi, tidak perlu diragukan lagi bila saat ini Vespa menggelontorkan GTS dengan mesin modern 250 cc yang lebih berenergi.

Fitur Vespa GTS 250

Perihal yang mempertahankan karakter fundamental yang membuat tiap produk Vespa berbeda di antara produk-produk lain di deretan motor skuter, merupakan rangka monocoque yang seluruhnya dibuat dari baja. Perihal itu ialah filosofi konstruksi yang memastikan kekuatan yang legendaris, kehandalan, dan kelebihan, yang seluruhnya disiapkan untuk kenyamanan berkendara.

Vespa GTS 250ie amatlah ergonomis dengan posisi duduk natural yang ikut berkontribusi terhadap kenyamanan berkendara kelas premium. Tempat duduk Vespa GTS 250ie membagikan kenyamanan yang superior di rute perjalanan menengah ataupun jauh. Trimming yang teliti dengan jahitan ganda jadi bukti dari fokus serta atensi ke detil sehingga menjadikan tiap Vespa menonjol. Vespa GTS 250ie ada dalam 3 corak: Nero Vulcano (hitam), Bronzo Perseo (coklat) serta Blue Midnight.

Harga Vespa GTS 250

Harga dari Vespa GTS 250 ini sendiri sekitar Rp 69.000.000,- . Harga yang lumayan fantastis untuk ukuran skuter ya guys.

Pilih Mana: Vespa LX 150 atau Vespa GTS 250?

Vespa LX 150 Vespa GTS 250
Kelebihan - Riding position yang sangat nyaman - Mesin responsif - Memiliki desain yang klasik- Bertenaga besar - Irit bahan bakar - Desain yang klasik
Kekurangan- Mesin mudah panas - Ukuran velg yang sangat secil- Harganya relatif mahal - Stang yang sedikit kaku

Kesimpulan

Vespa LX 150 dan Vespa GTS 250 menjadi salah satu vespa yang menjadi idaman bagi setiap orang, meskipun harganya terbilang mahal namun itu sudah sesuai dengan spesifikasi yang diberikan dari kedua motor ini. Jadi pilih mana nih antara Vespa LX 150 atau Vespa GTS 250 ? Tentukan pilihanmu sesuai dengan seleran dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga Bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vespa LX 150 vs Vespa GTS 250

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *