Kendaraan

Pilih Mana: Vespa LXV 150 atau Vespa Sprint 150?

Buat penggemar motor klasik maka vespa adalah jawaban terbaik, karena sudah dari lama motor besutan negara Italia ini mengusung tema klasik pada skutik yang diproduksinya itu. Vespa LXV 150 dan Vespa Sprint 150 menjadi salah satu produk dengan keunggulan masing-masing yang tentunya sangat mumpuni untuk dibawa dijalanan kota. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua motor ini ? So kali ini saya akan bahas Vespa LXV 150 atau Vespa Sprint 150. Disini aja ya.

Vespa LXV 150

Piaggio yang mana induk dari Vespa sudah memproduksi versi motor besutannya dengan nama Vespa LXV 150 3v. Kehadiran Vespa LXV 150 3v ini pastinya semakin menaikkan daftar anggota keluarga Vespa yang telah berdiri di masa 40-an tahun yang lalu. Tidak hanya itu, dengan munculnya Vespa LXV 150 3v ini ialah suatu jawaban atas sebagian kritikan yang mengatakan kalau style konsep motor Vespa masa modern sekarang ini tidak klasik lagi.

Apalagi, motor skutik klasik yang sampai saat ini masih disukai para penggemar motor klasik ini mau membuat persaingan di pangsa pasar otomotif kendaraan roda 2 semakin ketat. Terlebih, Vespa LXV 150 3v ini dibekali serta dipersenjatai dengan beraneka ragam spesifikasi serta fitur pendukung yang mumpuni serta berteknologi besar. Alhasil, tidak mengherankan bila Vespa LXV 150 3v ini bakal muncul dengan harga yang tidak sedikit. Baca juga Pilih Mana: Vespa GTS 300 atau Vespa Sprint 150?

Desain Vespa LXV 150

Vespa ini memiliki konsep lampu Vespa LXV 150 3v ini didesain membentuk bulatan dengan stang kemudi yang dibiarkan tanpa penutup. Setelah itu, buat lampu sein pun juga terpasang rapi pada bodi depan samping akan kiri dengan konsep retro.

Kemudian, dihadirkan pula fitur windshield yang berdimensi kecil terpasang menawan di atas lampu utama. Kehadiran windshield ini bakal mencegah pengendara Vespa LXV 150 3v ini dari sapuan angin. Buat memperkuat aura klasik serta retronya, kaca spion pun juga didesain dengan bentuk membulat. Kemudian, pada komponen bodi samping juga kelihatan jelas lekukan yang memiliki kesamaan dengan konsep pada Vespa tahun 60an.

Style klasik yang diusung Vespa LXV 150 3v ini juga kian kokoh dengan ukuran dimensi yang terlihat sedikit semok dengan dimensi panjang 1.770 mm, lebar 705 mm, serta mempunyai ketinggian jok 785 mm. Vespa LXV 150 3v ini pula telah dilengkapi dengan ban jenis Tubeless yang mempunyai jarak sumbu roda 1280 mm di mana pada ban depan mempunyai ukuran 110/70-11 serta pada ban balik mempunyai ukuran 110/70-10.

Mesin Vespa LXV 150

Mesin yang diusung Vespa LXV 150 3v ini dibekali dengan mesin 4- Stroke 3 Valves Single Cylinder berkapasitas 154,8 cc. Mesin ini sanggup memancarkan daya dorong hingga menggapai 8,7 kW pada putaran 7500 rpm. Tidak hanya itu, Vespa LXV 150 3v ini sanggup mencapai torsi maksimum sampai 12 Nm pada putaran 5000 rpm.

Kekokohan mesin itu bakal disalurkan lewat sistem transmisi berteknologi CVT dengan sistem pengaturan torsi serta teknologi ECU free wheel electric starter. Apalagi, mesin motor Vespa LXV 150 3v ini telah memenuhi standar emisi Euro 3 alhasil bakal lebih hemat bahan bakar.

Setelah itu, buat pasokan bahan bakarnya memercayakan teknologi Injeksi alhasil gas buangnya ramah area serta bahan bakar lebih berdaya guna. Di bagian lain, Vespa LXV 150 3v ini pula dibekali sistem pendingin dengan sistem pendinginan udara. Walaupun masih mempercayakan sistem pendingin udara tetapi telah dirasa cukup buat menyejukkan panasnya mesin yang diusung detail Vespa LXV 150 3v ini.

Fitur Vespa LXV 150

Buat fitur keamanan, Vespa LXV 150 3v ini telah dibekali dengan teknologi anti maling ataupun immobilizer. Fitur itu ialah perangkat elektronik yang berupa chip yang diselipkan pada kunci kontak Vespa LXV 150 3v. Alhasil, dengan terdapatnya fitur ini pengemudi tidak perlu takut bila motor dibawa pergi orang ataupun pencuri dengan kunci berbeda karena mesin tidak kan dapat dihidupkan sama sekali.

Sedangkan itu, buat fitur keselamatan, Vespa LXV 150 3v telah dilengkapi dengan sistem pengereman yang cukup ahli, di mana pada rem depan memakai rem cakram serta pada bagian belakang mengandalkan sistem pengereman tromol alhasil keamanan pengemudi ataupun penumpang dapat dilindungi. Kelihatannya, fitur pelengkap dari detail Vespa LXV 150 3v ini memang dapat dibilang modern buat gaya klasik.

Harga Vespa LXV 150

Harga Vespa LXV 150 3v ini dibanderol dengan harga Rp 36.800. 000. Meski terhitung harga yang mahal serta wajar dari Piaggio, tetapi harga itu merupakan harga buat OTR Jakarta alhasil harga Vespa LXV 150 3v ini dapat meningkat lebih mahal sedikit bila dijual di wilayah lain.

Lihat juga:  Pilih Mana: Suzuki Ertiga atau Toyota Avanza?

Vespa Sprint 150

Skuter legendaris asal negara Italia kembali menggoyang pasar otomotif nasional dengan motor barunya yang bertajuk Vespa Sprint 150. Motor klasik yang telah melegenda serta cukup ngetrend di masa tahun 80-an itu akhirnya resmi dipublikasikan oleh PT Piaggio Indonesia dari Italia.

Vespa Sprint 150 ini, lagi jadi momok yang lumayan menyeramkan untuk sebagian produsen lain mengenang animo warga, spesialnya Indonesia kepada motor Vespa masih terhitung lumayan besar. Tidak hanya itu, sebagai motor klasik yang begitu melegenda, pastinya skuter ini bakal dibekali dengan mesin kuat serta pastinya harga jual Vespa Sprint 150 ini juga akan dihargai dengan nilai yang lumayan tinggi

Desain Vespa Sprint 150

Kesan sporty pada Vespa Sprint 150 itu juga nampak diperlihatkan pada beberapa bagian, mulai dari depan di mana terpasang headlamp yang dibentuk kota dengan 6 sisi berbingkai krom yang begitu menarik. Apalagi, headlamp itu diklaim sanggup membagikan pencahayaan yang lumayan jelas buat memudahkan pengemudi dalam melihat jalur di depan, terutama kala melampaui medan yang minim penerangan.

Setelah itu, pada Vespa Sprint 150 ini nampak terpasang pula lampu sein di bagian depan dari tedeng kanan kiri yang semakin menandai motor klasik. Kemudian, sedikit mundur ke belakang, skuter ini bakal dibekali dengan jok berbahan material yang berkualitas tinggi serta mempunyai bentuk yang amat presisi dengan stang kemudi alhasil bakal memberikan posisi riding yang cukup nyaman pada pengendaranya.

Tidak cuma itu aja, Vespa Sprint 150 ini pun juga sudah sediakan tangki bahan bakar berkapasitas 9 liter yang bakal cukup menjadi bekal bahan bakar kala dikendarai buat menempuh perjalanan jauh. Tidak cuma itu aja, pada bagian belakang, konsep retro juga nampak begitu jelas. Karena, pihak pabrik pembuatnya sudah menambahkan box bulat bergaya lengkung serta meruncing.

Mesin Vespa Sprint 150

Skuter ini bakal dibekali mesin berkapasitas 154. 8 cc bersilinder tunggal dengan 4 tahap serta 3 katup dimana dengan mesin itu maka bakal sanggup menciptakan tenaga yang cukup handal. Menariknya, mesin yang tersemat pada Vespa Sprint 150 itu pula telah berteknologi I-Get yang bakal menghasilkan motor klasik ini lebih ramah lingkungan serta lebih efisien. Terlebih, skuter ini telah lulus percobaan Euro 3. Nyatanya perihal itu akan jadi nilai plus untuk motor besutan Piaggio ini.

Tidak hanya itu, mesin yang disematkan pada sektor dapur pacu Vespa Sprint 150 itu diklaim akan sanggup memancarkan daya maksimum sampai 8.7 kW per putaran 7.500 rpm serta sanggup menggapai titik puncak torsi maksimum sampai 12 Nm pada putaran ke 5.000 rpm. Daya yang cukup gahar yang diperoleh mesin itu juga nantinya bakal disalurkan lewat sistem transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission). Disamping itu, buat menata serta melindungi kemantapan temperatur maka detail Sepeda motor Sprint 150 ini bakal memakai sistem pendingin Forced Air.

Fitur Vespa Sprint 150

Buat membagikan kenyamanan ekstra skuter ini bakal memakai suspensi yang dilengkapi dengan 4 sistem pergantian yang dapat diatur ataupun disesuaikan dengan keinginan. Kemudian terdapat pula instrument panel analog serta panel digital pada Vespa Sprint 150 yang dilengkapi dengan bermacam informasi akurat terpaut indikator mesin serta sangat gampang buat dimengerti walaupun kamu masih konsumen awam.

Tidak cuma itu aja, motor klasik asal Negeri Pizza ini pula dilengkapi bakal bagasi ekstra besar yang bisa menampung benda bawaan dalam jumlah banyak apalagi helm full face sekalipun. Disisi lain, buat membagikan jaminan keselamatannya, Vespa Sprint 150 ini bakal memercayakan pengereman jenis Disc Brake serta Drum Brake yang bakal membagikan mutu pengereman handal. Tentu, dengan keseluruhan yang bakal menjamin keamanan serta keselamatannya itu membuat detail Vespa Sprint 150 menjadi semakin lengkap.

Harga Vespa Sprint 150

Harga Vespa Sprint 150 ini bakal dihargai Rp 38.5 juta. Harga yang lumayan mahal buat sebuah skuter. Namun harga itu memang sudah biasa disematkan buat motor-motor dengan emblem Vespa.

Pilih Mana: Vespa LXV 150 atau Vespa Sprint 150?

Vespa LXV 150Vespa Sprint 150
Kelebihan - Rem depan sudah menggunakan disc brake - Memiliki bagasi yang cukup besar - Memiliki jok yang nyaman- Memiliki USB port - Memiliki tampilan modern - Memiliki bagasi yang luas
Kekurangan- Standar tengah kerap terkena saat melewati polisi tidur - CVT mudah getar- Jaringan bengkel kurang banyak - Harga nya cukup mahal

Kesimpulan

Vespa menyematkan spesifikasi-spesifikasi yang memiliki banyak keunggulan dalam beberapa produk motor yang diproduksinya, tidak terkecuali Vespa LXV 150 dan Vespa Sprint 150. Kedua motor ini sama-sama memiliki cc sebesar 150 namun fitur dan spesifikasinya berbeda. Jadi yang mana pilihan kamu ? Tentukan vespa mu sesuai dengan selera dan kemampuan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vespa LXV 150 vs Vespa Sprint 150

VS

Leave a Reply