Kendaraan

Pilih Mana: Vespa S 125 atau Vespa LX 125?

Ada yang menyukai vespa ? Ya, kendaraan roda dua produksi negara Itali ini menjadi dambaan bagi beberapa orang dibelahan bumi ini, khususnya milenial yang memiliki selera klasik. Vespa S 125 dan Vespa LX 125 menjadi skutik yang banyak diganderungi oleh beberapa penggemarnya karena spesifikasi dan harga yang tidak terlalu mahal. Penasaran dengan performa dan detail dari kedua motor ini ? So kali ini saya akan bahas mengenai Vespa S 125 dan Vespa LX 125. Disini aja ya.

Vespa S 125

Perkembangan brand Vespa dan Piaggio di Indonesia memanglah cukup cepat. Sadar akan perihal ini, PT Piaggio Indonesia selaku pemegang hak merek Vespa di Indonesia terus berusaha memberikan pembaharuan produk- produk terbarunya. Kedatangan Vespa S 125 ini bakal menaikkan deretan versi skuter klasik bernuansa Italiano.

Walaupun mesinnya lebih kecil dari seri Vespa S, tetapi tetap saja Vespa S 125 ini bakal jadi primadona terkini untuk penggemar skutik retro beraroma Italiano. PT Piaggio Indonesia sendiri menaruh Vespa S 125 di bagian entry-level. Itu maksudnya, motor baru racikan produsen asal Italia ini tidak akan memiliki harga semahal produk-produk Piaggio kelas premium. Muncul di kelas entry-level, Vespa S 125 tetap mengangkat teknologi mesin serta fitur mutahir dalam balutan nuansa klasik yang amat kental. Baca juga Pilih Mana: Gesits Motor atau Yamaha Aerox?

Desain Vespa S 125

Aroma klasik Vespa S 125 telah‘ terhirup’ dari pemakaian headlamp serta kedua spion yang berbentuk kotak. Walaupun nampak jadul dengan lampu kotak, tetapi kesan klasik pada skutik ini malah semakin kuat. Tidak hanya bentuk lampu serta spion yang klasik, aroma Italia khas Vespa pula terlihat pada bodi samping Vespa S 125 ini. Vespa senantiasa menjaga bentuk bodi bagian kanan serta kiri yang tampak sedikit lebih gambot. Nuansa retro pada detail Vespa S 125 di sektor desain pula dapat diamati pada bentuk handle di bagian jok yang berbentuk silinder dengan bungkusan warna chrome.

Dengan ukuran tubuh 1770 mm x 690 mm x 1140 mm serta berat menggapai 105 kg, Vespa S 125 ini tergolong skutik dari keluarga Vespa yang lumayan mungil. Rupa badan yang tidak terlalu besar tetapi kokoh ini bakal membuat pemakai Vespa S 125 dapat ‘nyelip- nyelip’ di tengah keramaian kota. Piaggio pula menggunakan ban berukuran 110/70-11. Sedangkan buat komponen roda belakang, Piaggio menyematkan ban berdimensi lebih besar, yakni 120/ 70- 0 pada Vespa S 125 ini.

Mesin Vespa S 125

Produk baru Piaggio ini mengusung mesin 4-stroke LEm 3 katup berkapasitas 124,55 cc. Mesin pada Vespa S 125 ini sanggup menciptakan daya 7,2 kW atau sebanding dengan 9,6 PS pada putaran mesin 7.750 rpm. Daya yang sanggup dihasilkan oleh skutik ini termasuk yang sangat besar di kelasnya. Tidak hanya itu, mesin pada Vespa S 125 ini pula mempunyai torsi maksimum menggapai 9,5 Nm pada 6.000 rpm. Jadi, walaupun tersimpan pada badan yang kecil, tetapi mesin pada skutik ini sanggup menciptakan akselerasi yang cepat serta stabil.

Tidak hanya bermesin cukup cepat, Vespa S 125 pula dibekali dengan transmisi otomatis CVT yang bakal memudahkan operasionalnya. Karakter mesin pada motor ini pula merupakan mesin ‘stop and go’ yang artinya motor ini mempunyai energi yang amat kuat pada hentakan gas pertama. Tidak hanya cepat, detail mesin pada Vespa S 125 nyatanya juga amat hemat sebab mempunyai perbandingan konsumsi BBM 1 liter dapat menempuh jarak sekitar 52 km.

Fitur Vespa S 125

Piaggio menyematkan fitur Pillion Footrest yang bakal membagikan pijakan lumayan kuat alhasil pengemudi tidak bakal terlalu kelelahan dikala berkendara jarak jauh dengan Vespa S 125 ini. Produk baru Piaggio ini pula dibekali dengan konsep jok terpisah ataupun Split-Seat bertingkat yang bakal membagikan kenyamanan ekstra pada pengemudi serta pemboncengnya.

Vespa S 125 pula sudah dilengkapi dengan fitur Electric Start yang bakal memudahkan konsumennya dikala mau menghidupkan motor ini. Detail Vespa S 125 di sektor keamanan serta kenyamanan juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Ventilated Disc di bagian depan dan 140mm Drum Brake di bagian belakang.

Harga Vespa S 125

Sesuai dengan kabar dari laman resmi PT Piaggio Indonesia, harga Vespa S 125 ini dipatok pada angka Rp. 28,5 juta. Nilai yang lumayan besar ya guys.

Vespa LX 125

Skutik asal Italia yang mengusung nama Vespa LX 125 kelihatannya akan jadi salah satu motor matik klasik yang banyak diincar oleh para konsumen. Alasannya, skutik ciptaan industri asal Negeri Pizza yang telah melegenda semenjak 1946 lalu sampai era modern seperti saat ini ini merupakan salah satu dari sebagian versi dari skuter matik garapannya yang sampai saat ini keberadaan Vespa LX 125 ini masih bertahan di tengah persaingan pasar skutik global yang bertambah ketat.

Tidak cuma itu saja, motor Vespa LX 125 yang hingga detik ini masih disukai para penggemar motor klasik ini pastinya diyakini bakal membuat persaingan pangsa pasar otomotif kendaraan roda 2 semakin ketat. Belum lagi dengan detail tangguh dengan macam fitur-fitur mutahir yang diterapkan pada skutik itu.

Desain Vespa LX 125

Dari depan, nampak headlamp yang dibentuk begitu anggun serta mempesona sehingga buatnya semakin fashionable. Tidak hanya itu, lampu sein pun juga terpasang begitu menawan pada bentuk tubuh depan dengan posisi seimbang kanan kiri. Apalagi, buat membuat cantik serta memantapkan citra retronya maka kaca spion juga terbuat dengan rupa membulat.

Sementara itu, pada komponen samping pada Vespa LX 125 dapat kita amati lekukan khas skutik berlagak retro yang seakan mengingatkan bakal motor Vespa masa 60-an. Sementara itu, buat bentuk jok yang diusung skutik klasik ciptaan Vespa ini terbuat simple berbahan material bermutu tinggi serta didesain dengan bentuk menyatu antara jok pengendara serta jok penumpang Vespa LX 125 itu.

Tidak cuma itu aja, di komponen bawah jok pula ada tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar sampai kapasitas 7 liter sekalian sehingga dapat dijadikan sebagai bekal dalam ekspedisi jauh. Setelah itu, tiba pada sektor belakang Vespa LX 125, dapat kita amati bagaimana konsep pada stop lamp juga tampak dengan style timbul serta telah dilengkapi dengan lampu sein belakang yang terpasang manis pada samping kiri alhasil semakin menguatkan aura klasiknya.

Mesin Vespa LX 125

Buat mendukung penampilan maka skutik ini bakal dipersenjatai mesin silinder tunggal 3 katup dengan 4 langkah yang mempunyai kapasitas 124.5 cc berpendingin Forced Air di mana daya yang diperoleh dari mesin Vespa LX 125 itu nantinya bakal disalurkan lewat sistem transmisi CVT. Alhasil, dengan kombinasi antara mesin serta pengiriman yang dibawanya itu, skutik berlagak retro asal Italia ini diklaim mampu memancarkan power maksimum sampai 7.6 kW pada putaran ke 7600 rpm serta sanggup menggapai titik torsi pucuk sampai 10.3 Nm pada putaran ke 6000 rpm.

Sementara itu di bagian lain, sektor permesinan pada motor matik ini pula bakal dilengkapi dengan teknologi i-Get yang mana dengan teknologi itu, daya yang diperoleh bakal lebih maksimal serta membuat konsumsi bahan bakarnya jadi lebih hemat dan efisien. Tentu saja, dengan melihat kelebihan pada zona dapur pacu dari detail Vespa LX 125 ini dapat dipastikan kalau skutik klasik ini bakal sanggup maju cukup cepat serta lebih ramah lingkungan.

Fitur Vespa LX 125

Pertama yakni teknologi i-Get pada sektor dapur pacunya. Di mana, teknologi itu dikenal bakal mampu menekan konsumsi bahan bakar serta membuat daya yang diperoleh lebih maksimum. Apalagi, dengan terdapatnya fitur ini, dipercayai bakal membuat Vespa LX 125 ini jadi lebih ramah area. Tidak hanya itu, buat membagikan kenyamanan dalam berkendara maka suspensi mutahir berbentuk Single Arm serta Single Shock pun juga ikut disematkan buat melindungi keseimbangan serta meredam goncangan sehingga berkendara juga bakal terasa lebih bebas.

Tidak tertinggal pula pada Vespa LX 125 rem Disc Brake serta Drum Brake pun juga ikut dan mendukung keamanan pengemudi sebagai fitur yang mempermudah pengemudi dalam mengatur laju motor skutik dari Italia ini. Dengan bekalan fitur yang dibawa detail Vespa LX 125 pasti akan semakin menarik atensi konsumen.

Harga Vespa LX 125

Harga Vespa LX 125 diketahui bakal dibanderol seharga Rp 29.9 juta. Tidak berbeda jauh dengan Vespa S 125 ya guys.

Pilih Mana: Vespa S 125 atau Vespa LX 125?

Kesimpulan

Memiliki motor idaman merupakan keinginan untuk setiap orang, apalagi memiliki vespa yang memiliki kesan klasik dan vintage yang mendalam. Vespa S 125 dan Vespa LX 125 memiliki spesifikasi dan performa mesin yang tidak kalah dengna motor modern saat ini. Jadi yang mana pilihan kamu ? Tentukan pilihanmu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vespa S 125 vs Vespa LX 125

VS

Leave a Reply