Kendaraan

Pilih Mana: Vespa S 125 atau Vespa Sprint 150?

Zaman sekarang zamana dimana motor dengan desain yang modern dan kesan yang gahar, namun tidak sedikit pula yang masih menyukai motor dengan desain klasik. Seperti halnya Vespa S 125 dan Vespa Sprint 150, kedua motor ini adalah motor dengan sejuta peminatnya. Penasaran dengan spesifikasi dan performa dari kedua motor ini ? So kali ini saya akan bahas mengenai Vespa S 125 dan Vespa Sprint 150. Disini aja ya.

Vespa S 125

PT Piaggio Indonesia sebagai pemegang hak merek Vespa di Indonesia terus berusaha memberikan pembaharuan produk-produk terbarunya. Kedatangan Vespa S 125 ini bakal menaikkan deretan versi skuter klasik bernuansa Italia.

PT Piaggio Indonesia sendiri mengusung Vespa S 125 di segmen entry-level. Itu maksudnya, motor anyar racikan produsen asal Italia ini tak bakal mempunyai harga semahal produk-produk Piaggio kelas premium. Tampil di kelas entry-level, Vespa S 125 senantiasa mengusung teknologi mesin serta fitur mutahir dalam balutan nuansa klasik yang sangat mendalam. Dari bentuk luarnya, skuter matik asal Italia ini mempunyai ukuran yang lebih kecil bila dibanding dengan produk Piaggio lainnya. Baca juga Pilih Mana: Yamaha MT15 atau Yamaha R15 V3?

Desain Vespa S 125

Ukuran tubuh 1770 mm x 690 mm x 1140 mm serta berat menggapai 105 kg, Vespa S 125 ini tergolong skutik dari keluarga Vespa yang lumayan kecil. Bentuk badan yang tidak sangat besar tetapi kuat ini bakal membuat konsumen Vespa S 125 dapat dengan mudah berjalan di tengah keramaian kota. Pengemudi skuter matik ini pula dapat bermanuver dengan aman sebab Vespa S 125 mempunyai jarak sumbu roda menggapai 1280 mm.

Walaupun tampak cukup pendek, tetapi skuter ini senantiasa aman dikala dipakai buat berboncengan. Detail Vespa S 125 pula mengangkat kapasitas tangki BBM yang lumayan besar. Piaggio memasang tangki berkapasitas 8,5 liter pada versi skutik terbarunya ini.

Piaggio memakai ban berukuran 110/70-11. Sedangkan buat bagian roda belakang, Piaggio memasang ban berukuran lebih besar, yakni 120/ 70-10 pada Vespa S 125 ini. Dengan ukuran kaki-kaki yang tergolong kecil, skuter matik ini memang sesuai buat wilayah perkotaan.

Sektor kaki-kaki pada Vespa S 125 ini pula tergolong kuat sebab memakai bagan berjenis baja dengan sistem monoshock. Buat memberikan kenyamanan pada pengendaranya, detail Vespa S 125 pula dibekali dengan suspensi single-side arm pada bagian depan dan suspensi hidraulik di bagian belakang.

Mesin Vespa S 125

Produk anyar Piaggio ini mengangkat mesin 4-stroke LEm 3 katup berkapasitas 124,55 cc. Mesin pada Vespa S 125 ini sanggup menciptakan daya 7,2 kW ataupun setara dengan 9,6 PS pada putaran mesin 7.750 rpm. Daya yang sanggup diperoleh oleh skutik ini terhitung yang paling besar di kelasnya.

Tidak hanya itu, mesin pada Vespa S 125 ini pula mempunyai torsi maksimal menggapai 9,5 Nm pada 6.000 rpm. Jadi, walaupun terpendam pada badan yang kecil, tetapi mesin pada skutik ini sanggup menciptakan akselerasi yang cepat serta stabil.

Tidak hanya bermesin cukup kencang, Vespa S 125 pula dibekali dengan transmisi otomatis CVT yang bakal memudahkan operasionalnya. Karakter mesin pada motor ini pula ialah mesin ‘stop and go’ yang maksudnya motor ini mempunyai energi yang amat kokoh pada hentakan gas awal. Tidak hanya itu, detail mesin pada Vespa S 125 nyatanya pula amat hemat sebab mempunyai rasio konsumsi BBM 1 liter bisa menempuh jarak sekitar 52 km.

Fitur Vespa S 125

Piaggio menyematkan fitur Pillion Footrest yang bakal memberikan pijakan lumayan kokoh sehingga pengemudi tidak bakal begitu kelelahan dikala berkendara jarak jauh dengan Vespa S 125 ini. Produk baru Piaggio ini pula dibekali dengan konsep jok terpisah ataupun Split-Seat bertingkat yang bakal memberikan kenyamanan ekstra pada pengemudi serta pemboncengnya.

Vespa S 125 pula sudah dilengkapi dengan fitur Electric Start yang bakal memudahkan konsumennya dikala mau menghidupkan motor ini. Detail Vespa S 125 di sektor keamanan serta kenyamanan pula sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Ventilated Disc di bagian depan dan 140mm Drum Brake di bagian belakang.

Harga Vespa S 125

Untuk harganya sendiri, Vespa S 125 sendiri berkisar di angka Rp 28.000.000,-. Kisaran harga Vespa S 125 tersebut ialah harga OTR buat area Jakarta dan sekelilingnya. Ada kemungkinan, harga Vespa S 125 sewaktu-waktu dapat berganti, terutama buat di daerah.

Vespa Sprint 150

Aura atau energi pikat Vespa Series termasuk Vespa Sprint 150 ini tengah menjadi momok yang lumayan menyeramkan untuk sebagian produsen lain mengingat animo warga, spesialnya Indonesia kepada motor Vespa lagi terhitung lumayan besar.

Tidak hanya itu, sebagai motor klasik yang begitu melegenda, pastinya skuter ini bakal dibekali dengan mesin kuat serta pastinya harga jual Vespa Sprint 150 ini juga akan dihargai dengan nilai yang lumayan tinggi

Lihat juga:  Pilih Mana: Toyota Agya atau Honda Brio?

Walaupun tampangnya tidak begitu modern seperti motor zaman sekarang tetapi justru seperti itu yang membuat Vespa Sprint 150 menjadi motor klasik yang begitu disukai oleh para pelanggan. Pasti, hal itu sebuah fakta kalau motor modern tidak selalu menarik hati para pelanggan dan motor klasik juga tidak selalu jadi motor yang ketinggalan zaman.

Desain Vespa Sprint 150

Material utama pembuatan bagan dari skuter ini berbahan dasar baja kuat yang dikenal akan sanggup untuk memberikan daya redam besar sehingga sangat sedikit sekali getaran. Tidak hanya itu, buat ukuran dimensinya, motor Vespa Sprint 150 ini mempunyai panjang bodi 1.860 mm, luas 695 mm, jarak sumbu rodanya 1.340 mm, serta mempunyai ketinggian tempat duduk 790 mm.Bila kita melihat ukuran dimensi itu kelihatannya motor klasik ini mempunyai format yang telah sesuai dengan besar ataupun postur tubuh orang Indonesia alhasil pemakai juga bakal lebih gampang dalam mengatur Vespa Sprint 150 itu tanpa mesti jinjit kala berhenti di jalan.

Di samping itu, sayangnya belum diketahui berapa ukuran ground clearance yang dipunyai motor ini. Tetapi, yang jelas kalau skuter ini ialah motor perkotaan yang sesuai buat dikendarai di kawasan kota yang macet sekalipun sehingga cukup mudah bila dibawa buat bermanuver di medan jalan.

Mesin Vespa Sprint 150

Skuter ini bakal dibekali mesin berkapasitas 154.8 cc bersilinder tunggal dengan 4 langkah serta 3 katup dimana dengan mesin itu maka akan sanggup menciptakan daya yang cukup handal. Menariknya, mesin yang tersemat pada Vespa Sprint 150 itu juga telah berteknologi I-Get yang bakal menghasilkan motor klasik ini lebih ramah lingkungan serta lebih efisien. Terlebih, skuter ini telah lulus percobaan Euro 3. Nyatanya hal itu akan jadi nilai plus untuk motor besutan Piaggio ini.

Tidak hanya itu, mesin yang disematkan pada zona dapur pacu Vespa Sprint 150 itu diklaim akan sanggup memancarkan daya maksimum sampai 8.7 kW per putaran 7.500 rpm serta sanggup mencapai titik puncak torsi maksimal sampai 12 Nm pada putaran ke 5.000 rpm.

Daya yang lumayan gahar yang dikeluarkan mesin itu juga nantinya bakal disalurkan lewat sistem transmisi Automatic CVT (Continous Variable Transmission). Disamping itu, buat mengatur serta melindungi kemantapan temperatur maka detail Vespa Sprint 150 ini bakal memakai sistem pendingin Forced Air.

Fitur Vespa Sprint 150

Buat memberikan kenyamanan ekstra skuter ini memakai suspensi yang dilengkapi dengan 4 sistem perubahan yang dapat diatur ataupun dicocokkan dengan kebutuhan. Kemudian ada pula instrument panel analog serta panel digital pada Vespa Sprint 150 yang dilengkapi dengan bermacam data akurat terkait indikator mesin serta sangat gampang buat dimengerti walaupun sahabat ikhwan Abang Sena masih pengguna awam.

Tidak cuma itu aja, motor klasik asal Negeri Pizza ini pula dilengkapi bagasi ekstra besar yang bisa menampung benda bawaan dalam jumlah banyak apalagi helm full face sekalipun. Disisi lain, buat memberikan jaminan keselamatannya, Vespa Sprint 150 ini bakal memercayakan pengereman jenis Disc Brake serta Drum Brake yang bakal memberikan mutu pengereman handal. Tentu, dengan keseluruhan yang bakal menjamin keamanan serta keselamatannya itu membuat detail Vespa Sprint 150 jadi semakin komplit.

Harga Vespa Sprint 150

Untuk harganya sendiri, vespa ini ditaksir dengan harga Rp 38.500.000,-. Namun, yang perlu diingat kalau harga Vespa Sprint 150 di ini merupakan banderol OTR buat area Jakarta saja. Alhasil, beda wilayah ataupun di luar area OTR itu maka bakal berbeda pula biayanya.

Pilih Mana: Vespa S 125 atau Vespa Sprint 150?

Vespa S 125Vespa Sprint 150
Kelebihan - Memiliki material jok yang empuk - Memiliki desain yang seksi - Hemat bahan bakar- Memiliki dek dan jok yang lebar - Memiliki kaki-kaki dengan traksi maksimal - Memiliki tangki dan bagasi yang lebar
Kekurangan- Jok penumpang berukuran kecil - Belum menganut sistem AHO (Automatic Headlamp On)- Pengapian masih menggunakan platina - Masih menggunakan body metal

Kesimpulan

Vespa S 125 dan Vespa Sprint 150 cocok banget buat kamu yang mencintai motor dengan kesan klasik yang mendalam, meskipun begitu mesin yang diusung dari kedua motor ini tidak kalah gahar nya dengan motor zaman sekarang. So yang mana pilihan kamu ? Beli vespa kamu sesuai dengan seleran dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vespa S 125 vs Vespa Sprint 150

VS

Leave a Reply