Pilih Mana: Vespa S 125 atau Vespa Sprint?

Loading...

Motor dengan kesan vintage tentunya bakal cocok banget disematkan untuk Vespa, bagaimana tidak, motor ini memiliki desain yang berbeda dari motor kebanyakan. Vespa S 125 dan Vespa Sprint sendiri adalah salah satu motor dengan banyak peminatnya di seluruh wilayah. Spesifikasi dan performa dari kedua motor ini tentunya sangat mumpuni untuk menemani kita menuju ke suatu tempat. Penasaran dengan performa dari kedua motor ini ? Jadi kali ini saya akan bahas mengenai Vespa S 125 dan Vespa Sprint. Disini aja ya..

Vespa S 125

Piaggio Indonesia (PI) sudah meluncurkan tipe terkini skuter matik (skutik) LX dan S berkapasitas mesin 125cc. Keduanya menggunakan sudah memakai mesin Italian Green Experience Technology (i-get) yang tadinya sudah dipasang pada Vespa Primavera dan Sprint.

Vespa S 125 ini juga membawa teknologi mesin terkini kepunyaan Piaggio. tidak lupa Piaggio menyematkan mesin berkapasitas 125cc dengan berpendingin cairan yang sanggup memancarkan daya 9,92 PS, walaupun telah dipublikasikan pada pertengahan tahun 2015 di Indonesia tampaknya Vespa S 125 ini masih membawa konsep serta bentuk yang amat mengesankan, perihal ini juga lah yang membuat Sepeda motor S 125 masih dicari oleh penggemar skutik retro. Baca juga Pilih Mana: Honda Beat Street atau Yamaha X-Ride?

Desain Vespa S 125

Vespa S 125 ini dibekali dengan panjang 1770 mm, lebar 690 mm dan tinggi 1140 mm, serta berat kosong menggapai 105 kg, Vespa S 125 ini terkategori skutik dari keluarga Vespa yang lumayan kecil.

Namun dengan dimensinya yang kecil tersebut membuat motor ini amat aman di gunakan buat menerobos kemacetan, kalangan hawa yang mau tampak stylish juga bakal cocok buat mengemudikan motor ini.

Motor ini juga dibekali dengan tangki bahan bakar dengan kapasitas yang terhitung lumayan besar yaitu 7 liter, yang tentu dengan kapasitas bahan bakar sebesar itu bakal membuat kamu tidak harus sering-sering mengisi bahan bakar ke SPBU.

Untuk ukuran rodanya sendiri Vespa S 125 memakai roda depan berukuran 110/70-11 serta roda belakang berukuran 120/70-11, dimana ban yang dipakai Vespa S 125 merupakan ban berjenis Tubeless.

Mesin Vespa S 125

Motor ini memakai mesin 4-stroke LEm 3 katup berkapasitas 124,55 cc, mesin tersebut bakal memancarkan daya maksimum hingga dengan 7.6 kw pada 7600 rpm, tenaganya yang cukup bagus tersbut di imbangi dengan torehan Torsi motor yang menggapai 10.2 Nm pada 6.000 rpm, dengan performa mesinnya yang bagus tersbut membuat motor ini bakal dibekali dengan sistem transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)

Performanya yang kuat tersebut juga disempurnakan dengan adanya teknologi i-get khas Vespa, dengan adanya teknologi pada mesin tersebut membuat performa konsumsi bahan bakar motor italia ini bakal amat bagus, perihal ini semakin terbukti dengan catatan konsumsi bahan bakar motor ini yang menggapai BBM 1 liter bisa menempuh jarak sekitar 52 km. Jadi dengan kondisi bahan bakar yang full 7 liter motor ini sanggup buat menempuh jarak 364 km.

Fitur Vespa S 125

Fitur dari Vespa S 125 sendiri dibekali dengan fitur yang tidak terlalu banyak seperti pada seri Vespa yang lain, perihal ini nyatanya dapat dimaklumi berkat harga Vespa S 125 yang dibanderol dengan harga yang lumayan ekonomis, salah satu fitur favorit motor ini adalah terdapatnya teknologi I-GET yang tertanam pada mesin motor ini yang buatnya mempunyai performa yang semakin bagus, dengan catatan konsumsi bahan bakar yang amat hemat.

Loading...

Disatu sisi, motor ini pula bakal dibekali dengan pengereman yang amat bagus, tidak sampai disana aja, Vespa S 125 pula memakai fitur ban tubeless yang terkenal lebih awet serta kuat bocor dibanding dengan ban lain di kelasnya, fitur-fitur lain seperti bagasi depan serta belakang pula dapat dimanfaatkan buat membawa beberapa barang walaupun volumenya tidak terlalu besar.

Harga Vespa S 125

Harga Vespa S 125 yang awal mulanya dibanderol dengan harga Rp 28 jutaan di tahun 2017 sudah dihargai dengan harga lebih dari Rp 30 jutaan untuk OTR

Vespa S 125 muncul dalam 3 opsi corak menarik yaitu ROSSO MATT (Hitam), VERDE MATT (Hijau) serta GRIGIO TITANIO (Silver) dimana dari ketiga pilihan warna tersebut sudah tentu bakal mempengaruhi harga dari tiap opsi warna yang ditawarkan.

Vespa Sprint

Skuter legendaris asal negara Italia kembali menggoyang pasar otomotif nasional dengan motor barunya yang bertajuk Vespa Sprint 150. kehadirannya dipastikan bakal jadi kompetitor berat untuk para produsen motor lain yang sempat memimpin pasar otomotif kendaraan roda 2 di Indonesia.

Aura ataupun energi pikat Vespa Series termasuk Vespa Sprint 150 ini, masih menjadi momok yang lumayan menakutkan untuk sebagian produsen lain mengingat animo masyarakat, spesialnya Indonesia terhadap motor Vespa masih terhitung lumayan besar. Tidak hanya itu, sebagai motor klasik yang begitu melegenda, pastinya skuter ini bakal dibekali dengan mesin kuat dan pastinya harga jual Sepeda motor Sprint 150 ini juga akan dihargai dengan nilai yang lumayan tinggi.

Desain Vespa Sprint

Buat ukuran dimensinya, motor Vespa Sprint 150 ini mempunyai panjang bodi 1.860 mm, lebar 695 mm, jarak sumbu rodanya 1.340 mm, serta mempunyai ketinggian tempat duduk 790 mm.

Bila kita melihat dimensi format itu kelihatannya motor klasik ini mempunyai format yang sudah sesuai dengan besar atau bentuk tubuh orang Indonesia sehingga konsumen juga bakal lebih gampang dalam mengendalikan Vespa Sprint 150 tersebut tanpa mesti jinjit kala berhenti di jalan. Ukuran velgnya sendiri berdimensi 12 inci yang terbalut ban tubeless berdimensi 110/70 bagian depan serta 120/70 bagian belakang.

Mesin Vespa Sprint

Skuter ini bakal dibekali mesin berkapasitas 154.8 cc bersilinder tunggal dengan 4 langkah serta 3 katup dimana dengan mesin itu maka bakal sanggup menciptakan daya yang cukup handal.

Menariknya, mesin yang tersemat pada Vespa Sprint 150 itu juga telah berteknologi I-Get yang bakal menjadikan motor klasik ini lebih ramah lingkungan serta lebih berdaya guna, terlebih, skuter ini telah lolos percobaan Euro 3. Pastinya perihal itu akan jadi angka plus untuk motor besutan Piaggio ini.

Tidak hanya itu, mesin yang disematkan pada sektor dapur pacu Vespa Sprint 150 itu diklaim akan sanggup memancarkan daya maksimum sampai 8.7 kW per putaran 7.500 rpm serta sanggup mencapai titik puncak torsi maksimal sampai 12 Nm pada putaran ke 5.000 rpm.

Daya yang lumayan gahar yang diperoleh mesin itu juga nantinya akan disalurkan lewat sistem pengiriman Automatic CVT (Continuous Variable Transmission). Disamping itu, buat menata serta melindungi kemantapan temperatur hingga spesifikasi Vespa Sprint 150 ini bakal memakai sistem pendingin Forced Air.

Fitur Vespa Sprint

Buat memberikan kenyamanan ekstra, skuter ini bakal memakai suspensi yang dilengkapi dengan 4 sistem perubahan yang dapat diatur ataupun dicocokkan dengan kebutuhan. Lalu terdapat pula instrument panel analog serta panel digital pada Vespa Sprint 150 yang dilengkapi dengan bermacam data akurat terkait indikator mesin yang sangat mudah buat dimengerti walaupun kamu masih pengguna awam.

Tidak cuma itu aja, motor klasik asal Negara Pizza ini pula dilengkapi bagasi ekstra besar yang bisa menampung barang bawaan dalam jumlah banyak apalagi helm full face sekalipun.

Vespa Sprint 150 ini bakal memercayakan pengereman tipe Disc Brake serta Drum Brake yang akan memberikan mutu pengereman handal. Tentu, dengan kelengkapan yang bakal menjamin keamanan serta keselamatannya itu membuat detail Sepeda motor Sprint 150 jadi semakin komplit.

Harga Vespa Sprint

Harga Vespa Sprint 150 ini dihargai Rp 38.5 juta. Harga yang lumayan mahal buat sebuah skuter. Namun harga itu memanglah sudah lazim disematkan buat motor-motor dengan emblem Vespa.

Di segi lain, Vespa Sprint 150 ini pula bakal menawarkan 7 opsi warna menarik, antara lain Blue Midnight, Verde Muschio, Grigio Titanio, Arancio Taormina, Rosso Dragon, Rosso Matt, serta Montebianco.

Pilih Mana: Vespa S 125 atau Vespa Sprint?

Vespa S 125Vespa Sprint
Kelebihan - Hemat bahan bakar - Memiliki fitur canggih seperti eSP - Memiliki fitur combi brake- Material berdurabilitas tinggi - Terdapat USB port, sehingga pengendara bisa menjaga daya smartphonenya tetap penuh - Memiliki bagasi yang besar
Kekurangan- Bodi yang terlalu lebar - Letak standar motor yang terlalu rendah- Harganya relatif mahal - Jaringan bengkel yang tidak begitu banyak

Kesimpulan

Vespa merupakan motor dengan kesan yang vintage dan tentunya memiliki banyak sekali penggemarnya di seluruh wilayah termasuk di Indonesia, meskipun harganya yang lumayan mahal namun itu tidak menjadi kendala bagi para pecinta vespa. Vespa S 125 dan Vespa Sprint sendiri adalah salah satu jenis vespa yang memiliki spesifikasi yang sangat baik, kamu bisa pilih vespa kesayangan kamu sesuai dengan kemampuan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vespa S 125 vs Vespa Sprint

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *