Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Vidoran Xmart atau SGM?

Susu formula saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Kandungan yang disematkan di dalam susu formula saat ini pun sudah sangat baik untuk membantu tumbuh kembang si kecil jadi lebih sehat dan cerdas. Nah untuk itu kali ini akan kita bahas mengenai susu formula yang sudah terkenal, yaitu Vidoran Xmart dan SGM.

Vidoran Xmart dan SGM merupakan susu formula yang bisa dijadikan sebagai pendamping Air Susu Ibu (ASI). Manfaat yang diberikan pun juga baik untuk si kecil. Jadi para orang tua tidak perlu khawatir lagi akan kandungan dan manfaat dari kedua susu terkenal ini.

Agar bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam memilih susu formula untuk si kecil, Vidoran Xmart dan SGM akan dibahas lebih detail lagi melalui artikel ini. Disini aja ya!

Vidoran Xmart

PT Tempo Scan Pacific meluncurkan Susu Vidoran Xmart pada pertengahan tahun 2014 dan terjawablah asupan permasalahan gizi pada anak Indonesia dengan cara yang lebih lezat. Dan sampai sekarang Vidoran menjadi salah satu formula andalan para ibu untuk buah hatinya agar tumbuh kembang dengan baik dan cerdas.

Untuk produksi susu Vidoran Xmart sendiri, 100 persen bahan baku berasal dari produsen susu Selandia Baru yang sudah 77 tahun dipercaya sebagai penyuplai susu.

Namun tidak menutup kemungkinan bila produksi susu dalam negeri sudah memenuhi standar yang diharapkan maka Tempo Scan tidak lagi mengimpor bahan baku.

Handojo mengklaim, harga susu produksi yang dibuat Tempo Scan ini menempati strata bawah untuk produk-produk sejenisnya.

Kandungan multivitamin dan minyak hati ikan cod pada susu juga diklaim menambah nilai efisiensi dari produk karena konsumen tidak perlu membeli suplemen dan susu secara terpisah. Baca juga Pilih Mana: Frisolac atau S-26?

Kelebihan Vidoran Xmart

  • Membantu tingkatkan daya tahan tubuh
    Kandungan pada susu Vidoran Xmart seperti protein, vit a, vit c, vit e, serta zinc bisa membantu memenuhi kebutuhan konsumsi buah hati tiap hari. dengan asupan zat gizi, vitamin, serta mineral yang lumayan, maka sistem kekebalan tubuh anak akan terpelihara.
  • Meningkatkan kesehatan saluran cerna
    Susu Vidoran Xmart memiliki kandungan FOS-inulin yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna sehingga si kecil senantiasa sehat dan leluasa dalam beraktivitas.
  • Membantu tumbuh kembang si kecil dengan baik
    Susu sarat dengan vitamin dan mineral tentunya baik untuk si kecil. Susu vidoran Xmart contohnya, tidak hanya mengandung Cod Liver Oil dan asam lemak esensial juga mengandung 12 vitamin serta mineral. Semua ini penting untuk pertumbuhan anak.

Kekurangan Vidoran Xmart

  • Membuat bayi jadi rentan terhadap penyakit
    Tidak semua bayi sesuai dengan susu formula yang dipilihkan oleh orang tuanya begitu juga dengan Vidoran Xmart, sehingga bukannya membuat bayi kebal kepada penyakit, susu formula justru membuat bayi jadi rentan penyakit.
  • Resiko obesitas
    Seperti yang kita tahu bahwa susu formula merupakan gabungan susu sapi dengan beberapa kandungan lainnya. Jika dikonsumsi secara berlebih tentunya akan membuat si kecil akan mengalami kegemukan atau obesitas.
  • Resiko alergi
    Kekurangan yang satu ini sebenarnya ada sangkut pautnya dengan kekurangan pertama. Resiko alergi tentunya bisa saja terjadi karena tidak semua bayi bisa menerima kandungan yang ada pada Vidoran Xmart. Alergi yang bisa terjadi seperti gatal-gatal, diare dan beberapa keluhan lainnya.

Varian Vidoran Xmart

1. Vidoran Xmart 1+
Susu vidoran Xmart 1+, untuk usia 1-3 tahun. Susu vidoran Xmart ini adalah susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) dan dilengkapi dengan Nutrisi Kompleks yang diperlukan sesuai kebutuhan usia anak, seperti Inulin dan Asam Linoleat dan berbagai nutrisi penting lainnya.

2. Vidoran Xmart 3+
Susu pertumbuhan ini dikhususkan untuk bayi berumur 3-5 Tahun. Susu ini mengandung Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), 12 vit serta 8 mineral, tinggi kalsium dan fosfor serta inulin.

3. Vidoran Xmart 5+
Vidoran Xmart 5+ merupakan susu bubuk pertumbuhan yang diperuntukkan untuk mendukung tumbuh kembang anak berusia 5-12 tahun. Dengan kandungan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) yang berasal dari perairan laut dalam sehingga bebas kontaminasi dan juga berbagai berbagai nutrisi untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhan si kecil.

4. Vidoran Xmart Soya
Susu Vidoran Xmart Soya merupakan satu-satunya susu soya pertama yang dibuat dengan isolat protein kedelai serta diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), diperkaya vitamin dan mineral, serta asam linoleat untuk membantu perkembangan otak, perkembangan serta pertumbuhan anak sehingga dapat berkembang serta bertumbuh sama baiknya seperti anak yang mengkonsumsi susu sapi.

Varian Vidoran XmartKandungan
Vidoran Xmart 1+Nulin yang baik untuk pencernaan, vitamin A, C, E, B1, dan B2 serta Cod Liver Oil
Vidoran Xmart 3+Inulin, 12 Vitamin dan 8 Mineral serta Cod Liver Oil
Vidoran Xmart 5+FOS-inulin, vitamin, mineral dan omega 3 (DHA & EPA)
Vidoran Xmart SoyaCod Liver Oil, vitamin dan mineral serta asam linoleat
Lihat juga:  Pilih Mana : Merries atau Goon?

SGM

SGM adalah susu formula paling banyak digunakan oleh konsumsi anak di Indonesia. Dibanding dengan susu formula merek lain, harga susu SGM masih cukup terjangkau. Selain itu, variannya pun ada bermacam-macam, seperti susu sapi, susu soya untuk anak yang alergi susu sapi.

Susu SGM sendiri merupakan susu anak yang diproduksi oleh PT. Sarihusada Generation Mahardhika. Dalam segi kandungan nutrisi, produk susu SGM mengandung FOS, AHA dan DHA, mineral, protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan air seperti kebanyakan kandungan susu formula lain.

Selama 60 tahun Sarihusada berkomitmen dalam memberikan nutrisi untuk bangsa. Oleh karena itulah SGM terus melakukan inovasi sehingga anak-anak Indonesia dapat mendapatkan nutrisi yang baik agar bisa tumbuh kembang dengan sehat.

Kelebihan SGM

  • Harga yang murah
    Susu formula SGM ini sudah terkenal akan harganya yang bersahabat dan ramah di kantong dibandingkan dengan produk susu formula lainnya terlebih Vidoran Xmart. Namun soal kualitas, susu formula ini tidak bisa dipandang sebelah mata ya moms.
  • Produk lokal yang berkualitas
    Dari dan untuk rakyat Indonesia, itulah kata-kata yang sangat tepat untuk menggambarkan SGM. Dengan bahan baku susu sapi hasil perahan sapi-sapi lokal, menghasilkan nutrisi yang ada dalam susu formula ini sudah pasti sangat cocok untuk buah hati kamu.
  • Menjadikan anak jadi lebih aktif dan cerdas
    Kelebihan lainnya dari Susu SGM yaitu bisa membuat anak jadi cerdas dan aktif. Tidak mengalami gangguan keterlambatan bicara dan berjalan.

Kekurangan SGM

  • Kandungan gula yang tinggi
    Kandungan SGM cukup mengandung banyak gula. Oleh sebab itu, takaran susu yang akan anda berikan ke anak ada baiknya diperhatikan dan sesuaikan dengan kebutuhan anak ya mom, karena kembali lagi perhatikan terlebih dahulu kebutuhan masing-masing anak.
  • Tidak menyediakan sendok takar
    SGM tidak menyediakan sendok takar pada tiap kemasan. Sehingga, para ibu harus menyediakan toples dan sendok takar sendiri ketika ingin membuat susu SGM untuk anak anda.
  • Setelah dibuka produk tidak bisa bertahan lebih dari satu bulan
    Produk susu SGM ini terbilang cukup cepat masa ketahanannya sesudah di buka kemasannya dan juga kemasan susu SGM ini mempunyai kemasan karton sehingga jika sudah di buka, ada baiknya memindahkan produk susu ke wadah yang tertutup rapat.

Varian SGM

1. SGM Aktif
SGM Aktif mengadaptasi kebaikan dari susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak ibu di luar rumah. SGM Aktif tersedia dalam rasa coklat dan stroberi yang pastinya sangat digemari oleh selera anak-anak.

2. SGM Eksplor 1 Plus
Susu SGM varian ini dikhususkan untuk anak usia 1 sampai 3 tahun. Pada usia anak 1 sampai 3 tahun sedang seru-serunya mencoba hal-hal baru seperti belajar berjalan, mulai berbicara, dan mulai mengeksplorasi lingkungan sekitarnya.

3. SGM Eksplor Soya
SGM Eksplor Soya merupakan formula yang menggunakan Isolat Protein Kedelai sebagai sumber proteinnya, sehingga dapat diberikan kepada anak yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi dan anak yang menderita Galaktosemia.

Varian SGMKandungan
SGM AktifOmega 3 & 6, zinc, vitamin C, kalsium dan vitamin B1,B2,B5,B6
SGM Eksplor 1 PlusAsam linoleat, omega 6, protein, vitamin D3, kalsium, Vitamin A dan zinc
SGM Eksplor SoyaIsolat protein soya, omega 6, vitamin D3, kalsium, vitamin A, zinc, vitamin C dan zat besi

Pilih Mana: Vidoran Xmart atau SGM?

Vidoran XmartSGM
Kelebihan- Membantu tingkatkan daya tahan tubuh - Meningkatkan kesehatan saluran cerna - Membantu tumbuh kembang si kecil dengan baik - Harga yang murah - Produk lokal yang berkualitas - Menjadikan anak jadi lebih aktif dan cerdas
Kekurangan- Membuat bayi jadi rentan terhadap penyakit - Resiko obesitas - Resiko alergi - Kandungan gula yang tinggi - Tidak menyediakan sendok takar - Setelah dibuka produk tidak bisa bertahan lebih dari satu bulan

Kesimpulan

Vidoran Xmart dan SGM merupakan susu formula yang sudah terkenal sejak lama akan khasiatnya dalam mendukung tumbuh kembang si kecil agar senantiasa sehat dan cerdas. Selalu bijak dalam memberikan susu formula untuk si kecil agar tidak mengalami beberapa penyakit yang bisa membahayakan si kecil. Tentukan susu formula andalan kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan ya moms. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vidoran Xmart vs SGM

VS

Leave a Reply