Home

Pilih Mana: Vinilex atau Mowilex?

Dalam memilih cat untuk rumah maupun bangunan tertentu, sangat penting untuk mempertimbangkan berbagai hal, dari mulai terangnya warna, kesan yang diinginkan, hasil akhirnya, tampilan dalam berbagai pencahayaan, dan juga kualitas dan ketahanan warna itu sendiri. Kali ini akan kita bandingkan kedua cat yang mempunyai kualitas tinggi yaitu Vinilex dan Mowilex.

Jika kalian cukup bingung memilih Vinilex ataupun Mowilex, Kami akan membahas keduanya untuk memberikan informasi dari kedua produk sebagai referensi anda untuk memilih cat yang tepat untuk kebutuhan kalian, Yuk langsung saja disimak!

Vinilex

Vinilex merupakan salah satu cat tembok terlaris di Indonesia. Berbahan dasar resin kopolimer vinyl akrilik yang berkualitas tinggi. Dengan keunggulan tahan disikat 1200 kali, warna tahan lama, anti-pudar, anti-jamur, cepat kering, dan minimal cipratan ketika aplikasi. Vinilex dapat digunakan untuk dinding interior dan eksterior serta langit-langit berbahan dasar asbes, batako, beton, papan, mortar dan lain sebagainya baik yang baru atau yang sudah pernah di cat. Baca juga Pilih Mana: Vinilex atau Jotun?

Cat Vinilex merupakan salah satu varian atau merek dari cat Nippon Paint. Cat Vinilex memiliki banyak varian seperti, Nippon Vinilex, Nippon Vinilex Fresh, Nippon Vinilex Super Easy Wash, Vinilex Pro1000.

Berikut beberapa cat Vinilex dengan berbagai ukuran dan harga per September 2019:

Vinilex Ukuran Harga
Vinilex 1 kg 30.000,-
Vinilex 5 kg 90.000,-
Vinilex Fresh 2,5 liter 170.000,-
Vinilex 25 kg 450.000,-

Kelebihan Vinilex

  • Punya varian cat yang tahan sikat
    Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh cat Vinilex adalah cat interior dan eksterior yang memiliki varian cat yang dapat disikat. Varian tersebut yaitu Nippon Vinilex, cat ini merupakan cat terlaris nomor 1 di Indonesia. Varian cat ini tahan disikat hingga 1200 kali, memiliki warna yang tahan lama, anti pudar, anti jamur serta lebih cepat kering. Dengan banyak keunggulan yang dimiliki ini, wajar saja jika cat Nippon Vinilex ini sangat banyak digemari dan diminati.
  • Mempunyai produk yang bebas merkuri dan timbal
    Salah satu kelebihan yang dimiliki cat Vinilex adalah mempunyai produk yang bebas dari merkuri dan timbal. Produk yang dimaksud ini adalah Nippon Vinilex Fresh. Varian cat Vinilex ini mampu melindungi dinding rumah interior dari bakteri yang menganggu kesehatan dan kebersihan. Cat tersebut juga sudah di tes oleh Japan Food Research Laboratories.
  • Terdapat varian cat yang dapat dicuci
    Cat Vinilex ini juga memiliki keunggulan yang dapat dicuci ataupun dibersihkan dengan mudah. Sedangkan cat jenis lainnya belum menyediakan varian ini. Varian cat Vinilex yang bisa dicuci adalah Nippon Vinilex Super Easy Wash.

Kekurangan Vinilex

  • Belum ada produk yang mendapatkan green label
    Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh cat Vinilex ini yaitu masih belum mendapatkan sertifikat green label. Sertifikat ini bisa didapatkan apabila produk dianggap ramah terhadap lingkungan sekitar.
  • Belum memiliki produk untuk melindungi atap
    Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh cat Vinilex adalah belum memiliki cat yang digunakan untuk melindungi atap. Dengan demikian jika Anda memerlukan cat untuk melindungi atap.
  • Belum menyediakan produk dengan warna yang berkilau
    Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Cat Vinilex ini yaitu masih belum menyediakan cat yang mempunyai warna yang berkilau seperti yang disediakan oleh jenis cat lainnya. Cat Vinilex ini hanya mempuyai varian warna yang matte atau dove saja.
Beli Vinilex online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Mowilex

PT. Mowilex Indonesia telah berdiri sejak tahun 1970. Dengan kantor pusat di Daan Mogot, Jakarta, cat Mowilex merupakan merek yang identik dengan cat berkualitas tinggi. Dengan daya tutup baik serta aplikasinya yang mudah.

Kepercayaan yang diberikan kepada Mowilex didapatkan dari keunggulan-keunggulan produk cat tersebut. Cat Mowilex dikenal tahan terhadap cuaca. Contohnya cat Mowilex Weathercoat yang berbahan 100% akrilik adalah cat premium khusus yang mampu bertahan hingga 5 tahun. Tampilannya yang semi kilap serta mudah dibersihkan membuat cat ini banyak digunakan oleh pengembang perumahan kelas premium.

Meskipun cat Mowilex merupakan cat premium, cat ini memiliki tekstur yang kental sehingga irit dan hemat dalam penggunaannya. Daya sebar yang mampu mencapai 12 – 14 m² per liter, membuat cat ini menjadi kepercayaan berbagai pelaku bisnis.

Berikut beberapa cat Mowilex dengan berbagai ukuran dan harga per September 2019:

Vinilex Ukuran Harga
Mowilex Emulsion Weathercoat Tinting Cat Tembok2.5 L260.000,-
Mowilex Emulsion Weathercoat 2.5 L254.000,-
Mowilex Emulsion Cat Tembok Interior2.5 L149.000,-
Mowilex Emulsion Cat Tembok2.5 L149.000,-
Mowilex Precoat Waterproofing Wall Sealer2.5 L123.000,-

Kelebihan Mowilex

  • Ramah lingkungan dan multifungsi
    Kelebihan selanjutnya yang dimiliki cat Mowilex adalah ramah terhadap lingkungan. Varian cat Mowilex dengan nama Mowilex Acrylic Closs Enamel berbahan dasar air yang ramah lingkungan dengan acrylic 100% dan kilap 75% yang melindungi permukaan tembok lebih lama. Selain itu, cat ini juga bisa diaplikasikan ke media kayu dan besi tanpa ada efek pengelupasan. Dengan demikian, Anda dapat memanfaatkan satu cat untuk berbagai jenis kebutuhan.
  • Tahan terhadap berbagai cuaca
    Cat Mowilex adalah tahan terhadap pengaruh cuaca. Salah satu produknya yang bernama Mowilex Weathercoat meruapakan cat tembok premium khusus exterior berbahan 100% acrylic adalah cat premium khusus yang mampu bertahan hingga 5 tahun.
  • Memiliki tekstur yang lebih kental
    Dibandingkan dengan merek cat lainnya, cat Mowilex lebih kental sehingga lebih hemat dan irit dalam penggunaannya. Daya sebar cat ini bisa mencapai 16m2 untuk 1X lapis dengan warna-warna muda. Dan Mowilex sudah digunakan untuk proyek-proyek pengembangan besar seperti eperti Agung Podomoro dan Ciputra.
Lihat juga:  Pilih Mana: No Drop atau Propan?

Kekurangan Mowilex

  • Kualitas cat untuk atap kurang baik
    Cat atap dari Mowilex belum mendapatkan sertifikat green label dan tidak memberikan garansi kepada penggunanya dan untuk kualitas cat yang digunakan untuk atap masih kurang bagus dibandingkan dengan merk cat yang lainnya.
  • Cat tidak dapat dibersihkan
    Dibandingkan dengan cat Vinilex yang dapat dibersihkan jika cat terkena noda dan dapat dibesrihkan dengan air dan sabun, Berbeda dengan Mowilex yang cat nya tidak di bisa di bersihkan. Jika terkena noda cara untuk membersihkannya adalah dengan cara mengecat ulang.
Beli Mowilex online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Idaman

1. Kenali model rumah
Dalam membangun atau merenovasi rumah, konsep dasar model rumah memiliki peran penting karena hal ini akan berpengaruh pada jenis perabotan yang akan mengisi rumah, bentuk dan penataan masing-masing ruangan, dan tentu saja, warna cat rumah.

2.Tentukan suasana yang ingin ada dari rumah
Agar rumah memberi kesan ceria dan bersemangat, kombinasi warna cerah seperti kuning terang, aqua, putih, dan merah muda adalah pilihan yang tepat. Bila ingin memberikan suasana mewah, pilih warna-warna monokrom seperti hitam, biru tua, abu-abu, dan putih.

Sebaliknya, jika suasana yang ingin dibentuk adalah rasa hangat, kalian dapat mengecat rumah dengan warna krem, cokelat, oranye, atau hijau.

Warna-warna cerah seperti merah terang atau oranye tentu kurang cocok digunakan sebagai cat kamar tidur karena akan membuat pemilik ruangan sulit merasa mengantuk.

3. Perhatikan pencahayaan
Saat kalian mencoba warna di dinding putih, pertimbangkan juga penampilan warna di bawah pencahayaan yang berbeda. Inilah mengapa penting untuk menunggu 24 jam sebelum membuat keputusan.

Kalian sebaiknya melihat bagaimana hasil warna di dinding pada pencahayaan berbeda: Saat pagi hari, siang hari, maupun malam hari. Lalu berdasarkan hal ini, sesuaikan warna dan pencahayaan rencana peletakan barang di masing-masing ruangan.

4. Sesuaikan dengan perabotan ruangan
Berbagai perabotan ruangan bisa jadi trik yang baik untuk meramaikan suasana kalau kalian tidak terlalu nyaman bermain dengan warna-warna yang terlalu cerah. Jadi, meski warna cat rumah hanya warna-warna dasar seperti putih atau krem, kalian dapat menambahkan aksen dengan aksesori berwarna senada atau justru berwarna terang.

Pilih Mana: Vinilex atau Mowilex?

Vinilex Mowilex
Kelebihan- Punya varian cat yang tahan sikat - Mempunyai produk yang bebas merkuri dan timbal - Terdapat varian cat yang dapat dicuci - Ramah lingkungan dan multifungsi - Tahan terhadap berbagai cuaca - Memiliki tekstur yang lebih kental
Kekurangan- Belum ada produk yang mendapatkan green label - Belum memiliki produk untuk melindungi atap - Belum menyediakan produk dengan warna yang berkilau - Masih mengandung timbal yang tinggi - Kualitas cat untuk atap kurang baik - Cat tidak dapat dibersihkan
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Berdasarkan artikel di atas sudah kita bahas mengenai merk cat Vinilex dan Mowilex, Dapat kita ketahui keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, kami dapat memberikan saran jika kalian mempunyai anak kecil yang senang menggambar pada tembok dan mengotori cat, cat Vinilex dapat menjadi pilihan kalian karena cat ini gampang sekali di bersihkan hanya menggunakan lap yang di basahi air dan sabun. Tetapi jika kalian seorang pebisnis property yang membutuhkan bahan bangunan cat yang banyak cat Mowilex dapat menjadi pilihan karena harganya lumayan ramah dikantong. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vinilex VS Mowilex

VS