HomeKesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Vit atau Aqua?

Setiap orang bahkan makhluk hidup lainnya akan membutuhkan air didalam tubuh bahkan kehidupan sehari-harinya. Karena air berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh seseorang. Mengkonsumsi air minum sudah pasti banyak diketahui orang bahwa delapan gelas dalam satu akan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kamu. Air mineral yang higienis dan bersih akan menjadi pilihan yang terbaik untuk kamu, salah satu merek air mineral yang terbukti akan kebaikan dalam kemasannya adalah Aqua dan Vit. keduanya ini adalah merek air mineral yang memang menjadi pilihan setiap orang. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua air mineral tersebut. Yuk, dibaca.

Vit

Vit merupakan suatu merek air minum dalam kemasan(AMDK) yang dibuat oleh PT Tirta Investama di Indonesia VIT adalah produk air mineral dalam kemasan yang masih satu induk dengan Aqua. Mulai dibuat sejak tanggal 16 November 1982 dan awalnya dimiliki oleh PT Varia Industri Tirta. Baca juga Pilih Mana: Eternal Plus atau Pristine?

Pada tanggal 17 Juli 1987 kepemilikan PT Varia Industri Tirta beralih kepada Tirto Utomo. Sebelas tahun kemudian, setelah melakukan merger dengan PT Varia Industri Tirta, PT Tirta Investama menjadi pemilik merek VIT. Slogan baru VIT,’ Lepasan Aja’ ditujukan untuk segmen anak muda berusia 20-29 tahun.

Segmen ini sebagian besar tengah memasuki masa transisi di kehidupan mereka, seperti sedang menyelesaikan skripsi, sedang memulai karir(first jobber), dan perempuan yang baru memasuki kehidupan rumah tangga(ibu muda). Logo terkini VIT dominan menampilkan warna merah.

Warna ini dipilih karena merepresentasikan sisi kemodernan, dinamis, dan berenergi. Logo lebih sederhana, air terlihat jernih di dalam botol yang menonjolkan warna merah. Warna merah juga untuk membedakan VIT dengan kompetitor. VIT mengklaim bahwa saat ini menduduki posisi nomor dua di pasar AMDK setelah Aqua.

Vit dan Aqua merupakan merek AMDK milik Danone Group. Aqua dalam berbagai iklannya membawa pesan jika ingin tetap fokus minumlah Aqua. Sementara VIT seolah menyampaikan pesan yang sedikit bertolak belakang. VIT justru mengajak masyarakat untuk istirahat sejenak dari kegiatan yang menguras pikiran dan emosi dengan mengkonsumsi VIT, sehingga bisa lebih rileks.

Manfaat Vit

Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat daya ingat lebih tajam, mood stabil dan motivasi lebih baik. Jika kecukupan air dalam tubuh, maka kemampuan kita dalam memecahkan masalah juga akan meningkat. Para ilmuwan menyebutkan kekurangan air akan menyebabkan aliran oksigen ke area otak berkurang sehingga sel- sel saraf menyusut sementara.

Tidak heran jika orang yang kehausan biasanya sulit berkonsentrasi. Dehidrasi akan menimbulkan penurunan volume darah sehingga jantung akan bekerja lebih keras dalam memompa darah agar sel-sel tidak kekurangan oksigen. Akibatnya aktivitas fisik ringan seperti naik tangga atau berlari akan terasa lebih melelahkan.

Kemasan Vit

Kemasan air mineral Vit ini seperti kemasan air mineral pada umumnya. Kamu dapat melihat nama merek pada kemasan tersebut, logo merek berwarna merah. Dan air yang terlihat jernih dan bersih. Tidak perlu khawatir karena Vit dikemas secara aman dan bersih.

Harga Vit

Harga untuk air mineral Vit ukuran 600ml 24 cup Rp. 47.900. Untuk ukuran 1500ml 12 cup sekitar Rp. 40.000. Untuk harga satuan sekitar Rp. 1.800 untuk ukuran 600ml.

Aqua

Pastinya kita semua tahu akan air mineral kemasan asal Indonesia yang sudah terpercaya sejak lama. Air mineral Aqua merupakan merek air minum kemasan yang diproduksi sejak tahun 1973 oleh PT Aqua Golden Mississippi di Indonesia. Air mineral ini telah menjadi produk yang paling dikenal di Indonesia dengan citra brand yang sangat bagus.

Perihal ini bisa diamati dari kebiasaan warga Indonesia yang menyebut merek Aqua saat ingin membeli air mineral kemasan, walaupun kadang air mineral yang diberikan belum tentu Aqua. Hingga dari itu, Aqua telah menjadi salah satu kebutuhan warga Indonesia sehari-hari akan air mineral yang murni dan bersih. Aqua untuk saat ini merupakan market leader dalam medan persaingan berbagai produk air mineral di Indonesia.

Posisinya yang kuat disebabkan oleh faktor Aqua sebagai produk air mineral yang pertama kali hadir di Indonesia dan strategi promosi dan pemasaran yang gencar. Metode promosi yang digunakan merupakan terutama melalui iklan di alat elektronik dan cetak, mensponsori berbagai acara, dan instalasi iklan billboard secara luas. Dalam pemasarannya, grup distribusi Aqua memiliki jaringan distribusi air mineral yang terluas di Indonesia, yang mana menembus sampai hampir ke setiap sudut kepulauan.

Jumlah titik stok(gudang) semakin diperbanyak secara agresif sejak tahun 2005, sehingga mampu menyediakan penetrasi pasar yang lebih luas melalui rantai suplai dan penghantaran. Gudang stok ditempatkan pada area-area yang memiliki outlet retail yang banyak, termasuk pasar tradisional, sehingga setiap gudang bisa melayani masing-masing area geografis dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Manfaat Aqua

Dapat menurunkan berat badan, jika kamu mau menjalankan program diet maka dengan kamu minum aqua dan tidak mengkonsumsi jenis minuman lain yang mengandung kalori, maka cara ini sangat efektif. Kamu bisa merasa lebih sehat dan segar dengan minum aqua saja dan mengurangi konsumsi air yang mengandung gula atau bahan tambahan, dan juga dapat menjaga kesehatan tulang, mengatur tekanan darah, mengatur kolesterol, menjaga kesehatan ginjal, dan banyak lagi manfaat dari air aqua ini..

Kemasan Aqua

Kemasan dari Aqua sendiri sebenarnya sama saja dengan kemasan air mineral pada umumnya, dikemas dengan higienis dengan botol plastik yang kualitasnya bagus terlihat air yang jernih dan ada bacaan dari mereknya sendiri yaitu Aqua yang berwarna biru dan gambar pegunungan sebagai sumber air itu sendiri.

Harga Aqua

Untuk ukuran 330ml 24 cup Rp. 53.000. Untuk ukuran 600ml 24 cup Rp. 76.000. Untuk harga satuan botol ukuran 600ml biasanya dijual sekitar Rp. 3.500.

Pilih Mana: Vit atau Aqua?

Vit Aqua
Kelebihan - Harga termasuk murah - Higienis dan aman dikonsumsi semua orang - Memiliki kualitas air yang baik- Memiliki kualitas air yang sangat baik - Sudah terbukti higienis dan aman - Banyak dijual dan mudah didapatkan
Kekurangan - Jika terkena paparan sinar matahari akan mengurangi kualitas air didalam kemasan - Marketing kurang atau iklan dan lain sebagainya- Produk mudah dipalsukan - Harga lebih mahal dibandingkan produk lain

Kesimpulan

Baik Aqua dan Vit adalah merek air mineral dalam kemasan yang sudah terbukti kualitasnya yang baik aman dikonsumsi oleh semua orang. Kedua merek air mineral kemasan ini sudah banyak dikenal orang dari dulu hingga sekarang, dari penjelasan diatas banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu rutin mengkonsumsi air mineral tersebut dan dari penjelasan diatas bahwa Vit tersebut sebenarnya satu induk dengan Aqua. Tetapi memang jika dibandingkan pemasarannya Aqua jauh lebih unggul dibanding Vit. Untuk harga memang Vit dijual lebih murah dibanding Aqua. Jadi, tentukan pilihan kamu sesuai selera kamu ya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vit vs Aqua

VS

Leave a Reply