KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Vitacimin atau Redoxon?

Mengkonsumsi Vitamin C merupakan salah satu asupan yang dibutuhkan dan memiliki peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan terjadinya penyakit skorbut atau scurvy.

Vitamin C juga memiliki efek antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas. Selain itu vitamin C berperan penting dalam berbagai proses yang terjadi di dalam tubuh, termasuk menjaga dan mengoptimalkan kerja sistem kekebalan tubuh, pembentukan kolagen, protein, neurotransmiter, dan meningkatkan penyerapan zat besi.

Vitacimin

Salah satu suplemen Vitamin C yang banyak di buru orang-orang adalah Vitacimin. Suplemen ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan membantu memenuhi kebutuhan tubuh terhadap vitamin C. Baca Juga Pilih Mana: Imboost atau CDR?

Vitacimin memiliki kandungan utama vitamin C yang berfungsi dalam menjaga dan mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh. Vitacimin memiliki 3 varian, yaitu Vitacimin Sweetlets, Vitacimin White, dan Vitacimin Nutriglow yang tersedia dalam bentuk tablet.

Vitacimin White dan Nutriglow memiliki beberapa bahan tambahan, antara lain vitamin E, dan L-cysteine yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, serta vitamin B6 (pyridoxine) dan nicotinamide yang berguna memperbaiki metabolisme tubuh.

Kelebihan Vitacimin

1. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Seperti yang telah dijelaskan di atas, Vitacimin berfungsi menjaga dan mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini sangat baik dalam hal menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

2. Membantu Pembentukan Kolagen
Selain itu, Vitacimin juga berfungsi membantu pembentukan kolagen, protein, neurotransmiter, dan meningkatkan penyerapan zat besi. Vitamin C juga memiliki efek antioksidan.

3. Menangkal Radikal Bebas dan Memperbaiki Metabolisme Tubuh
Vitacimin tidak hanya mengandung vitamin C, terlebih pada produk White dan Nutriglow yang memiliki beberapa bahan tambahan, seperti vitamin E, dan L-cysteine yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, serta vitamin B6 (pyridoxine) dan nicotinamide yang berguna memperbaiki metabolisme tubuh.

Kekurangan Vitacimin

1. Memicu gangguan pencernaan
Mengkonsumsi vitamin c memang memiliki banya manfaat. Namun adakalanya jika digunakan berlebihan akan terjadi efek samping seperti gangguan pencernaan. Efek samping ini umumnya dirasa saat seseorang mengonsumsi vitamin C lebih dari 2.000 miligram sekaligus.

2. Meningkatkan risiko batu ginjal
Kelebihan vitamin C dikeluarkan dari tubuh sebagai oksalat atau produk limbah tubuh. Oksalat umumnya dikeluarkan melalui urine. Namun, dalam beberapa kasus, oksalat dapat membentuk kristal yang menimbulkan pembentukan batu ginjal. Mengonsumsi terlalu banyak vitamin C berpotensi meningkatkan jumlah oksalat dalam urine, sekaligus memicu pembentukan batu ginjal.

Beli Vitacimin online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Redoxon

Redoxon merupakan suplemen multivitamin yang mengandung vitamin C dan zinc (seng) yang membantu memelihara daya tahan tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam suplemen ini berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas

Sementara itu, kandungan zinc didalamnya berperan untuk memaksimalkan kerja enzim di dalam tubuh dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Redoxon memiliki dua varian, yaitu Redoxon Double Action Redoxon Double Action dapat digunakan untuk mencegah kekurangan vitamin C atau zinc.

Lihat juga:  Pilih Mana: Country Choice vs Buavita

Kelebihan Redoxon

1. Sebagai antioksidan
Kelebihan yang utama dari Redoxon ini adalah sebagai antioksidan yang berperan menangkal radikal bebas. Redoxon juga mampu memelihara daya tahan tubuh. Dengan begitu tubuh Anda tetap sehat dan bugar.

2. Dapat menjaga daya tahan tubuh
Tidak hanya sebagai antioksidan dan mencegah daya tahan tubuh, Redoxon juga berperan aktif sebagai suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh Anda untuk aktivitas sehari-hari, dan juga suplemen Redoxon ini dapat berperan sebagai untuk tulang agar makin kuat.

3. Mencegah timbulnya sariawan
Selain sebagai antioksidan Redoxon ini juga memiliki manfaat untuk mencegah sariawan. Untuk itu jika Anda sedang terjadi gejala-gejala akan timbul sariawan maka untuk mengkonsumsi suplemen ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Untuk mendapatkannya juga sangat mudah loh, diberbagai toko seperti apotek pasti ada.

Kekurangan Redoxon

1. Dapat menimbulkan diare
Kekurangan yang pertama dari suplemen Redoxon ini adalah bahwa semua suplemen memang memiliki kelebihan dan kekurangannya, tidak terkecuali dengan Redoxon yang memiliki kekurangan akan menimbulkan diare. Ketika Anda sudah mengkonsumsi ini jangan mengkonsumsinya terus-menerus karena malah dapat menimbulkan masalah pencernaan yaitu diare.

2. Tidak dianjurkan konsumsi dengan suplemen lain
Mungkin kekurangan satu ini sudah pasti Anda tahu ya, setiap obat memiliki kandungannya tersendiri dan tidak semua obat atau suplemen dapat dikonsumsi dengan obat atau suplemen lain secara bersamaan. Sama halnya dengan suplemen Redoxon ini, pihak Redoxon memberi klaim jangan mengkonsumsi suplemen ini bersamaan dengan suplemen lain.

Beli Tropical online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Vitacimin atau Redoxon?

Keterangan VitaciminRedoxon
Kelebihan - Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh - Membantu Pembentukan Kolagen - Menangkal Radikal Bebas dan Memperbaiki Metabolisme Tubuh- Sebagai antioksidan - Dapat menjaga daya tahan tubuh - Mencegah timbulnya sariawan
Kekurangan - Memicu gangguan pencernaan - Meningkatkan risiko batu ginjal- Dapat menimbulkan diare - Tidak dianjurkan konsumsi dengan suplemen lain
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Vitacimin dan Redoxon merupakan suplemen vitamin C yang baik untuk tubuh. Mengkonsumsi vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas dan membantu pembentukan kolagen. Namun, meskipun banyak manfaat yang didapat, tetap saja jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan efek samping yang serius. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vitacimin atau Redoxon

VS