Pilih mana : Vivo atau Xiaomi?

Loading...

Ponsel keluaran China kini telah membanjiri pangsa pasar ponsel nasional maupun internasional. Kualitas dan harga yang cukup ramah di kantong penggunanya menjadi alasan calon pembeli memilihnya. Pada berbagai kisaran harga, berbagai vendor menawarkan produk-produk unggulannya termasuk vendor Vivo dan Xiaomi. Jika dihadapkan dengan dua pilihan, Vivo vs Xiaomi bagus mana? Berikut rinciannya untuk Anda.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tentang Vivo vs Xiaomi
– Kelebihan dan kekurangan Vivo vs Xiaomi

Seperti yang Anda ketahui, spesifikasi menjadi tolok ukur dari setiap smartphone yang diliris. Tanpa mengetahui spesifikasinya maka Anda pun tidak akan tahu kemampuan yang dimiliki oleh kedua produk pabrikan smartphone tersebut. Spesifikasi yang ditawarkan oleh kedua vendor ini, baik itu Vivo maupun Xiaomi semuanya terlihat sama-sama memiliki spesifikasi yang baik, hanya saja ada beberapa yang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Pada kesempatan kali ini kami membandingkan antara seri Vivo Y55s dengan Xiaomi Redmi 5 yang dibanderol dengan harga yang sama (setara).

Vivo
Vivo merupakan salah satu vendor dari China yang didirikan pada 2009 di Dongguan, Guangdong sebagai sub brand BBK Electronics. Namun nama baru mereka mencuat keluar pada tahun 2012 setelah merilis seri X1 yang didaulat sebagai ponsel ramping saat itu.

Kelebihan Vivo yang bisa Anda ketahui:

1. Desain stylish
Vivo menghadirkan Y55s dengan desain stylish yang didukung sisi 2.5D yang menampilkan sedikit lengkungan pada kedua sisinya. Y55s juga mengusung bentang layar 5,2 inch dengan teknologi IPS LCD yang dapat menghasilkan layar yang jernih dan enak dilihat.

2. Ruang penyimpanan luas
Vivo Y55s memberikan kapasitas 16 GB yang bisa penggunanya perluas dengan menggunakan MicroSD hingga 256 GB sehingga membantu Anda menyimpan lebih banyak file dan aplikasi lainnya.

Loading...

Kekurangan Vivo yang bisa Anda ketahui:

1. Beroperasi dengan OS lawas
Karena dikeluarkan lebih awal, Vivo Y55s masih mengusung OS Android Marshmallow 6.0 dan hanya didukung prossesor SOC Snapdragon 425 Quad Core 1.4GHz dengan dua pilihan RAM 2GB dan 3GB.

2. Kapasitas baterai yang kecil
Vivo Y55s hanya membawa baterai 2730 mAh sehingga sangat minim untuk digunakan dengan waktu yang lama.

Xiaomi
Perusahaan Xiaomi biasanya disebut MI merupakan salah satu vendor yang juga berasal dari negara China. Dengan menawarkan RAM yang besar digabungkan dengan harga yang bersahabat, Xiaomi dapat bersaing dan menjadi andalan produk smartphone di Indonesia. Pada tahun 2014 Xiaomi naik daun dengan serangkaian perangkatnya yang dikenal hampir seluruh pelosok Asia bahkan dunia.

Kelebihan Xiaomi yang bisa Anda ketahui:

1. OS terbaru dengan dapur pacu lebih kencang
Redmi 5 telah membawa OS Nougat 7.0 untuk mengoperasikan smartphone-nya. Selain itu, didukung pula dengan dapur pacu yang lebih kencang berkat SoC Snapdragon 450 Octa Core 1.8GHz yang dipasangkan dengan pilihan RAM 3GB atau 4GB.

2. Desain yang kokoh
Dikutip dari Merdeka.com, layar Xiaomi ini nyaris tanpa bezel dengan ukuran layar cukup lebar yakni 5,7 inch. Seperti yang diketahui, layar tanpa bezel sering ditemukan pada smartphone kelas atas namun Xiaomi berhasil menyajikannya dengan harga yang lebih bersahabat.

Kekurangan Xiaomi yang bisa Anda ketahui:

1. Kerapatan hanya 282 ppi
Produk Xiaomi yang satu ini sayangnya hanya memiliki kerapatan di angka 282 ppi saja, padahal saat ini dengan harga smartphone yang sama pengguna dapat menikmati kerapatan hingga 441 ppi.

2. Tidak memiliki slot MicroSD
Slot SIM 2 menyatu dengan slot MicroSD (hybrid) sehingga keduanya tidak bisa dioperasikan secara bersamaan.

Pilih mana : Vivo atau Xiaomi?

VivoXiomi
Status– Dirilis Februari 2017– Dirilis Februari 2018
OS– Marshmallow– Nougat
Kapasitas baterai– 3000 mAh– 2730 mAh

Kesimpulan
Dengan harga yang tergolong sama, pastinya Anda bingung untuk menentukan pilihan. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda, jika Anda sangat sibuk dengan aktivitas bersama smartphone pilihlah dengan kapasitas baterai yang besar yakni Xiaomi. Namun jika Anda termasuk orang yang ingin memiliki smartphone yang kapasitas ruang lebih besar dan bisa ditambah, sebaiknya pilih Vivo.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo vs Xiaomi

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *