Smartphone

Pilih Mana: Vivo V11 atau Huawei Nova 3i?

Dewasa ini smartphone merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki oleh semua orang. Mengingat banyaknya peran penting yang ada pada smartphone, yaitu sebagai alat komunikasi, edukasi, serta masih banyak lagi kegunaanya benda persegi panjang ini.

Vivo dan Huawei merupakan dua brand smartphone yang tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda, baik segi harga, fitur kamera, kapasitas baterai dan lain sebagainya. Artikel ini akan menjelaskan mengenai perbedaan Vivo V11 dengan Huawei Nova 3i. Penjelasan mengenai Huawei Nova 3i juga dibahas disini.

Vivo V11

Vivo V11 merupakan generasi terbaru dari Vivo yang telah diluncurkan pada tanggal 12 September di Jakarta. Smartphone ini mengusung aspek rasio 19,5:9 dan memiliki poni (notch) di bagian atasnya. Baca juga Pilih Mana: Vivo V11 atau Oppo F9?.

Kelebihan Vivo V11

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Vivo V11 yang perlu diketahui:

  • Water Drop Display

Kelebihan pertama Vivo V11 yaitu desain layar yang mengusung teknologi tahan terhadap tetesan air, meski namanya ini hanya mengacu pada desain layar penuh yang memang terlihat ramping.

  • Hardware Mumpuni

Kelebihan kedua smarphone ini yaitu, diperkuat oleh hardware mumpuni berupa chipset Snapdragon 660. Chip ini akan dipadukan dengan RAM GB dan memori internal 64 GB yang masih dapat diperluas hingga 256 GB dengan slot microSD.

  • Kamera 25 MP dukungan AI

Kelebihan lainnya dari Vivo V11 terletak pada fitur kameranya. Selain disematkan kamera ganda pada bagian belakang sebesar 12 MP dan 5 MP, Vivo V11 juga menyematkan kamera tunggal sebesar 25 MP pada bagian depan. Bukan hanya itu, kamera ini juga didukung oleh AI. Selain untuk foto, kamera selfie juga digunakan dalam fitur face unlock yang mampu membuka kunci layar dalam keadaan gelap sekalipun.

Kekurangan Vivo V11

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan Vivo V11 yang perlu diketahui:

  • Harga Lebih Mahal

Vivo V11 ini memiliki harga yang lebih mahal, jika dibandingkan dengan Huawei nova 3i. Tak heran, karena smartphone ini telah memberikan spesifikasi kelas atas yang begitu menggiurkan. Vivo V11 dibanderol sekitar Rp 5.2 jutaan.

  • Baterai Cukup Kecil

Untuk ukuran smartphone 6.41 inch, Vivo V11 memiliki baterai yang cukup kecil yaitu 3.400 mAh. Kapasitas baterai smartphone ini dinilai belum cukup menopang segala aktivitas di ponsel layar pablet ini.

  • Tidak Support NFC

Vivo V11 termasuk smartphone premium karena berbagai spesifikasi di dalamnya sudah sangat mumpuni dan pastinya akan bisa memuaskan para penggila gadget masa milenial, tetapi sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi fitur NFC sebagai pertukaran data yang lebih efisien.

Kelebihan Vivo V11Kekurangan Vivo V11
- Water drop Display- Harga Lebih Mahal
- Hardware Mumpuni- Baterai cukup Kecil
- Kamera 25 MP dukungan AI- Tidak Support NFC

Huawei Nova 3i

Smartphone Huawei Nova 3i ini merupakan smartphone yang dapat dikatakan datang terlambat ke Indonesia, namun Huawei Nova 3i pantas ditunggu, karena smartphone ini tidak hanya memiliki sejumlah fitur unggulan, tetapi juga memiliki beberapa hal yang menarik lainnya.

Kelebihan Huawei Nova 3i

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Huawei 3i yang perlu Anda ketahui:

  • Prosesor Terbaru

Huawei Nova 3i ini ditenagai dengan Kirin 710 Octa-core yang merupakan prosesor seri terbaru buatan Huawei. Prosesor kirin 710 ini pertama kali digunakan pada Huawei Nova 3i yang diklaim dapat memberikan kinerja smartphone yang lebih cepat, hemat energi, dan sudah ditanam teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

  • Desain Mewah

Huawei Nova 3i memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh smartphone dari brand lain. Pasalnya pada bodi belakang, smartphone ini dibalut dengan lapisan kaca khusus anti gores yang sama dengan P20 Pro yang dapat menampilkan warna gradasi unik. Untuk bagian depan, smartphone ini juga dilapisi corning gorilla glass yang sudah tentu anti gores.

  • Harga Lebih Terjangkau

Kelebihan Huawei Nova 3i lainnya yaitu, memiliki harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan Vivo V11. Smartphone ini dibandrol dengan Rp 4,2 juta namun smartphone ini tentunya memiliki kualitas yang baik.

Kekurangan Huawei Nova 3i

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan Huawei Nova 3i yang perlu Anda ketahui :

  • Kurang Populer

Kekurangan pertama smartphone ini yaitu kurang populer. Jika dibandingkan dengan merk Vivo, Huawei rasanya kurang populer di kalangan masyarakat Indonesia.

  • Memiliki Bobot yang Lebih Berat

Kekurangan kedua Huawei Nova 3i ini yaitu memiliki bobot yang lebih berat, jika dibandingkan dengan Vivo V11. Smartphone ini memiliki berat 169 gram, sedangkan Vivo V11 memiliki bobot sebesar 156 gram.

  • Kurang Mengusai Pasar

Sebagian besar pengguna smartphone akan lebih banyak mengenal merk Vivo dibandingkan dengan Huawei. Hal ini dikarenakan, smartphone ini kurang mengusai pasar, jika dibandingkan dengan Vivo V11 yang sedang begitu pouler.

Kelebihan Huawei Nova 3iKekurangan Huawei Nova 3i
- Prosesor Terbaru-Kurang Populer
- Desain Mewah- Memiliki Bobot yang Lebih Berat
- Harga Lebih Terjangkau- Kurang Menguasai Pasar

Pilih Mana : Vivo V11 atau Huawei Nova 3i?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan Vivo V11 dan Huawei Nova 3i berdasarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini :

Vivo V11Huawei Nova 3i
- Water Drop Display- Harga Lebih Terjangkau
- Hardware Mumpuni- Prosesor Terbaru
- Harga Lebih Mahal- Kurang Populer

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai perbandingan antara Vivo V11 dan Huawei Nova 3i, maka dapat kita simpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih merekomendasikan Huawei Nova 3i karena selain harganya yang lebih tejangkau, smartphone ini juga memiliki teknologi prosesor terbaru.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo V11 vs Huawei Nova 3i

VS

Leave a Reply