Pilih Mana: Vivo V9 atau Oppo F5?

Loading...

Beberapa bulan lalu, vendor Vivo meluncurkan lini terbarunya dalam perhelatan besar di Candi Borobudur, Indonesia. Vivo memberinya nama Vivo V9 yang membawa nama-nama artis besar seperti Afgan, Maudy Ayunda, Prilly Latuconsina dan masih banyak lagi menjadi ambassadornya. Seperti yang diketahui, smartphone terbaru dari Vivo ini memberikan desain yang katanya mirip dengan Oppo F5. Oleh karena itu, kami tertarik untuk membahas bagus mana Vivo V9 vs Oppo F5?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Vivo V9 dan Oppo F5
– Kelebihan & kekurangan Vivo V9 dan Oppo F5
– Harga terbaik Vivo V9 dan Oppo F5

Vivo V9
Vivo V9 menjadi smartphone terbaru yang kini banyak dilirik masyarakat, bukan karena deras akan promosi yang ia tawarkan namun lebih kepada smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni yang dibanderol denga harga yang lebih bersahabat. Untuk mendukung kinerja smartphonenya, Vivo V9 mempercayai prosesor dari Snapdragon 626 Octa core 2.2 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 506 yang dipadukan dengan RAM 4 GB.

Kelebihan Vivo V9 yang bisa Anda ketahui:

1. Unggul pada ukuran dan resolusi layar
Vivo V9 memiliki ukuran layar lebih besar yakni 6,3 inci yang berasio layar 19:9. Teknologi layarnya sudah FullView Display dengan resolusi layar besar 1080 x 2280 piksel. Sehingga pengguna Vivo V9 akan merasa dimanjakan dengan layar besar dan dukungan tampilan layar yang berkualitas baik.

2. Menggunakan OS terbaru
Karena tergolong smartphone kelahiran baru, tidak heran bila Vivo V9 sudah menggunakan OS terbaru dari Android v8.0 Oreo yang didukung user interface FountouchOS 4.0. Sementara Oppo F5 yang lebih dulu lahir masih menggunakan OS Android v.7.0 Nougat yang didukung interface ColorOS 3.2 khas Oppo.

Kekurangan Vivo V9 yang bisa Anda ketahui:

1. Performa kalah saing
Vivo V9 memang terlihat unggul, terutama pada kamera yang dimilikinya. Akan tetapi performa dari Oppo F5 tergolong lebih baik dan unggul dibanding Vivo V9. Sehingga akan membuat para pengguna Oppo F5 semakin lancar dalam beraktivitas bersama smartphone kesayangannya ini.

Loading...

2. Resolusi kamera utama yang rendah
Dilansir dari Viva.co.id, walau Vivo mengusung dual camera, sayangnya kamera utama yang dimiliki Vivo V9 beresolusi lebih rendah dari Oppo F5. Kamera utama Oppo F5 beresolusi 16 MP sementara Vivo V9 hanya dibekali resolusi 13 MP saja yang dipadukan kamera sekunder 5 MP untuk menangkap efek bokehnya.

Oppo F5
Sebagai smartphone yang lahir lebih dahulu, Oppo F5 telah dipersenjatai dapur pacu dari Mediatek Helio P23 Octa core 2,5 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-G71 MP2 yang dilengkapi RAM berukuran 4 GB. dapur pacu ini diklaim tangguh dan cepat melibas berbagai aktivitas penggunanya.

Kelebihan Oppo F5 yang bisa Anda ketahui:

1. Nyaman digenggaman
Smartphone Oppo F5 tergolong smartphone yang nyaman saat berada digenggaman, hal ini mungkin karena bobot yang dimiliki Oppo F5 tergolong lebih ringan yang hanya mencapai 139 gram. Sementara Vivo V9 memiliki bobot sebesar hingga 150 gram.

2. Kerapatan piksel mencapai 402 ppi
Kerapatan piksel yang dimiliki oleh Oppo F5 tergolong lebih baik karena sudah mencapai di angka 402 ppi. Sementara Vivo V9 memiliki kerapatan piksel hanya 400 ppi saja.

Kekurangan Oppo F5 yang bisa Anda ketahui:

1. Belum dual camera
Saat ini, tren smartphone dengan dual camera semakin menjamur. Vivo V9 telah dibekali dual camera yang beresolusi 13 MP dan 5 MP. Meninggalkan bahasan dual camera, Oppo F5 masih memiliki satu kamera yang terbenam di belakang smartphonenya. Kamera utama Oppo F5 tergolong memiliki resolusi lebih besar yakni 16 MP.

2. Kamera depan hanya 20 MP
Untuk memanjakan para pencinta selfie, Oppo F5 membubuhkan resolusi kamera depan berukuran 20 MP yang didukung fitur AI. Namun, sepertinya Vivo V9 tidak ingin kalah dari Oppo F5 dan membenamkan kamera smartphone beresolusi lebih besar yakni 24 MP + AI. Dengan kata lain, Vivo V9 unggul dalam segi kamera yang diusungnya.

Pilih Mana: Vivo V9 atau Oppo F5?

Vivo V9Oppo F5
Perilisan– Maret 2018– November 2017
Kerapatan piksel– Hanya 400 ppi– 402 ppi
Jenis kamera belakang– Sudah dual camera– Masih single camera

Kesimpulan
Dari beberapa kelebihan dan kekurangan di atas, nampaknya Vivo V9 saat ini lebih mendominasi pasar. Bukan karena kameranya saja, akan tetapi harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mengguras kantong penggunanya yang ingin smartphone mumpuni dengan berbagai kelebihan yang menarik. Konsep desain Vivo V9 pun nampaknya menarik karena terinspirasi dari ponsel mahal milik iPhone yang menggunakan takik di atas layar FullView Display-nya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo V9 vs Oppo F5

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *