Elektronik

Pilih Mana: Vivo Y17 atau Oppo F11?

Memiliki smartphone yang mempunyai banyak kelebihan merupakan dambaan untuk setiap orang apalagi untuk para kaum milenial. Vivo Y17 dan Oppo F11 merupakan salah satu produk yang memiliki spesifikasi mumpuni yang memiliki harga terjangkau, bukan cuma itu saja tentunya kedua smartphone ini memiliki Ram dan kamera yang baik untuk para pemakainya. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua smartphone ini ? So kali ini saya akan bahas Vivo Y17 dan Oppo F11. Disini aja ya.

Vivo

Vivo dibuat pada tahun 2009 di Dongguan, Guangdong sebagai sub- brand BBK Electronics. Tetapi mereka baru mencuat pada tahun 2012 setelah mengeluarkan seri X1 yang didaulat sebagai handphone paling ramping pada saat itu. Berlanjut pada tahun 2013 melalui seri Xplay 3s yang jadi ponsel dengan resolusi layar 2K pertama di dunia.

Vivo sendiri pertama kali masuk pasar internasional di Asia Tenggara serta India pada tahun 2014. Diposisikan sebagai produk yang relatif premium di Cina, salah satu yang best selling serta produk favorit Vivo merupakan Xplay 5, yang merupakan produk paling mahal dengan harga berkisar di USD 600.

Menargetkan pada anak-anak muda yang aktif serta modern, Vivo mencampurkan eksterior produk, audio berkelas serta pengalaman konsumen yang cepat serta halus. Baca juga Pilih Mana: Infinix Hot 7 Pro atau Xiaomi Redmi Note 7?

Vivo Y17

Vivo Y17 mengusung chipset MediaTek Helio P35 bermuatan octa-core 4×2,3 GHz+4×1,8 GHz serta GPU PowerVR GE8320. Detail yang cukup buat kategori menengah ke bawah. Layar IPS 6, 3 inci yang beresolusi HD+ ini turut menolong meringankan beban kala bermain game. Dibanding kompetitornya yang sudah mengenakan resolusi Full HD+.

Sebagai gambaran, chipset MediaTek Helio P35 ini performanya berada di atas Helio P22 serta Snapdragon 625. Sehingga jangan remehkan performa Vivo Y17 ini. Itulah beberapa keunggulan Vivo Y17 yang layak kalian cermati. Ponsel pintar Vivo ini memang tidak banyak dipromosikan, tetapi memiliki daya tariknya sendiri. Dapur pacu keren dari Vivo Y17 ini telah dipadukan dengan RAM 4 GB serta memori internal 128 GB yang sayangnya tidak mensupport pemakaian memori internal.

Kamera Vivo Y17

Vivo tidak pernah main-main dengan kamera smartphone mereka. Begitu pula dengan Vivo Y17 yang dibekali kamera selfie 20 MP f/ 2.0 disupport AI Beauty andalan mereka. Di belakang ada konfigurasi 3 kamera yang terdiri dari: 13 MP f/ 2.2+ 8 MP f/ 2.2 lensa ultrawide 16 mm+ 2 MP f/ 2.4 depth sensor.

Konfigurasi triple kamera masih jarang di rentang harga ini, terlebih dengan dukungan lensa ultrawide. Kamera jadi salah satu andalan serta keunggulan Vivo Y17 ini.

Baterai Vivo Y17

Vivo Y17 mengusung baterai berkapasitas besar, 5.000 mAh. Kapasitas baterai besar seringnya diiringi dengan durasi pengisian daya yang lebih lama. Buat itu, Vivo Y17 dibekali fast charging yang mumpuni. Dengan Dual Engine fast charging 18 watt yang ngebut meski masih mengenakan micro USB. Campuran baterai jumbo dengan fast charging ngebut memang masih jarang ditemui pada smartphone lain. Inilah daya tarik serta keunggulan Vivo Y17.

Harga Vivo Y17

Harga Vivo Y17 di Indonesia sendiri sebesar Rp 2.999.000. Di kelas harga ini banyak smartphone brand lain yang cukup menarik, tetapi bukan berarti Vivo Y17 bisa disepelekan. Varian warna smartphone ini adalah warna biru & ungu.

Oppo

OPPO Electronic Corp, Ltd berdiri pada tahun 2004 sebagai produsen elektronik yang menetap di Dongguan, Guangdong, Negara China. Sebelum merambah ke teknologi mobile smartphone, OPPO memproduksi perlengkapan elektronik seperti MP3 Player, LCD TV, Portable Media Player, DVD, e Book serta Disc Player. Dan pada tahun 2008 Barulah OPPO mulai menggarap pasar smartphone.

Pada bulan April tahun 2013 OPPO buat awal kalinya memijakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Sebelum produknya dipasarkan ke Indonesia, OPPO terlebih dulu melebarkan sayapnya ke sebagian negara seperti, Thailand, Vietnam, Rusia, Amerika serta Qatar. Sejak saat itu OPPO terus melakukan promosi memperkenalkan mutu brand nya lewat promosi Media Cetak, Televisi, Internet dan lain-lain.

Lihat juga:  Pilih Mana: Laptop Zyrex atau Laptop Acer?

Oppo F11

Di produk barunya ini, OPPO membuat perubahan positioning yang cukup radikal, dari membranding produknya sebagai Selfie Expert jadi Portrait Master. Perihal ini karena seri F11 mempunyai kelebihan utama foto portrait dalam situasi minim cahaya.

OPPO F11 Series muncul dengan 2 tipe, yaitu F11 serta F11 Pro. Perbedaan utamanya ada pada pemakaian kamera depan, kapasitas memori, baterai serta tentu saja harga.

Oppo F11 ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P70 dengan kecepatan sampai 2, 1Ghz. Secara teknis, prosesor ini bisa mengubah pemrosesan single- thread menjadi pemrosesan multi- threaded. Sehingga meningkatkan kemampuan pemrosesan sekalian mengurangi konsumsi daya. Dipadu dengan kartu grafis Mali G-72 MP3, membuat F11 sanggup menangani permainan dengan resolusi besar (Full HD).

Pada sektor penyimpanan sudah ada 4GB dengan memori internal 128 GB. Ini berbeda dengan seri OPPO F11 Pro yang RAM-nya memang lebih besar yaitu 6GB, namun dengan memori penyimpanan lebih kecil yakni 64GB.

Kamera Oppo F11

Kamera belakang OPPO F11 dilengkapi dengan sensor 48MP serta bukaan diafragma sebesar F1.79. Bersama dengan lensa 6P, kamera itu disebut dapat mendeteksi lebih banyak cahaya kala mengambil gambar dalam situasi minim cahaya, buat mendapatkan gambar yang lebih detail.

Dengan memakai lensa 48MP, OPPO seri F11 mempunyai kombinasi peranti keras serta peranti lunak yang memungkinkan konsumen menangkap gambar portrait malam hari yang tajam serta menakjubkan dengan mudah.

Kamera depan OPPO mempunyai sensor 16MP yang dilengkapi AI beauty. Fitur beautification bisa dicocokkan dengan 8 opsi penyesuaian, termasuk fitur “face lift” serta “make-up touch up”. Hasil swafoto yang didapat dengan memakai fitur Seri F11 juga bisa senatural mungkin serta seindah biasanya.

Baterai Oppo F11

Buat mensupport kemampuan kerja ponsel, maka disematkan juga baterai berkapasitas 4020 mAh. Berkat sistem manajemen baterai yang cerdas, daya tahan baterai yang sudah besar ini jadi semakin awet. Dari percobaan dengan aktivitas wajar yakni mengakses internet, menyaksikan film serta gambar, handphone sanggup bertahan sehari semalam. Tentu saja kapasitas dinilai itu mudah terisi melalui fitur VOOC fast charging.

Dengan algoritma baru, VOOC 3.0 bisa mengatur tegangan besar sewaktu melakukan charging, alhasil mempercepat durasi pengisian secara totalitas sampai 20 menit. Ini membuat OPPO F11 bisa diisi penuh dalam durasi 80 menit.

Harga Oppo F11

OPPO F11 dihargai Rp3,999 juta. Sedangkan F11 Pro dijual Rp4,999 juta yang mana lebih mahal Rp1 juta. Untuk varian warna Oppo F11 memiliki Flourite Purple dan Marble Green.

Pilih Mana: Vivo Y17 atau Oppo F11?

Vivo Y17Oppo F11
Kelebihan - Memiliki kapasitas baterai yang besar - Memiliki fitur fast charging - Memiliki memori yang besar- Baterai tahan lama - Memiliki sensor biometrik yang tergolong cepat - Memiliki performa yang mumpuni
Kekurangan- Belum ada fitur USB Type-C - Tidak memiliki memori eskternal- Tidak tahan air dan debu - Tidak memiliki NFC

Kesimpulan

Vivo Y17 dan Oppo F11 sama-sama memiliki spesifikasi yang tentunya mumpuni untuk bisa membantu pekerjaan manusia. Jika kamu menyukai selfie maka Oppo F11 jawaban terbaik karena memiliki fitur “make-up touch up” yang membuat kamu semakin tampil percaya diri. Tentukan smartphone kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo Y17 vs Oppo F11

VS

Leave a Reply