Kendaraan

Pilih Mana: Vivo Y17 atau Vivo V15 Pro?

Vivo merupakan smartphone dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, banyak anak muda juga yang sekarang memakai smartphone ini. Selain itu, kamera yang diusung Vivo sendiri nyatanya membuat pemakainya semakin “nagih” untuk selfie atau mengambil gambar. Seperti halnya Vivo Y17 dan Vivo V15 Pro, yang sekarang makin diganderungi oleh orang-orang. Penasaran dengan kecanggihan dan detail dari kedua smartphone ini? So kali ini saya akan membahas Vivo Y17 dan Vivo V15 Pro. Disini aja ya.

Vivo

Vivo merupakan produsen smartphone global dengan sarana produksi serta pusat R&D di Cina (Dongguan, Shenzhen, Nanjing, Beijing, Hangzhou serta Chongqing), India, Indonesia serta Amerika Sindikat( San Diego).

Sepanjang bertahun-tahun, Vivo sudah meningkatkan pasar ponsel pintar, dengan kedatangan di Tiongkok, India serta Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Myanmar, serta Filipina). Pada 2017, Vivo bakal meluaskan ke daerah-daerah semacam Hong Kong, Makau, Taiwan, Asia Tenggara, Asia Selatan dan Timur Tengah.

Vivo didirikan pada tahun 2009 di Dongguan, Guangdong sebagai sub- brand BBK Electronics. Tetapi mereka baru mencuat pada tahun 2012 setelah mengeluarkan seri X1 yang didaulat sebagai handphone paling ramping pada saat itu. Berlanjut pada tahun 2013 melalui seri Xplay3s yang jadi handphone dengan resolusi layar 2K pertama di dunia. Baca juga Pilih Mana: Oppo A1K atau Oppo A3S?

Vivo Y17

Vivo Y17 dilengkapi dengan prosesor octa- core dengan konsep 12nm serta kecepatan sampai 2.3 GHz. Dengan RAM 4GB serta ROM 128GB, kamu bisa menyimpan lebih banyak aplikasi serta menjalankannya dengan lebih lancar. Tentu, Y17 pula memperkenalkan Funtouch OS 9, yakni sistem operasi yang dicocokkan berdasarkan pada Android 9.0. Kamu bisa mengaplikasikan hal apapun dengan lebih gampang bersama Y17.

Tidak hanya itu, Handphone ini pula mempunyai fitur Ultra Game Mode yang didesain spesial buat membagikan kamu pengalaman bermain game yang lebih mengasyikkan. Mainkan E-sports seperti professional dengan Competition Mode, yang membagikan sumber energi serta memprioritaskan performa game kamu. Buat penampilan yang lebih cepat, Dual-Turbo merupakan fitur sangat pas yang kamu butuhkan. Dengan mengurangi frame-drop, Vivo Y17 bakal memberikan kamu pengalaman bermain game yang lebih mudah.

Kamera Vivo Y17

Melihat dunia dengan AI Triple Camera, saat ini Kamu bisa menciptakan foto terbaik jadi lebih mudah dari sebelumnya. Y17 mempunyai 3 kamera belakang dengan 13MP Main Camera, 8MP AI Super Wide-Angle Camera serta 2MP Depth Camera. Mulai dari pemandangan mengagumkan sampai potret indah, AI Triple Camera bakal menolong kamu menangkap gambar terbaik dengan lebih mudah.

Y17 dengan kamera depan beresolusi 20MP bisa menangkap detail wajah kamu dan menciptakan potret yang lebih nyata. AI Beauty bakal menolong menyempurnakan tiap detail wajah kamu dengan bermacam solusi yang diselaraskan, sehingga kamu bisa menghabiskan lebih sedikit waktu buat mengedit foto, dan menikmati lebih banyak waktu buat memandang kamu yang menawan.

Baterai Vivo Y17

Y17 dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang terbanyak, membagikan energi kuat yang lebih lama, dan mensupport pengalaman bermain game serta menyaksikan film yang lebih mengasyikkan. Dengan Y17, sekarang kamu tidak perlu takut lagi bakal kehabisan baterai.

Tidak hanya dilengkapi baterai sebesar 5.000 mAh, Y17 pula dilengkapi dengan teknologi Dual- Engine Fast Charging yang khusus buat proses pengisian daya yang lebih cepat. Fitur ini pula lebih terjamin dengan 9 teknologi keamanan yang berbeda bakal memelihara baterai kamu dalam proses pengisian daya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Vespa S 125 atau Vespa LX 125?

Harga Vivo Y17

Untuk harga Vivo Y17 sendiri dibanderol dengan harga Rp 2.999.000,- dengan spesifikasi RAM 4GB 128GB dengan varian warna biru dan ungu.

Vivo V15 Pro

Nama Qualcomm dengan seri Snapdragon 675 memuat ruang kerja di balik unit V15 Pro. Perihal yang lumrah apabila melihat pada kebutuhan kegiatan serta target V15 Pro yang sedikit lebih tinggi. Snapdragon 675 jelas sanggup mencetak skor benchmark lebih bagus dibanding dengan Mediatek Helio P70 yang tersemat di V15. Tidak cuma dalam unit kerja, namun juga ketika mengoperasikan grafis yang didapat dari chip Adreno 612.

Performa aktivitas handphone sendiri mendapat sokongan dari unit RAM sebesar 6GB atau 8GB serta penyimpanan internal 128 GB. Itu juga masih dapat ditambah dengan memori eksternal sampai 256GB, yang slotnya menyatu dengan kartu SIM di sisi kiri handphone. Puas-puaskan dirimu menyimpan sebanyak mungkin game terkini yang memakan memori kerja serta memori simpan yang besar.

Kamera Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro ini dilengkapi dengan kamera depan 32 MP (aperture f/2.0) yang memakai sistem pop-up, dimana kameranya sendiri terletak di bagian dalam serta bakal muncul ke atas bila konsumennya melakukan video call maupun mengambil video selfie.

Nantinya kamera depan ini bakal kembali ke bagian dalam bila pemakainya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera. Dengan resolusi yang besar serta dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Beauty memungkinkan foto selfie ataupun wefie mempunyai wajah yang lembut serta cerah.

Berpindah ke bagian belakangnya, smartphone ini dilengkapi dengan 3 kamera utama yang memiliki kombinasi kamera primer 48 MP (aperture f/1.8) + kamera sekunder 5 MP (aperture f/ 2.4) dengan sensor kedalaman + kamera tersier 8 MP( aperture f/2.2) berlensa ultra-wide, PDAF, serta LED Flash yang bisa menciptakan foto dengan baik.

Baterai Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro didukung baterai berkapasitas 3.700 mAh. Di atas kertas, nilai itu memang terlihat biasa saja atau mungkin kurang menggoda untuk beberapa konsumen di Indonesia yang menginginkan kapasitas lebih besar.

Tetapi butuh diketahui, baterai ini tentu sudah mumpuni. Alasannya Vivo V15 Pro mempunyai manajemen energi yang amat bagus sehingga sangat memungkinkan buat menemani Kamu beraktifitas sejak pagi sampai malam hari.

Dual-Engine Fast Charging juga amat berguna buat mempercepat proses pengisian dayanya, walaupun harus diakui masih kalah ngebut dibandingkan rivalnya. Dari kondisi di bawah 10 persen, memerlukan durasi kurang dari 2 jam supaya dapat terisi penuh 100 persen.

Harga Vivo V15 Pro

Harga Vivo V15 Pro sendiri adalah Rp 5.600.000,- dengan spesifikasi RAM 6GB + Storage 128GB.

Pilih Mana: Vivo Y17 atau Vivo V15 Pro?

Vivo Y17Vivo V15 Pro
Kelebihan - Baterai berkapasitas besar - Memiliki fitur fast-charging - Kamera dengan beragam pilihan - Desain mewah - Layar penuh tanpa notch - Performa kencang
Kekurangan- Belum terdapat USB type-C - Belum terdapat memori eksternal- Bodi mudah kotor - Belum terdapat USB type-C

Kesimpulan

Memiliki smarthpone yang bisa dibuat untuk bermain game dan kamera yang berkualitas tentu menjadi dambaan orang banyak, dan itulah yang saat ini diunggulkan oleh Vivo Y17 dan Vivo V15 Pro. Kedua smartphone ini juga dipercaya awet baterai, jadi kamu ga perlu takut lagi untuk kehabisan baterai kala memainkannya. Tentukan smartphone kamu sesuai selera dan kebutuhan kamu guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo Y17 vs Vivo V15 Pro

VS

Leave a Reply