Elektronik

Pilih Mana: Vivo Y17 atau Vivo V15?

Vivo tidak henti-hentinya memberikan spesifikasi dan fitur-fitur canggih kedalam smartphone nya untuk memuaskan calon pembelinya. Sudah dipastikan jika Vivo sekarang menjadi smartphone yang cukup didambakan oleh kebanyakan orang khususnya kaum milenial. Selain memiliki detail yang canggih, harganya yang bersahabat menjadi nilai plus untuk Vivo sendiri, seperti halnya Vivo Y17 dan Vivo V15. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua smartphone ini? Jadi kali ini saya akan bahas mengenai Vivo Y17 dan Vivo V15. Disini aja ya.

Vivo

Vivo dibuat pada tahun 2009 di Dongguan, Guangdong sebagai sub- brand BBK Electronics. Tetapi mereka baru mencuat pada tahun 2012 setelah mengeluarkan seri X1 yang didaulat sebagai handphone paling ramping pada saat itu. Berlanjut pada tahun 2013 melalui seri Xplay 3s yang jadi ponsel dengan resolusi layar 2K pertama di dunia.

Vivo sendiri pertama kali masuk pasar internasional di Asia Tenggara serta India pada tahun 2014. Diposisikan sebagai produk yang relatif premium di Cina, salah satu yang best selling serta produk favorit Vivo merupakan Xplay 5, yang merupakan produk paling mahal dengan harga berkisar di USD 600.

Menargetkan pada anak-anak muda yang aktif serta modern, Vivo mencampurkan eksterior produk, audio berkelas serta pengalaman konsumen yang cepat serta halus. Baca juga Pilih Mana: Asus Zenfone Max Pro M1 atau Xiaomi Redmi Note 5 Pro?

Vivo Y17

Vivo Y17 mempunyai konsep body yang lumayan kekinian, yakni dengan layar besar serta body berwarna gradasi. Dimensi layar Vivo Y17 terhitung lebih besar dari sebagian smartphone selevel, dimana fitur ini mempunyai dimensi layar 6,35 inci. Smartphone ini pula nampak lebih tebal, sebab Vivo Y17 juga mengusung kapasitas baterai yang besar. Sehingga tentunya memerlukan ruang yang lebih besar di body perangkat.

Adapun buat kapasitas RAM dan internal storage yang tersedia, ponsel pintar ini mempunyai RAM berkapasitas 4GB dan internal storage sebesar 128GB. Dengan memori yang besar itu, pastinya cukup buat menaruh bermacam file multimedia baik gambar ataupun film.

Vivo Y17 dibekali dengan sistem keamanan fingerprint dan juga face unlocked. Buat keseluruhan sensor, ada sensor Accelerometer, Ambience Light, Proximity, compass, dan juga Gyroscope. masalah konektivitas, smartphone ini pastinya telah mensupport jaringan 4G buat seluruh provider di tanah air. Selain itu dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi 802. 11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, dan Bluetooth 5.0, A2DP.

Kamera Vivo Y17

Vivo Y17 dibekali konfigurasi 3 kamera yang terdiri dari: 13 MP f/2.2+ 8 MP f/2.2 lensa ultrawide 16 mm + 2 MP f/2.4 depth sensor. Kamera selfie tidak kalah ngeri, Vivo Y17 memakai sensor 20 MP f/2.0. Tidak tertinggal AI Beauty yang jadi andalan Vivo buat para penggemar selfie.

Baterai Vivo Y17

Vivo ini mempunyai kapasitas baterai 5. 000 mAh. Kapasitas baterai sebesar ini hanya disaingi oleh Asus ZenFone Max Pro M2 saja. Keduanya jelas-jelas nyaman digunakan buat seharian. Ponsel Vivo Y17 ini juga menggunakan fast charging yang ngebut banget. Vivo membekalinya dengan Dual-Engine Fast Charging. Gabungan kapasitas baterai jumbo dengan pengisian daya yang ngebut jadi keunggulan Vivo Y17 yang sulit buat dilawan ponsel lain.

Harga Vivo Y17

Untuk harga Vivo Y17 sendiri dibanderol dengan harga Rp 2.999.000,- dengan spesifikasi RAM 4GB 128GB dengan varian warna biru dan ungu.

Vivo V15

Tahun 2019 ini, vendor asal Cina ini memperkenalkan Vivo V15, smartphone pertama di Indonesia dengan kamera pop-up 32MP dan Ultimate All- Screen Display. Tanpa poni ataupun celah, Vivo V15 menampilkan layar penuh 6.53 inci desain 2.5D perbandingan 19,5:9 resolusi Full HD+ (1080×2340) dengan proteksi Corning Gorilla Glass generasi kelima. Dengan begitu, layar Vivo V15 amat sempurna buat melihat konten, menjelajahi media sosial, serta main game. Sebab tanpa notch, 100% layar semua.

V15 memakai prosesor octa-core 2.1GHz chipaet MediaTek Helio P70 dilengkapi dengan RAM 6GB serta ROM 64GB alhasil Kamu bisa menikmati gameplay yang lancar serta menjalankan sebagian aplikasi secara bersamaan. Dukungan Android 9.0 serta Funtouch OS 9 terkini pula memaksimalkan manajemen daya serta memberikan waktu pemakaian yang lebih lama.

Kamera Vivo V15

Vivo V15 sendiri adalah smartphone pertama di Indonesia yang mengangkat selfie pop-up. Apalagi, resolusinya jadi yang paling tinggi dikala ini, yaitu 32MP.

Dengan Pop-Up Camera beresolusi 32MP, V15 bisa menangkap detail wajah Kamu dengan bening serta tajam. Fitur AI Face Beauty yang gampang dipakai bakal menolong melengkapi mutu selfie Kamu serta memberikan hasil yang menawan.

Sejumlah efek pencahayaan studio bakal menaikkan sentuhan elok yang menarik. Miliki hasil selfie yang sempurna cuma dengan sekali sentuhan tanpa aplikasi tambahan.

Tidak cuma kamera depan yang mengesankan, kamera belakang Vivo V15 juga mumpuni. Sesuai namanya, kamera belakang Vivo V15 terdiri dari 3 sensor.

Mereka yaitu sensor utama 12MP dengan 24Million Photosensitive, setelah itu terdapat sensor sudut lebar (AI Super Wide-Angle) 8MP dan sensor kedalaman gambar (Depth Camera) 5MP.

Baterai Vivo V15

Vendor memperlengkapi V15 dengan baterai kapasitas 4.000mAh dengan teknologi Dual Engine Fast Charging. Maksudnya, konsumen senantiasa dapat mengisi energi secara cepat meski memakai kabel USB umum (bukan bawaan vendor), asalkan tetap memakai kepala charger dari Vivo. Terlebih, Vivo V15 telah dibekali perlindungan 9 lapis, menjadikannya lebih aman dikala mengisi energi.

Harga Vivo V15

Harga Vivo V15 sendiri akan dibanderol seharga Rp 4.399.000,-. Untuk varian warnanya sendiri memiliki warna biru-hitam dan hitam-merah yang elegan.

Pilih Mana: Vivo Y17 atau Vivo V15?

Vivo Y17Vivo V15
Kelebihan - Memiliki kapasitas baterai yang besar - Memiliki fitur fast charging - Memiliki banyak model kamera- Memiliki kualtias kamera yang canggih - Penggunaan baterai yang hemat - Memiliki dual SIM + dedicated MicroSD
Kekurangan- Belum memiliki USB tipe-C - Resolusi layar yang rendah- Terbuat dari bahan polikarbonat - Belum memiliki fitur face unlock

Kesimpulan

Tentunya kalian bakal bimbang untuk memilih antara Vivo Y17 dan Vivo V15, namun jika kalian menginginkan spesifikasi yang lebih mumpuni maka Vivo 15 bakal cocok buat kamu dan jika kalian menginginkan harga yang terjangkau maka Vivo Y17 yang cocok buat kamu. Tentukan pilihanmu sesuai seleran dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo Y17 vs Vivo V15

VS

Leave a Reply