Smartphone

Pilih Mana: Vivo Y71 atau Oppo A83?

Vivo dan Oppo merupakan dua brand smartphone ternama yang sering kali berlomba-lomba dalam merilis produk terbaik. Dua brand smartphone ini tentunya memiliki spesifikasi yang sama – sama menarik dan berkualitas, mengingat banyaknya pengguna smartphone yang tertarik untuk memiliki masing – masing smartphone terkenal ini.

Dua brand smartphone ini tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda satu sama lain, baik dari segi harga, fitur kamera, kapasitas baterai dan lain sebagainya. Artikel ini akan menjelaskan mengenai perbedaan Vivo Y71 dengan Oppo A83. Penjelasan mengenai Vivo Y71 telah dibahas disini.

Vivo Y71

Vivo Y71 merupakan salah satu smartphone yang dirilis oleh Vivo pada April 2018. Smartphone ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau namun smartphone ini menawarkan spesifikasi yang cukup baik.

Kelebihan Vivo Y71

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Vivo Y71 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Terjangkau

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Vivo V71 adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Smartphone ini ditawarkan dengan harga yang relatif lebih murah sehingga lebih mudah untuk dijangkau dan dimiliki.

  • Kapasitas Baterai Besar

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh Vivo Y71 adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar yaitu sebesar 3.360 mAh, kapasitas baterai Vivo Y71 lebih besar jika dibandingkan dengan Oppo A83.

  • Memiliki RAM yang Besar

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Vivo Y71 yaitu, memiliki RAM sebesar 3 GB dengan memori internal 32 GB dan memori eksternal 256 GB. Selain itu, Vivo Y71 juga telah menggunakan sensor pemindai wajah untuk keamanan yang telah menggantikan sensor finger print.

Kekurangan Vivo Y71

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan Vivo Y71 yang perlu Anda ketahui:

  • Memiliki Bobot yang Lebih Berat

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Vivo Y71 yaitu, memiliki bobot yang lebih berat jika kita bandingan dengan bobot yang dimiliki oleh Oppo A83. Smartphone ini memiliki berat 150 gram sementara Oppo A83 hanya memiliki berat 143 gram.

  • Tidak Memiliki Fitur Fast Charging

Kekurangan kedua yang dimiliki oleh Vivo Y71 yaitu, belum memiliki fitur fast charging. Oleh karena itu, Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama agar dapat mengisis baterai smartphone dengan penuh.

  • Tampilan Sedikit Ketinggalan

Tampilan yang dimiliki oleh Vivo Y71 bisa dikatakan sidikit ketinggalan. Smartphone ini masih memiliki tampilan yang agak ketinggalan jika dibandingkan dengan produk Vivo yang terbaru.

Kelebihan Vivo Y71Kekurangan Vivo Y71
- Harga lebih terjangkau- Memiliki bobot yang lebih berat
- Kapasitas baterai lebih besar- Tidak Memiliki Fitur Fast Charging
- Memiliki RAM yang besar- Tampilan sedikit ketinggalan

Oppo A83

Oppo A83 meupakan smartphone yang dirilis oleh Oppo smartphone ini dijual dengan harga 2,7 jutaan, Anda akan mendapat performa mumpuni dengan layar lebar dan juga fitur canggih seperti face unlock yang bdapat membuka perangkat hanya melalui pandangan. Penjelasan mengenai Oppo A83 pernah dibahas disini.

Kelebihan Oppo A83

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Oppo A83 yang perlu diketahui:

  • Dimensi Lebih Minimalis

Sebagian orang menginginkan ponsel yang nyaman di tangan alias minimalis sehingga mudah digenggam. Oleh karena itu Oppo A83 menawarkan desain lebih minimalis dengan ketebalan 7,7 mm dan berat 143 gram.

  • Performa Unggul

Bicara soal performa, Oppo A83 telah didukung oleh RAM 4 GB dan dapur pacu MediaTek Helio P23 Octa-core 2,5GHz dengan Mali-G71 MP2. Dijamin, meskipun Anda membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan, ponsel ini akan tetap mampu beroperasi dengan lancar.

  • Fitur Face Unlock

Oppo memberikan fitur modern pada Oppo A83 yaitu fitur facial unlock. Anda dapat membuka smartphone hanya dengan melalui pandangan yang memberikan kenyamanan, kecepatan, lebih akurat, dan pastinya aman.

Kekurangan Oppo A83

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan Oppo A83 yang perlu diketahui:

  • Harga Lebih Mahal

Salah satu kekurangan Oppo A83 yang pertama yaitu harga lebih mahal. Jika dibandingkan dengan Vivo Y71, harga Oppo A83 sedikit lebih mahal.

  • Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Karena desain Oppo A83 lebih minimalis, tak heran bila perangkat ini hanya dibekali kapasitas baterai sebesar 3180 mAh saja. Sedangkan Vivo Y71 telah didukung oleh baterai berkapasitas 3.310 mAh.

  • Single Kamera Belakang

Soal kamera utama, Oppo A83 masih kalah dari A3S karena masih mengusung kamera tunggal beresolusi 13 MP, sementara A3S telah membawa dual kamera beresolusi 13 MP + 2 MP. Tapi keduanya sama-sama mengusung kamera selfie 8 MP.

Kelebihan Oppo A83Kekurangan Oppo A83
- Dimensi Lebih Minimalis- Harga Lebih Mahal
- Performa Unggul- Kapasitas Baterai Lebih Kecil
- Fitur Face Unlock- Single Kamera Belakang

Pilih Mana : Vivo Y71 atau Oppo A83?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan Vivo Y71 dan Oppo A83 berdasarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini :

Vivo Y71Oppo A83
- Harga Lebih Terjangkau- Performa Unggul
- Kapasitas Baterai Lebih Besar- Dimensi Lebih Minimalis
- Tidak Memiliki Fitur Fast Charging- Harga Lebih Mahal

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai perbandingan antara Vivo Y71 dan Oppo A83 , maka dapat kita simpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih merekomendasikan Vivo Y71 karena selain memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, harganya juga lebih tejangkau.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo Y71 vs Oppo A83

VS

Leave a Reply