Pilih Mana: Vivo Y71 atau Vivo Y81?

Loading...

Banyaknya smartphone di pasaran membuat Anda harus bisa memilih dengan bijak smartphone yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan Anda. Salah satu vendor yang dapat menjadi pilihan adalah Vivo. Vivo selalu merilis smartphone dan mengembangkan produknya, seperti Vivo Y71 dan Vivo Y81. Manakah smartphone terbaik untuk Anda? Vivo Y71 atau Vivo Y81?

Meskipun berasal dari vendor yang sama, Vivo Y71 dan Vivo Y81 merupakan dua smartphone dengan seri berbeda sehingga pasti memiliki perbedaan. Pada artikel kali ini kami akan membahas perbedaan antara kedua tersebut dilihat dari harganya, hardware, fitur, dan lain sebagainya.

Vivo Y71

Vivo Y71 merupakan sebuah smartphone yang dirilis oleh Vivo pada April 2018. Smartphone ini ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Meskipun memiliki harga yang relatif terjangkau, namun smartphone ini menawarkan spesifikasi yang cukup baik.

Kelebihan Vivo Y71

Berikut beberapa kelebihan Vivo Y71 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Vivo V71 adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Vivo Y81. Smartphone ini ditawarkan dengan harga yang relatif lebih murah sehingga lebih mudah untuk dijangkau dan dimiliki.

  • Kapasitas Baterai Lebih Besar

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Vivo Y71 adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar jika kita bandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Vivo Y81. Smartphone ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.360 mAh. Sementara Vivo Y81 masih dibekali dengan baterai berkapasitas 3.260 mAh.

  • Memiliki RAM yang Setara

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo Y71 adalah memiliki RAM yang setara dengan RAM yang dimiliki oleh Vivo Y81. Smartphone ini memiliki RAM sebesar 3 GB dengan memori internal 32 GB dan memori eksternal 256 GB. Kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh Vivo Y71 ini sama persis dengan kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh Vivo Y81 meskipun Vivo Y81 memiliki harga yang lebih mahal. Selain itu, dikutip dari Grid.id Vivo Y71 juga telah menggunakan sensor pemindai wajah untuk keamanan yang menggantikan sensor finger print.

Kekurangan Vivo Y71

Berikut beberapa kekurangan Vivo Y71 yang perlu Anda ketahui:

  • Memiliki Bobot yang Lebih Berat

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Vivo Y71 adalah memiliki bobot yang lebih berat jika kita bandingan dengan bobot yang dimiliki oleh Vivo Y81. Smartphone ini memiliki berat 150 gram sementara Vivo Y81 hanya memiliki berat 146 gram. Dengan demikian Vivo Y81 lebih unggul 4 gram dibandingkan Vivo Y71.

  • Tidak Memiliki Fitur Fast Charging

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Vivo Y71 adalah belum memiliki fitur fast charging. Karena hal tersebut, Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama agar bisa mendapatkan baterai smartphone ini terisi dengan penuh.

Loading...
  • Tampang Sedikit Ketinggalan

Jika kita membahas masalah tampang atau penampilannya, maka jelas Vivo Y81 sedikit lebih unggul dibandingkan dengan tampang yang dimiliki oleh Vivo Y71. Smartphone ini masih memiliki tampang yang agak ketinggalan. Membahas masalah tampang, Vivo Y81 memang lebih unggul.

Kelebihan Vivo Y71Kekurangan Vivo Y71
- Harga lebih terjangkau- Memiliki bobot yang lebih berat
- Kapasitas baterai lebih besar- Tidak memiliki fitur fast charging
- Memiliki RAM yang setara- Tampang sedikit ketinggalan

Vivo Y81

Vivo Y81 merupakan sebuah smartphone besutan Vivo yang dirilis pada Juli 2018. Smartphone ini telah dikemas dengan tampang yang kekinian berkat disematkannya notch di jidatnya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki performa yang ngebut.Penjelasan mengenai Vivo Y81 telah kami bahas sebelumnya pada Vivo Y81 vs Y83.

Kelebihan Vivo Y81

Berikut beberapa kelebihan Vivo Y81 yang perlu Anda ketahui:

  • Layar Lebih Lebar

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah memiliki layar yang lebih lebar jika kita bandingkan dengan layar yang dimiliki oleh Vivo Y71. Smartphone ini memiliki layar dengan lebar 6,3 inci sementara Vivo Vivo Y71 hanya dibekali dengan layar sebesar 6,0 inci.

  • Hardware Lebih Mumpuni

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah memiliki kinerja yang lebih cepat dan lebih baik jika kita bandingkan dengan kinerja yang dimiliki oleh Vivo Y71. Hal ini dikarenakan smartphone ini telah didukung oleh hardware yang lebih baik. Vivo Y81 didukung oleh Chipset Mediatek Helio P22, CPU Octa-core 2,0 GHz Cortex-A53, GPU PowerVR GE8320.

  • Kerapatan Layar Lebih Tinggi

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah memiliki layar dengan kerapatan pixel yang lebih tinggi. Smartphone ini telah memiliki pixel layar dengan kerapatan sebesar 270ppi sementara Vivo Y71 hanya memiliki kerapatan layar sebesar 268ppi. Dengan demikian, bisa kita lihat bahwa Vivo Y81 memiliki kerapatan pixel layar yang sedikit lebih tinggi.

Kakurangan Vivo Y81

Berikut beberapa kekurangan Vivo Y81 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Relatif Lebih Mahal

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah memiliki harga yang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan Vivo Y71. Perbedaan harga atau selisih harga antara kedua smartphone ini juga relatif tinggi, yakni mencapai hingga 700 ribu rupiah.

  • Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih kecil dibandingkan dengan Vivo Y71. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.260 mAh sementara Vivo Y71 memiliki baterai dengan kapasitas 3.360 mAh.

  • Masih Menggunakan Material Polycarbonat

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah masih menggunakan bahan atau material polycarbonat. Dengan harga yang lebih tinggi, Vivo Y81 menggunakan bahan yang sama dengan Vivo Y71.

Kelebihan Y81Kekurangan Y81
- Kerapatan layar lebih tinggi- Harga relatif lebih mahal
- Layar lebih lebar- Masih menggunakan material polycarbonat
- Hardware lebih mumpuni- Kapasitas baterai lebih kecil

Pilih Mana: Vivo Y71 atau Y81?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara Vivo Y71 dan Vivo Y81. Berikut merupakan rangkuman perbedaan kedua smartphone tersebut:

Vivo Y71Vivo Y81
- Harga lebih terjangkau - Harga lebih mahal
- Performa masih lambat- Performa lebih gesit
- Kapasitas baterai lebih besar- Kapasitas baterai lebih kecil
- Cek harga Vivo Y71 online termurah, Klik di sini- Cek harga Vivo Y81 online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Vivo Y71 dan Vivo Y81 di atas, dapat kita lihat bahwa kedua smartphone tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi setelah diperhatikan, kami lebih merekomendasikan Vivo Y71 sebab Vivo Y81 memiliki harga yang lebih tinggi namun perbedaan spesifikasi keduanya tidak terlalu signifikan.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo Y71 vs Y81

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *