Pilih Mana: Vivo Y81 atau Vivo V9?

Loading...

Vivo merupakan sebuah brand smartphone yang saat ini memiliki banyak penggemar karena menawarkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Dua smartphone Vivo yang dapat kita bandingkan adalah Vivo Y81 dan Vivo V9. Manakah smartphone yang memiliki kualitas lebih baik? Vivo Y81 atau Vivo V9?

Vivo Y81 dan Vivo V9 merupakan dua smartphone yang dirilis oleh Vivo. Meskipun dirilis dari vendor yang sama, kedua smartphone ini memiliki banyak perbedaan, mulai dari harga yang ditawarkan, hardware, kamera, dan masih banyak lagi hal lainnya yang dapat dibandingkan dari kedua smartphone ini. Agar lebih jelas, bacalah artikel berikut hingga selesai.

Vivo Y81

Vivo Y81 merupakan sebuah smartphone yang dirilis oleh Vivo pada Mei 2018. Smartphone ini telah dibekali dengan layar 6,3 inci yang telah didukung dengan resolusi HD+ dan juga didukung dengan teknologi IPS capasitive sebagai kontrol panelnya. Penjelasan mengenai Vivo Y81 telah kami bahas sebelumnya pada Vivo Y71 vs Vivo Y81.

Kelebihan Vivo Y81

Berikut beberapa kelebihan Vivo Y81 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Terjangkau

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan harga yang dimiliki oleh Vivo V9. Jika Anda memiliki budget atau dana terbatas, maka Vivo Y81 bisa dijadikan sebagai alternatif.

  • Memiliki Sensor Face Unlock

Kelebihan lain yang dimiliki oleh oleh Vivo Y81 adalah telah dibekali dengan sensor face unlock sehingga smartphone tersebut memiliki proteksi yang lebih aman. Face unlock yang telah terdapat pada Vivo Y81 ini akan membutuhkan keakuratan pengenalan wajah penggunanya.

  • Telah Memiliki Soft LED Flash pada Kamera Depan

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah telah dibekali dengan soft LED flash pada kamera depannya. Dengan demikian, smartphone tersebut tetap mampu menghasilkan gambar dengan baik menggunakan kamera depannya meskipun berada pada tempat yang minim cahaya.

Kekurangan Vivo Y81

Berikut beberapa kekurangan Vivo Y81 yang perlu Anda ketahui:

  • Memori Internal Lebih Kecil

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah memiliki memori penyimpanan internal yang lebih kecil jika kita bandingkan dengan memori penyimpanan yang dimiliki oleh Vivo V9. Smartphone ini memiliki memori penyimpanan internal yang berkapasitas 32 GB sementara Vivo Y9 telah memiliki memori penyimpanan internal berkapasitas 64 GB.

  • Resolusi Layar Lebih Kecil

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah memiliki resolusi layar yang lebih kecil jika kita bandingkan dengan resolusi layar yang dimiliki oleh Vivo V9. Smartphone ini hanya memiliki layar dengan resolusi 720 x 1440 sementara Vivo V9 telah memiliki layar dengan resolusi 1080 x 2160.

Loading...
  • RAM Lebih Kecil

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo Y81 adalah dibekali dengan RAM yang lebih kecil jika kita bandingkan dengan RAM yang dimiliki oleh Vivo V9. Smartphone ini memiliki RAM 3 GB sementara Vivo V9 telah memiliki RAM berkapasitas 4 GB. Dengan kapasitas RAM yang lebih besar, Anda akan lebih nyaman dalam melakukan penyimpanan file Anda.

Kelebihan Vivo Y81Kekurangan Vivo Y81
- Harga lebih terjangkau- Memori internal lebih kecil
- Memiliki sensor face unlock- Resolusi layar lebih kecil
- Telah memiliki soft LED flash pada kamera depan- RAM lebih kecil

Vivo V9

Vivo V9 merupakan sebuah smartphone yang dirilis pada April 2018. Ponsel ini menawarkan kinerja yang sangat gesit karena didukung dengan Chipset Snapdragon 450 Octa Core dengan RAM 4GB serta GPU Adreno 506.

Kelebihan Vivo V9

Berikut beberapa kelebihan Vivo V9 yang perlu Anda ketahui:

  • Kapasitas Memori Internal Lebih Besar

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah memiliki memori internal yang lebih besar jika kita bandingkan dengan memori internal yang dimiliki oleh Vivo Y81. Smartphone ini telah dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB sementara Vivo Y81 hanya memiliki memori penyimpanan internal sebesar 32 GB.

  • Kinerja Lebih Gesit

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah memiliki kinerja yang lebih gesit atau lebih cepat jika kita bandingkan dengan kinerja yang dimiliki oleh Vivo Y81. Hal ini dikarenakan Vivo V9 memiliki hardware yang lebih mumpuni atau lebih baik jika kita bandingkan dengan hardware yang dimiliki oleh Vivo Y81. Smartphone ini dilengkapi dengan harware Snapdragon 450, CPU Octa-core 1,8 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 506.

  • Kamera Lebih Baik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah memiliki kamera dengan resolusi yang jauh lebih baik. Vivo V9 memiliki kamera utama yang telah dual kamera dan memiliki kamera depan dengan megapixel yang jauh lebih besar untuk kamera depannya. Spesifikasi lebih lengkap dapat Anda akses di Gsmarena.com.

Kekurangan Vivo V9

Berikut beberapa kekurangan Vivo V9 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Mahal

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah memiliki harga yang lebih mahal jika kita bandingkan dengan harga yang dimiliki oleh ViVo Y81. Selisih atau perbedaan harga antara kedua smartphone ini juga cukup jauh. Namun, meskipun lebih mahal, spesifikasi yang ditawarkan memang lebih unggul.

  • Tidak Dibekali Fitur Fast Charging

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah belum dibekali dengan fitur fast charging. Karena hal tersebut, Anda akan membutuhkan waktu yang relatif lama pada saat mengisi baterai agar terisi penuh.

  • Masih Menggunakan Material Polycarbonat

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah masih menggunakan material polycarbonat. Dengan harga yang lebih mahal daripada Vivo Y81, seharusnya perangkat ini telah menggunakan material atau bahan yang lebih baik selain polycarbonat yang juga digunakan oleh Vivo Y81.

Kelebihan Vivo V9Kekurangan Vivo V9
- Kapasitas memori internal lebih besar- Harga lebih mahal
- Kinerja lebih gesit- Tidak dibekali fitur fast charging
- Kamera lebih baik- Masih menggunakan material polycarbonat

Pilih Mana: Vivo Y81 atau Vivo V9?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Vivo Y83 dan Vivo V9. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Vivo Y81Vivo V9
- Harga lebih terjangkau- Harga lebih mahal
- Kinerja lebih gesit dan hardware mumpuni- Kinerja lebih lambat
- Kamera lebih baik dengan megapixel yang lebih besar- Megapixel kamera lebih kecil
- Cek harga Vivo Y81 online termurah, Klik di sini- Cek harga Vivo V9 online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Vivo Y81 dan Vivo V9 di atas, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun Vivo V9 memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan Vivo Y81 sehingga kami lebih merekomendasikan Vivo V9. Namun sayangnya, Vivo V9 ini juga memiliki harga yang lebih mahal daripada Vivo Y81.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo Y81 vs Vivo V9

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *