Smartphone

Pilih Mana: Vivo Y91 atau Oppo A3S?

Smartphone saat ini berlomba-lomba meningkatkan mutu dan kualitasnya masing-masing, begitu pula dengan Vivo dan Oppo. Dua smartphone yang saat ini tengah naik daun di kalangan masyarakat Indonesia yang tentunya memiliki fitur dan spesifikasinya masing-masing. Kali ini saya akan membahas mengenai Vivo Y91 dan Oppo A3S. Pantengin terus ya..

 

Vivo Y91

Vivo salah satu brand teknologi yang lagi naik daun di Indonesia meluncurkan smartphone baru dengan kode nama Vivo Y91. Smartphone ini muncul dengan keunggulan pada bagian layar, yaitu dibekali dengan layar Ultra View Display berdimensi 6.22 Inci dengan aspek rasio 19:9 yang tentunya nampak besar ya guys.

Desain yang diberikan smartphone ini terlihat elok banget, tidak hanya itu, layar Vivo Y91 juga penuh dan luas dilengkapi pula dengan Notch berupa segitiga di bagian atasnya sebagai letak kamera dan earphone. Ukuran ponsel ini 155.1 x 75.1 x 8.3 milimeter dengan 2 opsi corak Starry Black serta Aurora Red. Baca juga Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Realme 3?

Fitur Vivo Y91

Fitur yang dipakai pada smartphone ini masih standar smartphone pada umumnya ya guys, smartphone ini dilengkapi dengan Dual SIM Slot, Notch, 4G LTE Network, Selfie Camera serta Dual Rear Camera dengan sensor 13Mp+ 2MP yang memberikan efek bokeh yang lembut.

Bagian fotografi smartphone ini total memiliki 3 kamera, buat selfie pada bagian depan memakai kamera 8MP, sedangkan bagian belakang menggunakan kamera ganda dengan sensor Dual 13Mp+ 2MP yang memberikan ketajaman gambar yang baik , yang juga  dilengkapi dengan LED Flash serta Auto Fokus.

Spesifikasi Vivo Y91

Spesifikasi dari Vivo Y91 memiliki teknologi IPS serta didukung resolusi 720 x 1520 pixel. Kian elok dengan hadirnya notch di bagian atas.

Smartphone ini menggunakan sistem pembedahan Funtouch OS 4.5 yang berbasis dari Android Oreo 8.1 dengan prosesor Snapdragon 439 Octa Core 1.95 GHz ditambah dengan RAM 2GB yang responsif buat melakukan berbagai macam kegiatan.

Memori internal berdimensi 16 GB yang luas serta mampu diperluas sampai 256GB memakai microSD. Buat kamu para gamer tidak perlu khawatir, Vivo F9 dilengkapi pula GPU Adreno 505 yang memberikan performa layar yang amat baik.

Harga Vivo Y91

Untuk harganya sendiri, Vivo Y91 tergolong sangat murah yang tentunya bersahabat dengan kantong kamu ya guys. Handphone ini dijual dengan harga Rp. 1.999.999

Oppo A3S

Tampilan dari ponsel ini mengusung layar full display yang nyaris tidak mempunyai bezel dan dipadukan dengan notch ataupun poni pada bagian layar atasnya. Tidak hanya itu, kamera utama ganda pula disematkan pada Oppo A3s yang tentunya ponsel ini amat sesuai buat dipakai untuk seluruh golongan.

Fitur Oppo A3S

Oppo A3S mengusung desain tampilan yang membuatnya terlihat seperti ponsel kelas premium serta memberikan kesan elegan. Oppo A3s memakai tipe layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen yang mempunyai dimensi luas 6.2 inchi.

Berbekal resolusi 1520 x 2340 pixels serta rasio aspek 19:9, Oppo A3s tentunya sanggup menarik atensi warga Indonesia agar lekas mempunyai ponsel ini. Layar Oppo A3s pula sudah dilapisi oleh anti gores Corning Gorilla Glass sebagai proteksi supaya layarnya tidak gampang tergores.

Bagian konektivitas yang dipunyai Oppo A3s ini pula terbilang lengkap dengan terdapatnya fitur Bluetooth, Wifi, GPS, OTG serta support Dual SIM (two SIM+ one microSD) dengan jaringan 4G LTE yang tentunya makin ngebut kalau mau internetan.

Ponsel yang dibuat oleh Oppo tentunya dibekali dengan spesifikasi kamera yang mumpuni, pada Oppo A3S mempunyai dual kamera utama dengan resolusi 13 MP + 2 MP dipadukan fitur PDA (Phase Detection Autofocus) serta LED flash supaya Oppo A3S sanggup mendukung aktivitas fotografi.

Sedangkan pada kamera depan Oppo A3S mempunyai resolusi kamera sebesar 8 MP yang mempunyai teknologi AI Beauty. Oppo membekali ponsel ini dengan 2 fitur keamanan yakni sensor fingerprint yang tertanam pada bagian layar dan ada pula fitur Face ID yang mampu dipakai untuk membuka ponsel jika terkunci.

Spesifikasi Oppo A3S

Oppo A3s dibekali dengan spesifikasi gahar, dimana ponsel ini ditenagai chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450, CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506.

Oppo A3S memakai kapasitas RAM 4GB serta internal 64GB yang pastinya lebih mudah dikala melaksanakan sebagian aplikasi secara bertepatan / bersamaan.

Tidak hanya itu ponsel ini pula telah memakai OS terkini ialah Android Oreo 8.1. yang dipadukan dengan natar muka Color OS 5.1. Dan buat menunjang kegiatan kinerjanya, Oppo membekali ponsel ini dengan baterai Non-removable Li-Ion 4230 mAh (Super VOOC Flash Charge 5V/ 10A 50W).

Harga Oppo A3S

Harga dari Oppo A3S tentunya lebih mahal dari Vivo Y91 dimana Oppo membekali banyak sekali fitur dan spesifikasi yang lebih gahar didalamnya. Oppo A3S dibanderol dengan harga Rp 2.500.000

Pilih Mana: Vivo Y91 atau Oppo A3S?

Vivo Y91Oppo A3S
Kelebihan - Poni waterdrop, yang dipadukan dengan bezel less (ratio 19.5:9), serta dipoles dengan material polycarbonat. Sampai-sampai nampak berlapis seperti kaca. - Kamera bagian belakang Dual beresolusi 13 MP, f/ 2. 2, PDAF + 2 MP, LED flash yang didukung teknologi “AI” serta keahlian perekam video Full HD - Layar IPS LCD bongsor berdimensi 6.22 inchi, yang tentunya aman dioperasikan dengan eksplikasi layar tajam - Daya tahan baterai yang lama yaitu sebesar 4230 mAh. - Layar Full Screen yang membentang sampai 6.2 inch serta beresolusi 1520 x 720 pixel. Aspek rasionya sendiri merupakan 19:9 yang tentunya mampu membagikan tampilan yang lumayan aman dipandang - Nilai plus lain yang dibawa Oppo A3S ini yaitu hadirnya 2 sensor pada kamera utamanya. Kamera pertama dengan resolusi 13 MP dengan aperture 2.2. dan kamera yang kedua mempunyai resolusi 2 MP dengan aperture 2.4 ditambah dengan fitur depth sensor.
Kekurangan- Cuma disokong RAM 2GB aja, yang tentunya membuat aktivitas multitasking serta kinerja aplikasi berat kurang mumpuni. Perihal ini nampaknya menjadi penghambat Vivo Y91. - Masih memerlukan waktu cukup lama dikala mengisi energi / ngecas, alasannya baterai jumbo tersebut belum didukung pengisian kilat ataupun biasa diucap dengan nama Fast Charging - Baterai non-removable atau baterai yang tidak bisa dicopot yang tentunya akan menyulitkan kita apabila hp sedang nge lag atau mengalami freeze. - Tidak dilengkapi dengan Gorilla Glass yang mana tidak dapat melindungi layar kamu apabila terkena goresan.

Kesimpulan:

Oppo dan Vivo sama sama handphone dengan teknologi yang cukup tinggi, di era modern ini, kedua Handphone tersebut sudah mampu mengikuti perkembangan zaman, tentunya kita menantikan fitur-fitur dan spesifikasi yang lebih lagi dari 2 produk raksasa ini. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Vivo Y91 vs Oppo A3S

VS

Leave a Reply