Pilih Mana: Windows 10 Pro atau Enterprise?

Loading...

Beragam versi Windows 10 membuat para penggunanya bingung untuk menentukan pilihannya. Dua versi yang sering menjadi pilihan pengguna Windows 10, yakni Windows 10 Pro dan Enterprise. Banyak yang beranggapan menggunakan kasta tertinggi dari versi Windows 10 merupakan hal yang terbaik karena ketersediaan fitur yang banyak. Namun hal demikian tidak sepenuhnya benar, maka dari itu mari kita bandingkan bagus mana Windows 10 Pro dengan Enterprise?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Windows 10 Pro dan Enterprise
– Kelebihan & kekurangan Windows 10 Pro dan Enterprise

Windows 10 Pro
Windows 10 Pro termasuk Windows yang paling populer dan paling banyak digunakan masyarakat. Kemampuan enkripsi pada Windows 10 Pro dijamin membuat data-data penting pemiliknya aman walaupun sedang terhubung pada network public.

Kelebihan Windows 10 Pro yang bisa Anda ketahui:

1. Lebih ditujukan untuk pengguna rumahan
Apabila Anda pengguna rumahan seperti pelajar, mahasiswa, atau bahkan pekerja kantor yang menggunakan PC untuk penggunaan pribadi, maka cukup gunakan Windows 10 Pro.

2. Lebih efisien
Dengan Windows 10 Pro Anda akan mendapatkan update fitur dan update mayor bersamaan dengan jadwal perilisannya. Pengguna tidak perlu menunggu lama untuk dapat menikmati update fitur Windows 10 terbaru yang kini dirilis 2x dalam setahun.

Kekurangan Windows 10 Pro yang bisa Anda ketahui:
Fitur pada Windows 10 Pro tergolong terbatas dan tidak sebanyak fitur yang ada pada Windows 10 Enterprice. Akan tetapi fitur yang ada pada Windows 10 Pro sudah dirasa cukup untuk menunjang kinerja Windows 10 Pro.

Loading...

Windows 10 Enterprise
Dikutip Kaskus.co.id, Windows 10 Enterprise merupakan Windows versi paling tinggi yang memiliki fitur Windows 10 Home dan juga Windows 10 Pro. Biasanya Windows 10 Enterprise mempunyai perjanjian lisensi seperti Volume License.

Kelebihan Windows 10 Enterprise yang bisa Anda ketahui:

1. Terkhusus untuk kalangan pebisnis (Enterprise)
Apabila Anda adalah kalangan pembisnis, perusahaan menengah atau besar yang memerlukan sistem operasi dengan fitur dan keamanan ekstra untuk Enterprise, maka gunakan Windows 10 Enterprise. Semua fitur yang ada di Windows 10 Pro juga ada di Windows 10 Enterprise, sehingga segala fitur yang Anda butuhkan bisa Anda gunakan di Windows 10 Enterprise.

2. Fiturnya lebih banyak
Sama seperti yang kami jelaskan di atas, Windows 10 Enterprise juga memiliki fitur yang ada pada Windows 10 Pro dan ditambah fitur lain lagi untuk mendukung kerja Windows 10 Enterprice. Seperti adanya fitur BranchCahce, DirectAccess, AppLocker dan masih banyak lagi.

Kekurangan Windows 10 Enterprise yang bisa Anda ketahui:
Seperti yang Anda ketahui bahwa Windows 10 sekarang diperbarui lebih sering, hingga 2 pembaruan besar dalam setahun. Apabila Anda seorang pengguna yang menggunakan Windows 10 Enterprise, maka Anda akan terlambat untuk mendapatkan update fitur dan update mayor seperti halnya dengan Windows 10 Pro. Hal demikian diakibatkan karena update baru akan dirilis ke Enterprise setelah sepenuhnya matang dan siap digunakan di kelas bisnis, yang tentu saja lebih lama dari pada update mayor untuk konsumen.

Pilih Mana: Windows 10 Pro atau Enterprise?

Windows 10 ProWindows 10 Enterprise
Update fitur dan update mayor– Cepat dan efisien– Cenderung lambat
Fitur – Cenderung sedikit– lebih banyak
Pengguna– Dikhususkan untuk kalangan bisnis (Enterprise)– Lebih kepada pengguna rumahan

Kesimpulan
Untuk mendapatkan manfaat dan kinerja PC secara optimal dan efisien, cara terbaik adalah dengan menyesuaikan versi Windows 10 yang ingin Anda gunakan dengan kebutuhan yang Anda butuhkan. Jika Anda menggunakan Windows 10 hanya untuk keperluan rumahan maka Windows 10 Pro pilihannya. Sedangkan jika Anda menggunakan Windows 10 lebih kepada kebutuhan bisnis (Enterprise) maka pilih Windows 10 Enterprise. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Windows 10 Pro vs Enterprise

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *