Aplikasi

Pilih Mana: Windows 7 Ultimate atau Profesional?

Windows adalah OS (sistem operasi) yang paling sering digunakan saat ini, terutama di Indonesia. Windows 7 menjadi OS yang paling sering dipilih orang karena memiliki tampilan UI yang mudah dimengerti sehingga banyak orang nyaman menggunakannya. Windows 7 Ultimate dan Profesional merupakan OS terpopuler dari Windows 7. Tertarik mengetahui perbedaan diantara keduanya? Berikut bagus mana Windows 7 Ultimate dengan Profesional?

Dikutip dari Wikipedia.org, Windows 7 adalah sistem operasi microsoft yang diluncurkan pada tahun 2009. Sejauh ini sudah ada beberapa versi windows 7, bahkan ada salah satu versi tersebut yang ada sampai SP1 (Service Pack 1). Windows 7 tersedia dalam berbagai versi mulai dari Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise, dan Ultimate.

Walaupun memiliki banyak versi, namun memilih versi Windows 7 yang tepat tidaklah sulit. Anda hanya perlu melihat seperti apa tipe dan spesifikasi komputer dan laptop Anda, kemudian pahami juga kebutuhan Anda. Baca juga Pilih Mana: Windows 10 Pro atau Enterprise?

Windows 7 Ultimate

Pengguna Windows 7 Profesional dapat meg-upgrade ke Windows 7 Ultimate. Ini merupakan Windows versi terakhir yang ditujukan untuk pengguna advance yang menginginkan fitur Optimal Windows 7.

Kelebihan Windows 7 Ultimate yang bisa Anda ketahui:

Windows 7 Ultimate memiliki fitur yang sangat lengkap. Semua fitur yang tersedia pada Windows 7 Profesional sudah ada di Windows 7 Ultimate. Bahkan menariknya, terdapat pula fitur tambahan lain seperti AppLocker, BitLocker To Go, BitLocker, Dirrect Access, Branche Cache, MUI language packs, dan boot from VHD.

Kekurangan Windows 7 Ultimate yang bisa Anda ketahui:

Dengan kelengkapan fitur, tidak heran apabila Windows 7 Ultimate dihargai lebih mahal sekitar $ 210 sementara harga untuk Windows 7 Profesional masih dikisaran $ 160. Dalam masalah sebuah tergantung pada kebutuhan dan juga banderol isi dompet yang dimiliki penggunanya

Windows 7 Profesional

Windows 7 Profesional dirancang untuk pengguna bisnis kecil yang mencakup semua fitur Windows 7 Home Premium sekaligus mencakup kemampuan untuk berpastisipasi dalam sebuah domain Windows server dan beroperasi sebagai server remote desktop.

Kelebihan Windows 7 Profesional yang bisa Anda ketahui:

Windows 7 Professional memiliki berbagai fitur terbaik dengan patokan harga sekitar $ 160 yang berarti harga tersebut lebih murah dari Windows 7 Ultimate yang mencapai $ 210.

Kekurangan Windows 7 Profesional yang bisa Anda ketahui:

Windows 7 Profesional memiliki beberapa fitur utama, hanya saja tidak selengkap Windows 7 Ultimate yang sudah memiliki semuanya dan ditambah dengan berbagai fitur baru lagi untuk melengkapi kebutuhan penggunanya.

Pilih Mana: Windows 7 Ultimate atau Profesional?

Windows 7 UltimateWindows 7 Profesional
Fitur– Lengkap– Masih minim
Harga– Cenderung lebih mahal– Tergolong lebih murah
Pengguna– Spesifikasi komputer sudah terkualifikasi– Komputer dengan spesifikasi rendah

Kesimpulan

Windows 7 adalah salah satu edisi Windows yang paling populer, meskipun saat ini telah diganti dengan Windows 8 dan 10. Akan tetapi masih saja banyak orang menggunakan Windows 7 diperangkat komputer dan laptopnya. Dari aspek yang kami tuliskan di atas, kami menyarankan jika Anda menggunakan komputer dengan spesifikasi rendah, kami sarankan untuk menggunakan Windows 7 Profesional, dan jika biaya dan spesifikasi komputer sudah terkualifikasi, Anda bisa membeli dan menggunakan Windows 7 Ultimate. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Windows 7 Ultimate vs Profesional

VS

Leave a Reply