Kendaraan

Pilih Mana: Wuling Almaz atau Mitsubishi Xpander?

Mobil merupakan kendaraan roda 4 yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Mobil sendiri memiliki banyak sekali manfaat diantaranya seperti untuk mengangkut banyak barang, membawa banyak orang, dan lain sebagainya. Tentunya mobil sendiri harus memiliki spesifikasi dan detail yang mumpuni agar nyaman dibawa berkendara, seperti halnya Wuling Almaz dan Mitsubishi Xpander. Bagaimana spesifikasi dari kedua mobil tersebut? So langsung aja saya bahas mengenai Wuling Almaz dan Mitsubishi Xpander. Disini aja ya.

Wuling Almaz

Di awal tahun 2019 ini, Wuling Motors kembali membuktikan keseriusannya dengan meluncurkan produk terbaru yaitu Wuling Almaz. SUV pertama dari Wuling buat Indonesia ini sebenarnya sudah sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu. Dikala itu SUV Wuling ini berdampingan dengan mobil listrik Wuling yaitu E100 yang jadi pusat atensi di booth Wuling.

Menariknya, saat sebelum Wuling Almaz dipublikasikan, Chevrolet Captiva terbaru juga dipublikasikan di Kolombia. Konsep bagian depannya mirip sekali dengan Wuling Almaz dan cuma berbeda pada komponen gril saja. Dalam acara perkenalan perdana alias soft launching di area Sentul, Jawa Barat.

Wuling Motors juga berikan kesempatan pada kita serta media yang muncul buat mencoba langsung mobil terbarunya itu. Sirkuit sentul juga menjadi saksi perdana pengetesan Wuling dengan bermacam fiturnya. Baca juga Pilih Mana: Wuling Almaz atau Honda CR-V?

Desain Wuling Almaz

Bentuk depan Wuling Almaz 2019 sama persis dengan prototipe yang diperlihatkan dikala GIIAS 2018. Lampu sipit yang berfungsi sebagai DRL, sein serta lampu senja berikan kesan futuristik. Berpadu dengan bumper, Wuling Motors menyematkan lampu utama atau lampu malam serta lampu kabut.

Pada bagian sisi Wuling Almaz 2019, terlihat simpel cenderung elegan. Garis yang bermula dari lampu sipit di depan terbuat menyatu atau paralel sampai ke lampu belakang. Pilar D yang dikasih warna hitam buatnya tampak dengan efek floating roof seperti mobil-mobil modern yang lain.

Berpindah ke bagian belakang, tidak terdapat perbedaan dengan prototipe yang diperlihatkan dikala GIIAS 2018. Lampu utama yang memanjang dan tidak terpotong oleh pintu bagasi buatnya tampak berkelas. Dan pada bagian bumper depan disematkan lampu utama, pun dengan bumper balik yang pula disematkan lampu sein pada ujung kanan serta kirimnya.

Mesin Wuling Almaz

Wuling Almaz sendiri bakal dipersenjatai dengan mesin 4 silinder DOHC DVVT dengan sokongan Turbocharger berkapasitas 1.5 liter (1451 cc). Mesin yang diusung oleh SUV produksi Wuling itu pula diketahui bakal dikawinkan dengan sistem transmisi CVT yang diklaim sanggup menghembuskan power sampai 140 Hp per 5200 rpm serta torsi 250 Nm per 1600–3600 rpm.

So, tidak heran bila mobil ini ditentukan mampu melampaui berbagai medan jalan curam serta ekstrim dengan kecepatan yang stabil. Dan juga, akselerasinya pun dipastikan sangat mumpuni.

Tidak cuma itu, SUV dengan sistem fuel injection Gasoline ini pula telah mengangkat standar emisi EURO 4. Tentu saja, dengan teknologi itu, selain sanggup membagikan daya ataupun power maksimum pada mesin dari detail Wuling Almaz ini, tentu juga bakal jauh lebih ramah lingkungan.

Fitur Wuling Almaz

SUV biasa ciptaan industri asal Cina yang satu ini diklaim juga mempunyai tingkatan kenyamanan ataupun keamanan yang cukup memadai. Perihal itu pula tidak lepas dari bekalan fitur berbentuk rem cakram yang walaupun belum dilengkapi ABS tetapi terhitung sudah cukup mumpuni dalam mengatur laju dari mobil ini.

Tidak hanya itu, pada Wuling Almaz ini pun juga telah dibenamkan fitur berupa Electric Parking Brake EPB+ Automatic Vehicle Holding (AVH) yang sedia menjamin pengendalian serta kemudahan dikala akan memarkirkan mobil.

Sementara itu, buat membagikan kenyamanan maka dalam ruang kabin dari SUV ini pula telah dibekali dengan bermacam fitur hiburan yang tersedia di head unit lewat layar sentuh seluas 10. 4 inci yang dilengkapi beberapa fitur entertainment audio visual system yang sedia memanjakan para penumpang.

Apalagi, untuk membuat para penumpang senang, Wuling pun juga sudah sediakan sistem audio Infinity HK speakers series yang begitu mumpuni serta handal dalam soal menjamin suara bass dikala mendengar lagu kesukaan. So, dengan bermacam fitur-fitur penting pada detail Wuling Almaz itu maka sudah pasti bila mobil ini sanggup membagikan tingkatan kenyamanan yang begitu lengkap serta terjamin.

Harga Wuling Almaz

Wuling Almaz ini diprediksi kuat akan dijual pada kisaran harga mulai Rp 367 juta buat pilihan transmisi M/T serta Rp 378 juta buat yang A/T dengan status On The Road Jabodetabek.

Lihat juga:  Pilih Mana: Daihatsu Sirion atau Toyota Yaris?

Mitsubishi Xpander

Bertajuk sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), Mitsubishi Xpander mencapai pencapaian luar biasa di pasar otomotif Indonesia. Konsepnya juga terkategori unik dengan mencampurkan esensi artistik MPV serta pesona maskulin Sport Utility Vehicle (SUV). Dimensi format panjang di angka 4.475 mm seolah menyiratkan kelegaan ruang kabinnya.

Khalayak juga merespons positif. Semenjak perkenalannya pada Agustus 2017 berhasil menggiring para peminatnya dengan Market Share sebesar 27% pada bulan Januari 2018 lalu. Sampai saat ini, pemesanannya mencatat pemesanan sebesar 55.000, melewati perkiraan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Desain Mitsubishi Xpander

Nuansa maskulin serta kuat diperlihatkan pada fascia depannya berkat adanya konsep Dynamic Shield pada Front Grille- nya. Tidak hanya membagikan aksen kuat serta gagah seperti SUV, juga membagikan fungsi menarik buat mencegah pejalan kaki dari potensi cidera.

Adapun posisi lampu LED berdimensi sipit terlihat sejajar dengan kabin mesinnya, berintegrasi pada panel Front Grille-nya. Melihat pada bagian bawah Front Bumper, nampak lampu utama diselipkan, jadi ciri khas Xpander. Tidak lupa, lampu kabut pula disematkan pada bagian sampingnya sehingga mutu pencahayaannya lebih maksimal.

Lekukan artistik pada komponen kiri dashboard, terasa mampu membagikan kehebohan berkendara yang bukan saja elegan namun juga aksen sporty. 2 buah kisi AC sebagai pendingin ruang kabinnya, juga sudah disematkan pada tiap bagian.

Tidak lupa, pada komponen tengah dashboard ada panel audio multifungsi yang sanggup mengoperasikan beraneka ragam hiburan memikat. Tipe Ultimate memperoleh audio touchscreen, komplit dengan tampilan untuk kamera mundur.

Mesin Mitsubishi Xpander

Seluruh bentuk Mitsubishi Xpander memakai mesin bertipe 4A91 dengan kapasitas 1.5 Liter berteknologi MIVEC. Dengan daya 104 PS pada putaran 6.000 rpm, jelas lebih cukup buat mengantar Kamu bersama semua keluarga. Tipe Ultimate cuma dibekali opsi transmisi otomatis 4-speed.

Mobil ini terasa kalau daya diperoleh mesin ini amat mumpuni. Antaran tenaga dikala stop-n-go halus, dan sanggup berakselerasi dengan bagus. Respons mesin serta transmisi dikala dibawa melahap tanjakan juga bisa diandalkan.

Kemantapan serta kenyamanannya pula amat bagus. Dimensi besar serta fokus pada kenyamanan memang membuat buritan mobil seperti ketinggalan dikala menikung dalam kecepatan sedikit tinggi. Namun, patut diketahui kalau ini Xpander, bukan Mitsubishi Lancer Evolution. Yang berarti, bukan limbung apalagi buat mual semua keluarga Kamu.

Fitur Mitsubishi Xpander

Menelusuri masalah pengereman, Mitsubishi Xpander bakal tampak unggul dalam performa manuver melalui adanya racikan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Dan Brake Assist (BA) serta Hill Start Assist (HSA) pada Mitsubishi Xpander Ultimate.

Aspek hiburan pada Mitsubishi Xpander, nampak sangat banyak serta beraneka ragam dengan adanya sebagian multifungsi yang sanggup menyokong sensasi praktis Kamu dalam berkendara.

Teknologi Engine Start/ Stop misalnya, menghasilkan Mitsubishi Xpander tampak bergaya dengan nuansa modern serta futuristik yang mana Kamu bisa menghidupkan mesin dengan satu sentuhan saja.

Harga Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander GLX M/T Rp 210.300.000,-
Mitsubishi Xpander GLS M/T Rp 226.800.000,-
Mitsubishi Xpander EXCEED M/T Rp 233.800.000,-
Mitsubishi Xpander GLS A/T Rp 237.800.000,-
Mitsubishi Xpander EXCEED A/T Rp 244.200.000,-
Mitsubishi Xpander SPORT M/T Rp 246.400.000,-
Mitsubishi Xpander SPORT A/T Rp 256.400.000,-
Mitsubishi Xpander ULTIMATE A/T Rp 265.100.000,-

Pilih Mana: Wuling Almaz atau Mitsubishi Xpander?

Wuling AlmazMitsubishi Xpander
Kelebihan - Memiliki transmisi CVT - Memiliki mesin turbo menghasilkan tenaga dan torsi besar - Desain interior yang modern- Konsumsi BBM yang hemat - Sudah memiliki fitur ABS - Memiliki dual airbags
Kekurangan- Belum disematkan transmisi manual - Ukuran roda yang kecil- Harga yang sedikit mahal - Tidak memiliki transmisi manual di varian yang paling tinggi

Kesimpulan

Wuling Almaz dan Mitsubishi Xpander sama-sama mobil yang memiliki beragam fitur dan spesifikasi yang mumpuni, memang saat ini orang banyak yang memiliki Mitsubishi Xpander daripada Wuling Almaz. Namun beberapa saat kemudian mungkin Wuling bakal menyusul kesuksesan besar dari Mitsubishi sendiri. Tentukan pilihan kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Wuling Almaz vs Mitsubishi Xpander

VS

Leave a Reply