Pilih Mana: Xiaomi 4X atau 5A?

Loading...

Seakan tidak ada habisnya, produsen smartphone asal China, Xiaomi terus meluncurkan smartphone dengan berbagai spesfikasi dan keunggulan yang berbeda-beda. Seperti yang diketahui, bahwa Xiaomi diminati karena harganya yang terjangkau namun sudah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Sehingga pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk membahas dua smartphone dari Xiaomi, yakni bagus mana Xiaomi 4X atau 5A? Berikut kelebihan dan kekurangan keduanya.

Xiaomi 4X

Xiaomi 4X didesain dengan layar berukuran 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Xiaomi Redmi 4X memiliki resolusi kamera yang cukup baik untuk membidik segala moment atau gambar penggunanya. Kamera belakangnya berukuran 13 MP dan kamera depannya berukuran 5 MP. Baca juga Pilih Mana: Xiaomi Mi Max atau Redmi Note 4X?

Kelebihan Xiaomi 4X

1. Performa terbaik
Dengan adanya dukungan sektor dapur pacu dari Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz untuk Xiaomi 4X, maka dapat disimpulkan bahwa performa Xiaomi 4X lebih baik ketimbang Xiaomi 5A yang hanya mendukung Snapdragon 425.

2. Lebih besar dalam menyediakan RAM
RAM dan penyimpanan internal Xiaomi 4X lebih besar dibanding Xiaomi 5A. Dengan dukungan luas RAM 3 GB dan penyimpanan internal hingga 32 GB diyakini mampu memberikan kelegaan penggunanya dalam menyimpan berbagai data dan aplikasi lainnya.

Kekurangan Xiaomi 4X

1. Harga mahal
Jika Xiaomi 5A dibanderol dengan harga sangat terjangkau yakni dikisaran harga Rp 1,5 jutaan. Sementara Xiaomi 4X dibanderol dengan harga lebih mahal berkisar di bawah Rp 2 juta.

Loading...

2. Bobot lebih berat
Xiaomi 4X memiliki bobot yang lebih berat jika dibandingkan dengan Xiaomi 5A. Ini mungkin karena balutan dari Xiaomi 4X menggunakan bahan metal yang memiliki bobot berat 150 gram.

Xiaomi 5A

Xiaomi Redmi 5A telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Beralih ke sektor kamera, Xiaomi 5A mendukung kamera sama dengan Xiaomi 4X. Resolusi kamera depan berukuran 5 MP dan kamera belakangnya berukuran 13 MP.

Kelebihan Xiaomi 5A

1. Bobot ringan
Dikutip dari CNNIndonesia.com, bobot ringan dari Xiaomi 5A yang hanya 137 gram mungkin karena balutan yang digunakan Xiaomi 5A masih menggunakan polycarbonate atau masih berbahan plastik. Namun pinggaran smartphone ini menggunakan bahan logam yang akan tetap terasa solid saat digenggam.

2. Harga cukup murah
Harga yang ditawarkan untuk Xiaomi 5A sangat murah yakni hanya dikisaran harga Rp 1,5 jutaan. Harga ini tentu tidak begitu merogoh kantong Anda bukan?

Kekurangan Xiaomi 5A

1. RAM dan ruang penyimpanan internal kecil
Tidak seperti Xiaomi 4X, sayangnya Xiaomi 5A memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang tergolong kecil. Xiaomi 5A hanya memiliki dukungan RAM 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB. Meskipun tergolong lebih kecil dari Xiaomi 4X, namun ukuran ini tetap cukup untuk menampung data dan keperluan penggunanya hanya saja tidak terlalu banyak.

2. Hanya memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh
Xiaomi 5A hanya memiliki kapasitas 3.000 mAh yang tergolong kecil jika dibandingkan dengan Xiaomi 4X yang berdaya baterai lebih besar mencapai 4100 mAh.

Pilih Mana: Xiaomi 4X atau 5A?

Xiaomi 4XXiaomi 5A
Harga– Cukup terjangkau– Lebih mahal
Performa– Lebih unggul– Masih standar
Daya baterai– Berkapasitas 4100 mAh– Hanya berkapasitas 300 mAh

Kesimpulan

Dari beberapa kelebihan dan kekurangan keduanya, kami menyimpulkan bahwa performa dari Xiaomi 4X lebih baik dibandingkan dengan Xiaomi 5A. Sehingga wajar saja jika smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal, namun ini sebanding dengan kinerja yang akan dilakukan oleh Xiaomi 4X. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi 4X vs 5A

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *