Pilih Mana: Xiaomi Mi Max atau Redmi Note 4X?

Loading...

Xiaomi mobile merupakan salah satu perusahaan China yang menghadirkan perangkat smartphone dengan spesifikasi bagus namun dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Ada dua tipe smartphone yang diklaim memiliki kemampuan layaknya Android kelas atas, yakni Xiaomi Mi Max dan Redmi Note 4X. Lantas, bagus mana Xiaomi Mi Max vs Redmi Note 4X? Mari kita kupas di bawah ini.

Xiaomi Mi Max

Xiaomi Mi Max memiliki ukuran layar besar yakni 6,4 inci yang dibekali dukungan layar Full HD 1080 x 1920 pixel dan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen. Meskipun memiliki bentang layar yang besar, Xiaomi Mi Max masih terasa nyaman digenggaman. Selain itu Xiaomi Mi Max juga dibekali otak yang cukup mumpuni dari prosesor Snapdragon 650 berdaya clockspeed hexacore dan octa core yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 510. Baca juga Pilih Mana: Redmi Note 5 atau Zenfone Max Pro M1?

Kelebihan Xiaomi Mi Max

1. Daya baterai lebih unggul
Xiaomi Mi Max memiliki kapasitas baterai lebih unggul dan besar jika dibandingkan dengan Redmi Note 4X. Baterai dari Redmi Note 4X berkapasitas 4100 mAh, sementara kapasitas Xiaomi Mi Max sebesar 4850 mAh. Selisih cukup banyak yakni, 750 mAh.

2. Resolusi kamera utama besar
Xiaomi Mi Max memiliki resolusi kamera utama besar yakni 16 MP, sedangkan kamera belakang Redmi Note 4X memiliki resolusi lebih rendah yakni 13 MP.

Kekurangan Xiaomi Mi Max

1. Memiliki bobot yang lebih berat
Meskipun memiliki resolusi kamera utama yang lebih baik, sayangnya Xiaomi Mi Max memiliki bobot yang lebih berat yakni 203 gram. Sementara bobot untuk Redmi Note 4X memiliki bobot 28 gram lebih ringan yakni 175 gram.

Loading...

2. Belum dilengkapi fitur Radio FM
Untuk setiap pengguna Redmi Note 4X akan dimanjakan dengan adanya fitur Radio FM yang memungkinkan penggunanya mendengarkan Radio melalui smartphone. Sedangkan fitur ini belum bisa dinikmati oleh pengguna Xiaomi Mi Max.

Redmi Note 4X

Dikutip dari Detik.com, Redmi Note 4X menggunakan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5,5 inci dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel yang tentunya sangat nyaman untuk melakukan kegiatan menonton video maupun bermain game.

Redmi Note 4X berjalan dengan memakai chipset dari Snapdragon 625 dengan kekuatan Octa core 2.0 GHz cortex A53 dan sektor grafis Adreno 506 yang dipadukan dengan RAM 3 GB.

Kelebihan Redmi Note 4X

1. Kerapatan pixel lebih tinggi
Jika Xiaomi Mi Max hanya memiliki kerapatan pixel 324 ppi saja, sedangkan Redmi Note 4X memiliki 17,25% kerapatan pixel lebih tinggi yakni sebesar 401 ppi.

2. Didukung fitur perekaman video gerakan lambat
Fitur perekaman video gerakan lambat atau lebih dikenal dengan Slow Motion hadir untuk melengkapi smartphone Redmi Note 4X. Fitur ini merupakan fitur kekinian yang dapat memungkinkan penggunanya merekam video dalam gerakan lambat sehingga mendapatkan hasil video yang lebih unik dan berbeda dari biasanya.

Kekurangan Redmi Note 4X

1. Belum memiliki layar kaca anti rusak
Kekurangan Redmi Note 4X terlihat dari belum adanya layar kaca anti rusak, Corning Gorilla Glass sehingga pengguna ponsel ini sangat disarankan untuk memberikan pelindung kaca tambahan sebagai pelindungnnya. Sementara Xiaomi Mi Max telah didukung pelindung layar ini.

2. Ruang penyimpanan internal kecil
Redmi Note 4X memiliki ruang penyimpan internal kecil hanya 64 GB. Sementara pada Xiaomi Mi Max ruang penyimpanannya lebih besar yakni 128 GB. Sehingga dengan demikian ruang penyimpanan dari Xiaomi Mi Max mampu menampung berbagai data yang dimiliki penggunanya.

Pilih Mana: Xiaomi Mi Max atau Redmi Note 4X?

Xiaomi Mi MaxRedmi Note 4X
Perilisan – Mei 2016– Februari 2017
Ukuran layar– 6,4 inci– Hanya 5,5 inci
Kecepatan unduhan– 150 MBits/s– 300 MBits/s
Harga– Tergolong lebih mahal– Cenderung lebih murah
Penyimpan internal – Berkapasitas besar 128 GB– Hanya dikapasitas ruang penyimpanan internal 64 GB saja

Kesimpulan

Setelah melihat beberapa perbedaan di atas, terlihat jika spesifikasi, kamera dan bentang layar yang dimiliki Xiaomi Mi Max jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Redmi Note 4X yang hanya unggul pada sektor harga yang murah saja. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Mi Max atau Redmi Note 4X

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *