Pilih Mana: Xiaomi Note 4 atau Xiaomi Note 5A?

Loading...

Di Indonesia, Xiaomi telah memperkenalkan ponsel keluarannya yang bernama Xiaomi Note 5A. Secara keseluruhan, Xiaomi Note 5A memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Note 4. Namun, jika dibandingkan dengan Note 4 generasi sebelumnya, Xiaomi tidak banyak melakukan perubahan pada spesifikasi. Lantas bagus mana Xiaomi Note 4 vs Xiaomi Note 5A?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Xiaomi Note 4 dan Xiaomi Note 5A
– Kelebihan & kekurangan Xiaomi Note 4 dan Xiaomi Note 5A
– Harga terbaik Xiaomi Note 4 dan Xiaomi Note 5A

Xiaomi Note 4
Kamera depan Xiaomi Note 4 memiliki sensor 5 MP dengan dukungan fitur yang dapat mempercantik foto dan juga mendukung kamera utama beresolusi 13 MP.

Kelebihan Xiaomi Note 4 yang bisa Anda ketahui:

1. Daya baterai besar
Daya baterai merupakan salah satu komponen yang harus dan wajib ada pada setiap perangkat. Pasokan daya baterai ini sangat berguna untuk mendukung kinerja hidup perangkat. Menariknya, Xiaomi Note 4 memasok daya baterai besar mencapai 4100 mAh.

2. Resolusi layar lebih baik
Walaupun, Xiaomi Note 4 dan Xiaomi Note 5A mendukung ukuran layar yang sama. Namun jika membahas resolusi layar maka Xiaomi Note 4 beresolusi layar lebih baik. Resolusi layarnya ialah 1080 x 1920 piksel.

Kekurangan Xiaomi Note 4 yang bisa Anda ketahui:

1. Bobotnya berat
Dari berbagai kelebihan di atas, Xiaomi Note 4 juga mempunyai kekurangan. Salah satu kekurangannya itu terletak pada bobot yang dimilikinya. Bobot yang akan dirasakan pengguna Xiaomi Note 4 mencapai 175 gram.

Loading...

2. OS jadul
Kekurangan lain dari Xiaomi Note 4 ialah sistem operasi dan user interfacenya yang tergolong jadul dibandingkan milik Xiaomi Note 5A. Anda bisa lihat bahwa Xiaomi Note 4 hanya mengandalkan OS dari Android 6.0 Marshmallow dan user interface MIUI 8 saja.

Xiaomi Note 5A
Dikutip dari MetroTVNews.com, kemampuan kamera Redmi Note 5A cukup memuaskan karena kamera belakang yang dimilikinya mempunyai resolusi 13 MP dengan kamera depan beresolusi 5 MP.

Kelebihan Xiaomi Note 5A yang bisa Anda ketahui:

1. Lebih ringan
Kelebihan pertama yang dimiliki Xiaomi Note 5A ialah bobotnya lebih ringan. Bobot ini lebih ringan jika dibandingkan dengan dari Xiaomi Note 4. Bobot dari Xiaomi Note 5A ialah 150 gram sementara Note 4 25 gram lebih berat.

2. OS & user interface terbaru
Kelebihan Xiaomi Note 5A selanjutnya ialah sudah menggunakan OS terbaru. Xiaomi Note 5A sudah menggunakan sistem operasi dari OS Android 7.0 Nougat. Selain itu, user interface Xiaomi Note 5A juga terbaru yakni MIUI 9.

Kekurangan Xiaomi Note 5A yang bisa Anda ketahui:

1. RAM hanya 2 GB
Kapasitas RAM yang besar merupakan salah satu pertimbangan setiap orang sebelum membeli perangkat. Sayangnya, RAM pada Xiaomi Note 5A hanya mengandalkan RAM yang lebih kecil dibandingkan dengan besaran RAM pada Xiaomi Note 4.

2. Resolusi layar rendah
Resolusi layar pada Xiaomi Note 5A tergolong masih rendah dibandingkan resolusi layar pada Xiaomi Note 4. Resolusi layar yang rendah ini dikarenakan Xiaomi Note 5A hanya mengandalkan besaran resolusi layar hanya 720 x 1280 piksel. Sangat rendah bukan dibandingkan dengan resolusi layar miliki Xiaomi Note 4.

Pilih Mana: Xiaomi Note 4 atau Xiaomi Note 5A?

Xiaomi Note 4Xiaomi Note 5A
Kapasitas RAM– 4 GB– Hanya 2 GB
Prosesor– Snapdragon 425– Snapdragon 625
Penyimpan internal– 64 GB– 16 GB

Kesimpulan
Dari beberapa kelebihan dan kekurangan di atas, keduanya memiliki persamaan pada kemampuan kameranya. Akan tetapi Xiaomi Note 4 memiliki banyak keunggulan meskipun kalah pada OS dan user interface yang dimiliki Xiaomi Note 5A. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Note 4 vs Xiaomi Note 5A

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *