Pilih Mana: Xiaomi Redmi 4A atau 4X?

Loading...

Saat ini Xiaomi telah menjadi vendor yang tidak bisa disepelekan. Berbagai produk terus diluncurkan oleh Xiaomi untuk bisa memenuhi kebutuhan pelanggan. Dua smartphone yang layak menjadi pilihan untuk kalangan menengah ke bawah adalah Xiaomi Redmi 4A dan 4X. Manakah smartphone yang paling cocok untuk Anda? Xiaomi Redmi 4A atau 4X?

Xiaomi Redmi 4A dan 4X merupakan dua smartphone yang dirilis oleh Xiaomi dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun begitu, kedua smartphone ini memiliki banyak perbedaan yang layak untuk dibandingkan. Agar mengetahui lebih jelas mengenai perbedaan kedua smartphone tersebut, simak artikel berikut hingga selesai.

Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A merupakan salah satu produk Xiaomi yang dirilis pada November 2016. Smartphone ini memiliki sistem operasi Android 6.0.1 (Marshmallow) yang telah didukung dengan adanya gyro sensor. Penjelasan mengenai Xiaomi Redmi 4A telah kami bahas sebelumnya pada Redmi 4A vs Redmi 5A.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4A

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 4A yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4A adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan Xiaomi Redmi 4X. Selisih harga yang ditawarkan ini juga cukup besar yakni berkisar 500 hingga 600 ribu rupiah.

  • Telah Memiliki Gyro Sensor

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4A adalah telah dilengkapi dengan gyro sensor. Gyro sensor ini akan memudahkan Anda dalam menjalankan permainan 360 yang saat ini banyak digemari dan tersebar luas. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah dalam melakukan hobi dan aktivitas Anda lainnya.

  • Memiliki Kamera yang Setara

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4A adalah memiliki kamera dengan kualitas yang cukup mumpuni. Xiaomi Redmi 4A telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera yang dimiliki oleh Redmi 4A ini juga diusung oleh Redmi 4X sehingga kualitas dua kamera ini bisa dikatakan setara.

Kekurangan Xiaomi Redmi 4A

Berikut beberapa kekurangan Xiaomi Redmi 4A yang perlu Anda ketahui:

  • Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4A adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih kecil dibandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4X. Smartphone ini hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3.120 mAh sedangkan Xiaomi Redmi 4X telah memiliki baterai dengan kapasitas 4.100 mAh.

  • Belum Memiliki Sensor Finger Print

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4A adalah belum memiliki sensor finger print. Sensor finger print akan memudahkan Anda dalam membuka perangkat tersebut dan Anda. Karena tidak adanya sensor finger print, Anda harus membuka perangkat ini dengan cara manual.

Loading...
  • Hardware Kurang Mumpuni

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4A adalah memiliki hardware yang kurang mumpuni sehingga kinerja perangkat ini juga akan kurang gesit dan kurang baik. Hal ini dikarenakan masih didukung SoC Snapdragon 425 yang berduet dengan RAM 2GB.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4AKekurangan Xiaomi Redmi 4A
- Harga lebih terjangkau- Kapasitas baterai lebih kecil
- Telah memiliki gyro sensor- Belum memiliki sensor finger print
- Memiliki kamera yang setara- Hardware kurang mumpuni

Xiaomi Redmi 4X

Dikutip dari Wikipedia.org Xiaomi Redmi 4X merupakan smartphone yang dirilis oleh Xiaomi pada 05 April 2017. Smartphone ini telah dibalut dengan body metal yang ramping sehingga sangat nyaman ketika digenggam.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4X

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 4X yang perlu Anda ketahui:

  • Memiliki Kapasitas Baterai yang Lebih Besar

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4X adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar jika kita bandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4A. Smartphone ini telah memiliki baterai dengan kapasitas 4.100 mAh sedangkan Xiaomi Redmi 4A hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3.120 mAh.

  • Memiliki Sensor Finger Print

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4X adalah telah memiliki sensor finger print. Adanya sensor finger print pada smarthone ini akan memudahkan Anda dalam membuka smartphone ini. Hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri bagi Xiaomi Redmi 4X sebab rivalnya Redmi 4A belum memiliki sensor finger print.

  • Memiliki Hardware Lebih Baik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4X adalah memiliki hardware yang lebih mumpuni dibandingkan dengan hardware yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4A. Smartphone ini telah dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz. Sedangkan Xiaomi Redmi 4A memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz.

Kekurangan Xiaomi Redmi 4X

Berikut beberapa kekurangan Xiaomi Redmi 4X yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Mahal

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4X adalah memiliki harga yang lebih mahal jika kita bandingkan dengan Xiaomi Redmi 4A. Jika Anda memiliki budget yang lebih rendah, maka smartphone ini kurang cocok untuk Anda. Xiaomi Redmi 4X memiliki harga yang lebih mahal sekitar 400 hingga 500 ribu rupiah dibanding Xiaomi Redmi 4X.

  • Tidak Dilengkapi Pelindung Layar

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4X adalah belum dilengkapi dengan pelindung layar seperti corning gorilla glass. Karena hal ini, akan sangat riskan jika layar mengalami benturan atau terjatuh. Layar akan lebih mudah tergores atau pecah karena tidak memiliki pelindung.

  • Baterai Non-Removable

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4X adalah menggunakan baterai yang non-removable. Karena hal ini, Anda akan lebih sulit melakukan perbaikan atau penggantian jika terjadi kerusakan pada baterai.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4XKekurangan Xiaomi Redmi 4X
- Memiliki apasitas baterai yang lebih besar- Harga lebih mahal
- Memiliki sensor finger print - Tidak dilengkapi pelindung layar
- Memiliki hardware lebih baik- Baterai non-removable

Pilih Mana: Xiaomi Redmi 4A atau 4X?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Xiaomi Redmi 4A dan 4X. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Xiaomi Redmi 4AXiaomi Redmi 4X
- Harga lebih terjangau- Harga lebih mahal
- Memiliki kapasitas baterai 3.120 mAh- Kapasitas baterai 4.100 mAh
- Belum memiliki sensor finger print- Telah memiliki sensor finger print
- Cek harga Xiaomi Redmi 4A online termurah, Klik di sini- Cek harga Xiaomi Redmi 4X online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Xiaomi Redmi 4A dan 4X di atas, dapat kita lihat bahwa Xiaomi 4X memiliki hardware, baterai, sensor, dan hal lainnya yang lebih unggul jika kita bandingkan dengan Xiaomi Redmi 4A. Namun, smartphone ini juga ditawarkan dengan harga yang lebih mahal daripada Redmi 4A.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Redmi 4A vs 4X

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *