Pilih Mana: Xiaomi Redmi 6 atau 6A?

Loading...

Xiaomi merupakan sebuah brand produsen smartphone yang terkenal memiliki harga yang terjangkau dan memiliki spesifikasi yang baik. Dua smartphone dari Xiaomi yang memilii harga yang sangat terjangkau yaitu Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A. Manakah yang lebih baik untuk Anda miliki? Xiaomi Redmi 6 atau 6A?

Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A merupakan dua produk yang sama-sama dirilis oleh Xiaomi dalam jangka waktu yang tidak terlalu jauh. Karena itulah, dua smartphone ini layak untuk dibandingkan agar kita bisa mengetahui perbedaan keduanya. Perbedaan yang dapat dilihat dari kedua smartphone ini seperti hardware yang dimiliki, harga, kapasitas baterai dan perbedaan lainnya yang dapat Anda simak pada artikel berikut ini. Baca juga Pilih Mana: Vivo Y81 atau Y83?

Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6 merupakan salah satu produk yang dirilis oleh Xiaomi pada Juni 2018. Smartphone ini telah dibeli dengan kamera ganda pada kamera belakangnya sehingga dapat mendukung dengan baik hasil jepretan.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 6 yang perlu Anda ketahui:

  • Kinerja Lebih Baik

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 adalah memiliki kinerja yang lebih baik jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6A. Hal ini dikarenakan smartphone ini dibekali hardware yang lebih baik daripada Xiaomi Redmi 6A. Perangkat ini dibekali Chipset Mediatek Helio P22, CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320.

  • RAM Lebih Besar

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 adalah memiliki RAM yang lebih besar dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6A. Smartphone ini telah dibekali RAM 3 GB sedangkan Xiaomi Redmi 6A masih memiliki RAM berkapasitas 2 GB.

  • Memiliki Dual Kamera Belakang

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 adalah memiliki kamera belakang yang telah ganda atau dual kamera. Dual kamera ini memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP sedangkan Xiaomi Redmi 6A masih memiliki kamera tunggal dengan resolusi 13 MP.

Kekurangan Xiaomi Redmi 6

Berikut beberapa kekurangan Xiaomi Redmi 6 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Sedikit Lebih Mahal

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 adalah memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6A. Smartphone ini memiliki selisih harga 300 hingga 400 ribu rupiah. Dengan demikian, Anda perlu memerhatikan hal ini dengan seksama agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

  • Masih Menggunakan Body Polycarbonat

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 adalah body smartphone ini masih menggunakan bahan polycarbonat. Hal ini tentunya akan memengaruhi penampilan smartphone tersebut. Hal ini dikarenakan saat ini telah banyak smartphone memiliki body metal yang mendukung penampilan.

Loading...
  • Kamera Depan Belum Didukung LED Flash

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 adalah memiliki kamera depan yang belum didukung dengan LED flash. Karena hal ini, aktivitas selfie pada malam hari akan menghasilkan gambar yang kurang maksimal.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6Kekurangan Xiaomi Redmi 6
- Kinerja lebih baik- Harga lebih mahal
- RAM lebih besar- Masih menggunakan body polycarbonat
- Memiliki dual kamera belakang - Kamera depan belum didukung LED flash

Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A merupakan salah satu smartphone yang dirilis oleh Xiaomi pada Februari 2018. Smartphone ini memiliki harga yang cukup murah sehingga lebih mudah untuk dijangkau semua kalangan.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6A

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 6A yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Sedikit Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6A adalah memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6.Anda bisa melakukan penghematan sekitar 200 hingga 400 ribu rupiah dengan membeli Xiaomi Redmi 6A.

  • Kamera Belakang Beresolusi 13 MP

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6A adalah memiliki kamera belakang yang cukup baik. Smartphone ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 MP sehingga gambar yang dihasilkan oleh Smartphone ini sudah cukup baik.

  • Kapasitas Baterai Cukup Besar

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6A adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Smartphone ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh sehingga cukup tahan untuk dipakai seharian. Karena itulah, bisa dikatakan bahwa baterai yang dimiliki ini sudah cukup besar untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari.

Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Berikut beberapa kekurangan Xiaomi Redmi 6A yang perlu Anda ketahui:

  • Kinerja Biasa Saja

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6A adalah memiliki kinerja yang biasa saja dan masih lebih lambat dibandingkan Xiaomi Redmi 6. Smartphone ini hanya dibekali dengan Chipset Mediatek Helio A22, CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53, dan GPU IMG PowerVR GE.

  • Kapasitas RAM Lebih Kecil

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6A adalah dibekali dengan RAM yang lebih kecil dibandingkan dengan RAM yang dimiliki Xiaomi Redmi 6. Smartphone ini memiliki RAM dengan kapasitas 2 GB sedangkan Xiaomi Redmi 6 telah dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB. Namun dikutip dari Tempo.co Xiaomi Redmi 6A akan hadir dengan RAM versi 3 GB.

  • Memori Internal Kurang Luas

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6A adalah memiliki memori internal yang kurang luas dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6. Smartphone ini memiliki memori internal sebesar 16 GB sedangkan Xiaomi Redmi 6 memiliki memori internal mencapai 32 GB.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6AKekurangan Xiaomi Redmi 6A
- Kamera belakang beresolusi 13 MP- Kinerja biasa saja
- Harga lebih terjangkau- Kapasitas RAM lebih kecil
- Kapasitas baterai cukup besar- Memori internal kurang luas

Pilih Mana: Xiaomi Redmi 6 atau 6A?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A. Berikut merupakan rangkuman perbedaan kedua smartphone tersebut:

Xiaomi Redmi 6Xiaomi Redmi 6A
- Harga lebih mahal- Harga lebih terjangkau
- Hardware lebih mumpuni- Hardware kurang mumpuni
- Kamera belakang telah dual kamera- Kamera belakang belum dual kamera
- Cek harga Xiaomi Redmi 6 online termurah, Klik di sini- Cek harga Xiaomi Redmi 6A online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A di atas, dapat kita simpulkan bahwa kedua smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kedua smartphone ini juga tidak memiliki perbedaan spesifikasi yang terlalu signifikan. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan Anda dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Redmi 6 vs 6A

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *