Pilih Mana: Xiaomi Redmi 6 Pro atau Asus Zenfone 5?

Loading...

Smartphone berponi saat ini selalu bermunculan dengan desain yang sangat baik dan dengan spesifikasi yang baik pula. Dua smartphone berponi dari dua brand berbeda yaitu Xiaomi Redmi 6 Pro dan Asus Zenfone 5. Manakah smartphone yang memiliki spesifikasi lebih baik? Xiaomi Redmi 6 Pro atau Asus Zenfone 5?

Xiaomi Redmi 6 pro dan Asus Zenfone 5 merupakan dua smartphone yang kerap dibanding-bandingkan. Hal ini dikarenakan keduanya memiliki banyak perbedaan seperti harga yang ditawarkan, fitur, serta hardware yang dimiliki. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengetahui perbedaan kedua smartphone tersebut pada artikel berikut. Sebelumnya kami telah membahas mengenai Zenfone 5 vs Max Pro M1. 

Xiaomi Redmi 6 Pro

Xiaomi Redmi 6 Pro merupakan sebuah smartphone yang dirilis oleh Xiaomi dengan tampang milenial versi 2.0 berupa poni pada bagiannya. Smartphone ini juga telah dibalut corning gorilla glass untuk melindungi layarnya.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6 Pro

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 6 Pro yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan Xiaomi Redmi 6 Pro adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Asus Zenfone 5. Anda bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga yang jauh lebih terjangkau dengan selisih harga kurang lebih 1,5 jutaan. Dengan jauhnya selisih harga ini, Anda hanya perlu menyiapkan budget yang lebih kecil untuk mendapatkan smartphone ini.

  • Kapasitas Baterai Lebih Besar

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro adalah memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan baterai yang dimiliki oleh Zenfone 5. Dengan kapasitas yang lebih besar ini, Xiaomi Redmi 6 Pro ini memiliki daya tahan yang lebih lama untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari.

  • Kamera Depan Dilengkapi LED Flash

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro yaitu memiliki kamera depan yang telah dilengkapi dengan LED Flash. Dengan dilengkapinya LED Flash pada kamera depannya, maka gambar yang dihasilkan Xiaomi Redmi 6 Pro akan menjadi lebih baik. LED Flash ini tentunya belum dimiliki oleh Asus Zenfone 5.

Kekurangan Xiaomi Redmi 6 Pro

Berikut beberapa kekurangan Xiaomi Redmi 6 Pro yang perlu Anda ketahui:

  • Kinerja Kurang Powerfull

Salah satu kekurangan Xiaomi Redmi 6 Pro adalah memiliki kinerja yang kurang powerfull. Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki Chipset Snapdragon 625, CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 506. Hardware yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro ini tentunya lebih kecil jika dibandingkan dengan hardware yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5.

  • Penyimpanan Internal Lebih Kecil

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro ini adalah memiliki penyimpanan internal yang lebih kecil. Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki RAM 3/4 GB dengan memori internal 32/64GB sedangkan Asus Zenfone 5 memiliki RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Loading...
  • Belum Dilengkapi Fast Charging

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro adalah belum dilengkapi dengan fast charging. Meskipun kapasitas baterai yang dimilikinya lebih besar dari Asus Zenfone 5, tapi smartphone ini belum didukung dengan fast charging agar baterai bisa terisi lebih cepat.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6 ProKekurangan Xiaomi Redmi 6 Pro
- Harga lebih terjangkau- Kinerja kurang powerfull
- Kapasitas baterai lebih besar- Penyimpanan internal lebih kecil
- Kamera depan dilengkapi LED flash- Belum dilengkapi fast charging

Asus Zenfone 5

Asus merupakan salah satu smartphone yang dirilis oleh Asus pada Mei 2018. Smartphone ini memiliki performa yang sangat mumpuni sesuai dengan harga yang ditawarkan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Zenfone 5 Anda bisa mengakses website resminya di Asus.com. 

Kelebihan Asus Zenfone 5

Berikut beberapa kelebihan Asus Zenfone 5 yang perlu Anda ketahui:

  • Kinerja Lebih Powerfull

Salah satu kelebihan Asus Zenfone 5 adalah memiliki kinerja yang lebih powerfull. Smartphone ini memiliki Chipset Snapdragon 636, CPU Octa-core 1,8 GHz Kryo 260, dan GPU Adreno 509. Hardware yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5 ini tentunya lebih besar jika dibandingkan dengan hardware yang dimiliki oleh kompetitornya.

  • Layar Lebih Lebar

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5 adalah memiliki layar yang lebih lebar sehingga lebih leluasa pada saat menggunakannya. Asus Zenfone 5 memiliki layar dengan lebar 6.2 inci sedangkan Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki layar dengan lebar 5.85 inci dan dengan kerapatan layar 402ppi.

  • Telah Didukung Fast Charging

Meskipun Asus Zenfone 5 memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6 Pro, tapi Asus Zenfone 5 telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga akan lebih cepat dalam mengisi daya baterainya. Jadi, Anda tidak memerlukan waktu yang terlalu lama untuk mendapatkan baterai smartphone ini terisi penuh.

Kekurangan Asus Zenfone 5

Berikut beberapa kekurangan Asus Zenfone 5 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Mahal

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Asus Zenfone yang perlu Anda ketahui adalah memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6 Pro. Perbedaan atau selisih harga dari kedua smartphone ini bisa dikatakan cukup jauh sehingga Anda perlu memerhatikan hal in i dengan matang.

  • Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5 adalah memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6 Pro. Asus Zenfone 5 memiliki baterai dengan kapasitas 3.300 maH sedangkan Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

  • Kerapatan Layar Lebih Kecil

Selain memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil, Asus Zenfone 5 juga memiliki kerapatan layar yang lebih kecil pula. Smartphone ini memiliki layar dengan kerapatan 402ppi sedangkan kompetitornya memiliki layar dengan kerapatan 432ppi.

Kelebihan Asus Zenfone 5Kekurangan Asus Zenfone 5
- Kinerja lebih powerfull- Harga lebih mahal
- Layar lebih lebar- Kapasitas baterai lebih kecil
- Telah didukung fast charging- Kerapatan layar lebih kecil

Pilih Mana: Xiaomi Redmi 6 Pro atau Asus Zenfone 5?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara Xiaomi Redmi 6 Pro dan Asus Zenfone 5. Berikut merupakan rangkuman perbedaan kedua smartphone tersebut:

Xiaomi Redmi 6 ProAsus Zenfone 5
- Harga lebih terjangkau- Harga lebih mahal
- Kapasitas baterai lebih besar- Kapasitas baterai lebih kecil
- Kinerja kurang powerfull- Kinerja lebih powerfull
- Cek harga Xiaomi Redmi 6 Pro online termurah, Klik di sini- Cek harga Asus Zenfone 5 online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Xiaomi Redmi 6 Pro dan Asus Zenfone 5 di atas, dapat disimpulkan bahwa kedua smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda perlu mepertimbangkan spesifikasi yang dimiliki oleh masing-masing smartphone dan menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuan Anda sehingga Anda akan lebih mudah dalam memilih.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Redmi 6 Pro vs Asus Zenfone 5

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *