Pilih Mana: Xiaomi Redmi 6 Pro atau Redmi S2?

Loading...

Xiaomi selalu berinovasi dengan mengeluarkan produk terbaiknya guna menjawab kebutuhan pelanggan. Dua produk Xiaomi yang layak untuk kita bandingkan adalah Xiaomi Redmi 6 Pro dan Xiaomi Redmi S2. Manakah yang lebih baik dari keduanya? Xiaomi Redmi 6 Pro atau Redmi S2?

Meskipun dirilis oleh brand yang sama, Xiaomi Redmi 6 Pro dan Xiaomi Redmi S2 memiliki beberapa perbedaan yang perlu untuk kita ketahui. Perbedaan tersebut mulai dari harga yang ditawarkan, kapasitas baterai, kerapatan layar dan perbedaan lainnya yang dapat Anda simak pada artikel berikut ini.

Xiaomi Redmi 6 Pro

Xiaomi Redmi 6 Pro merupakan sebuah perangkat smartphone yang dirilis oleh Xiaomi untuk menemani Redmi 6 dan Redmi 6A. Smartphone yang dirilis pada Juli 2018 ini telah memiliki tampilan yang berponi yang saat ini sedang tren. Penjelasan mengenai Xiaomi Redmi 6 Pro telah kami bahas sebelumnya pada Xiaomi Redmi 6 Pro vs Vivo Y83.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6 Pro

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 6 Pro yang perlu Anda ketahui:

  • Kapasitas Baterai Lebih Besar

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro adalah memiliki baterai dengan kapasitas baterai yang lebih besar jika kita bandingkan dengan Xiaomi Redmi S2. Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 4.000 mAh sedangkan Xiaomi Redmi S2 memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 3.080 mAh.

  • Kerapatan Layar Lebih Tinggi

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro adalah memiliki kerapatan layar yang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan Xiaomi Redmi S2. Perangkat ini memiliki layar dengan kerapatan 432ppi sedangkan Xiaomi Redmi S2 hanya memiliki kerapatan layar sebesar 269ppi.

  • Resolusi Layar Lebih Baik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro adalah telah didukung dengan layar yang telah memiliki resolusi yang sangat baik. Perangkat ini telah memiliki layar dengan resolusi 1080 x 2280 pixels sehingga mampu menampilkan gambar dengan full HD.

Kekurangan Xiaomi Redmi 6 Pro

Berikut beberapa kekurangan Xaomi Redmi 6 Pro yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Sedikit Lebih Mahal

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro adalah memiliki harga yang sedikit lebih mahal jika kita bandingkan dengan Xiaomi Redmi S2. Namun perbedaan harga yang dimiliki oleh dua smartphone tersebut tidak terlalu jauh berbeda. Perbedaan tersebut hanya berkisar sekitar 100 hingga 200 ribu rupiah saja.

  • Layar Sedikit Lebih Kecil

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro adalah memiliki layar yang sedikit lebih kecil jika kita bandingkan dengan layar yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2. Smartphone ini memiliki layar dengan lebar 5,85 inci sedangkan Xiaomi Redmi S2 memiliki layar dengan lebar 5,9 inci.

  • Resolusi Kamera Depan Lebih Kecil

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6 Pro adalah memiliki kamera depan dengan resolusi yang lebih kecil. Smartphone ini hanya dibekali dengan kamera dengan resolusi sebesar 8 MP sedangkan Xiaomi Redmi S2 telah memiliki kamera depan sebesar 16 MP.

Loading...
Kelebihan Xiaomi Redmi 6 ProKekurangan Xiaomi Redmi 6 Pro
- Kapasitas baterai lebih besar- Harga sedikit lebih mahal
- Kerapatan layar lebih tinggi- Layar sedikit lebih kecil
- Resolusi layar lebih baik- Resolusi kamera depan lebih kecil

Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 merupakan salah satu smartphone yang dirilis oleh Xiaomi pada Mei 2018. Smartphone ini telah memiliki spesifikasi yang cukup baik dan menyediakan dua pilihan RAM yaitu 3 dan 4 GB.

Kelebihan Xiaomi Redmi S2

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi S2 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan Xiaomi Redmi 6 Pro. Namun, perbedaan harga kedua smartphone ini tidak terlalu jauh berbeda. Selisih harga keduanya hanya mencapai 100 hingga 200 ribu rupiah saja.

  • Layar Sedikit Lebih Lebar

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah telah memiliki layar yang sedikit lebih lebar. Smartphone ini memiliki layar dengan lebar 5,9 inci sedangkan Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki layar dengan lebar sebesar 5,85 inci. Dengan demikian bisa kita lihat bersama bahwa selisih ukuran layar kedua smartphone ini tidak terlalu signifikan.

  • Resolusi Kamera Depan Lebih Baik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki kamera depan dengan resolusi yang lebih baik. Smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan 16 MP. Sedangkan Xiaomi Redmi 6 Pro hanya memiliki kamera depan dengan resolusi sebesar 8 MP. Dikutip dari Kompas.com smartphone ini juga telah dibekali Electronic Image Stabiliztion yang membantu agar bisa mengambil gambar lebih stabil.

Kekurangan Xiaomi Redmi S2

Berikut beberapa kekurangan Xiaomi S2 yang perlu Anda ketahui:

  • Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih kecil jika kita bandingkan dengan Xiaomi Redmi 6 Pro. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.080 sedangkan Xiaomi Redmi 6 Pro telah memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

  • Kerapatan Layar Lebih Rendah

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki layar dengan kerapatan yang lebih rendah. Smartphone ini memiliki layar dengan kerapatan 269ppi. Sedangkan Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki layar dengan kerapatan 432ppi.

  • Resolusi Layar Kurang Maksimal

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki layar dengan resolusi yang lebih kecil jika kita bandingkan dengan Xiaomi Redmi 6 Pro. Perangkat ini memiliki layar dengan resolusi 720 x 1440 pixels sementara Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki layar dengan resolusi 1080 x 2280 pixels.

Kelebihan Xiaomi Redmi S2Kekurangan Xiaomi Redmi S2
- Harga lebih terjangkau- Kapasitas baterai lebih kecil
- Layar sedikit lebih lebar- Kerapatan layar lebih rendah
- Resolusi kamera depan lebih baik- Resolusi layar kurang maksimal

Pilih Mana: Xiaomi Redmi 6 Pro atau Redmi S2?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara Xiaomi Redmi 6 Pro dan Redmi S2. Berikut merupakan rangkuman perbedaan kedua smartphone tersebut:

Xiaomi Redmi 6 ProXiaomi Redmi S2
- Harga lebih mahal- Harga lebih terjangkau
- Kapasitas baterai lebih besar- Kapasitas baterai lebih kecil
- Kerapatan layar lebih tinggi- Kerapatan layar lebih rendah
- Cek harga Xiaomi Redmi 6 Pro online termurah, Klik di sini- Cek harga Xiaomi Redmi S2 online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi S2 di atas, dapat kita lihat bahwa kedua smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa memilih mana smartphone yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Kedua smartphone ini juga tidak terlalu memiliki banyak perbedaan. Selain itu, perbedaan harga keduanya juga tidak terlalu jauh berbeda.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Redmi 6 Pro vs Redmi S2

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *