Smartphone

Pilih Mana: Xiaomi Redmi 6A atau Honor 7s?

Dewasa ini smartphone sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh semua orang. Mengingat banyaknya kegunaan yang ada pada benda ini, selain sebagai alat komunikasi, edukasi, smartphone juga bahkan diandalkan untuk suatu pekerjaan dan masih banyak lagi kegunaan smartphone.

Xiaomi dan Honor merupakan dua brand smartphone yang tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda satu sama lain, baik segi harga, fitur kamera, kapasitas baterai dan lain sebagainya. Artikel ini akan menjelaskan mengenai perbedaan Xiaomi Redmi 6A dengan Honor 7s. Penjelasan mengenai Honor 7s juga dibahas disini.

Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A merupakan salah satu smartphone yang dirilis oleh Xiaomi pada Juni 2018. smartphone ini juga telah dibekali dengan sensor face unlock. Hal ini tentunya memberikan keamanan yang lebih baik pada perangkat ini. Sebelumnya kami pernah membahas Xiaomi Redmi 6A disini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6A

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 6A yang perlu Anda ketahui:

  • OS Terbaru

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6A adalah memiliki OS yang kekinian Smartphone ini telah memiliki OS Android yang berbasis 8.1 Oreo.

  • Telah Dilengkapi Face Unlock

Kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone ini yaitu telah dilengkapi dengan sensor face unlock. Dengan adanya sensor ini, Anda tentunya akan mendapatkan keamanan yang lebih baik.

  • Layar Lebih Lebar

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6A yaitu memiliki layar yang lebih lebar atau layar yang lebih. Smartphone ini memiliki layar dengan lebar 5.45 inci.

Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan Xiaomi Redmi 6A yang perlu Anda ketahui:

  • RAM Lebih Kecil

Kekurangan pertama yang ada pada smartphone ini yaitu memiliki RAM yang lebih kecil. Jika dibandingkan dengan Honor 7s, RAM smartphone ini sedikit lebih kecil yaitu 2 GB, sedangkan Honor 7s sebesar 3GB.

  • Masih Menggunakan Body Polycarbonat

Kekurangan kedua yang dimiliki oleh smartphone ini yaitu masih menggunakan body polycarbonat. Tetapi hal ini dianggap wajar mengingat smartphone ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal.

  • Belum Dilengkapi Fitur Fast Charging

Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6A yaitu belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Karena hal ini, Anda akan membutuhkan waktu yang cukup banyak dalam mengisi daya dan membuat baterai bisa terisi dengan penuh.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6AKekurangan Xiaomi Redmi 6A
- OS Terbaru- Ram Lebih Kecil
- Telah Dilengkapi Face Unlock- Masih Menggunakan Body Polycarbonat
- Layar Lebih Lebar- Belum Dilengkapi Fitur Fast Charging

Honor 7s

Smartphone Honor 7s merupakan Sub-brand HUAWEI dirilis pada awal Juli 2018 lalu di tanah air. Smartphone ini juga memiliki performa yang terbaik di kelasnya. Serta didukungan dengan layar Full View Display dan juga LED Flash di kedua kamera depan dan belakangnya membuat smartphone ini semakin diperhitungkan. Baca juga Pilih Mana: Honor 9 Lite atau Redmi 5 Plus?

Kelebihan Honor 7s

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Honor 7s yang perlu Anda ketahui:

  • Kamera Bagus

Kelebihan pertama smartphone Honor 7S ini yaitu, menawarkan kualitas kamera yang istimewa. Di bagian belakang terdapat kamera utama berkekuatan 13MP, lengkap dengan dukungan PDAF yang memiliki fokus cepat dan akurat serta dapat menghasilkan foto yang maksimal. Teknologi ini memungkinkan hasil foto menjadi lebih jernih dengan kondisi temaram karena fitur pintar penyesuaian cahaya. Hasil foto LED Selfie-light ini juga menjadi lebih baik walaupun terdapat kondisi backlight.

  • Fitur Powerfull Receiver

Kelebihan kedua Honor 7S yaitu, dibekali dengan fitur powerfull receiver yang mampu menerima secara kuat dengan fungsi loud voice call. Walaupun kondisi sekitar ramai dan bising, semua panggilan yang masuk pada Honor 7S ini dapat dipastikan tetap terdengar dengan keras dan lantang.

  • Smart Battery Magement

Kelebihan lain yang dimiliki Honor 7S ini yaitu, dibekali dengan teknologi Smart Battery magement. Fitur ini mendukung HP lebih hemat daya. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan semua pengguna smartphone.

Kekurangan Honor 7s

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan Honor 7s yang perlu Anda ketahui:

  • Kurang Populer

Kekurangan pertama smartphone Honor 7s ini yaitu kurang populer. Jika dibandingkan dengan merk Xiaomi, Honor rasanya terbilang kurang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mengingat pengguna smartphone Xiaomi lebih banyak dibandingkan Honor.

  • Memiliki Bobot yang Lebih Berat

Kekurangan kedua Honor 7s ini yaitu memiliki bobot yang lebih berat, jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6A. Smartphone Honor 7s ini memiliki berat 157 gram, sedangkan Xiaomi Redmi 6A memiliki bobot yaitu sebesar 145 gram.

  • Kurang Mengusai Pasar

Sebagian besar pengguna smartphone akan lebih banyak mengenal brand Xiaomi dibandingkan dengan Honor. Hal ini dikarenakan, smartphone ini kurang mengusai pasar, jika dibandingkan dengan Xiaomi yang lebih lama dikenal masyarakat.

Kelebihan Honor 7sKekurangan Vivo V11
- Kamera Bagus- Kurang Populer
- Fitur Powerfull Receiver- Memiliki Bobot yang Lebih Berat
- Smart Battery Magement- Kurang Menguasai Pasar

Pilih Mana :Xiaomi Redmi 6A atau Honor 7s?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan Xiaomi Redmi 6A dan Honor 7s berdasarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini :

Xiaomi Redmi 6AHonor 7s
- OS Terbaru- Kamera Bagus
- Dilengkai Fitur Face Unlock- Smart Battery Magement
- RAM Lebih Kecil- Kurang Populer

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai perbandingan antara Xiaomi Redmi 6A dan Honor 7s, maka dapat kita simpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih merekomendasikan Honor 7s karena selain memiliki kamera yang bagus, smartphone ini juga memiliki teknologi smart battery magement.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Redmi 6A vs Honor 7s

VS

Leave a Reply