Pilih mana: Xiaomi redmi 6a atau Redmi 6

Loading...

Xiaomi adalah perusahaan Elektronik yang berasal dari Beijing, Cina. Mendesain, meningkatkan, serta menjual smartphone, aplikasi ponsel, laptop serta produk lain yang berhubungan dengan elektronik.

Xiaomi merilis smartphone pertamanya pada bulan Agustus 2011 serta hadapi kenaikan pangsa pasar dengan kilat di Tiongkok yang setelah itu menjadikannya sebagai industri smartphone terbanyak di Tiongkok di tahun 2014. Di tahun 2017 Xiaomi jadi industri smartphone terbanyak ke-5 di dunia. Xiaomi memperluas jangkauan konsumen elektronik dengan membuat fitur smart home ecosystem.

Untuk kelas Smartphone, xiaomi mengeluarkan beberapa model yaitu Redmi Note 7, Xiaomi Mi Mix 3, Xiaomi Redmi 6a, Xiaomi Redmi 6, Xiaomi Mi 8 pro masih banyak yang lainnya. Yang menjadi perhatian saya adalah perbedaan antara Xiaomi Redmi 6a dengan Xiaomi Redmi 6. So kita akan membahas 2 Smartphone keluaran Xiaomi ini, Stay tune ya guys..

Xiaomi Redmi 6a
Ngomongin smartphone spesifikasi bagus tetapi harganya yang murah, tentu HP Xiaomi mobile turut masuk dalam kandidat tersebut. Karna sepanjang ini Xiaomi memanglah diketahui jagonya buat HP murah berspesifikasi bagus. Xiaomi Redmi 6A merupakan regenerasi dari Smartphone sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 5A.

Meskipun dikategorikan menjadi ponsel kelas dasar, tetapi Xiaomi Redmi 6A telah dibekali desain amat menarik + memiliki spesifikasi yang amat baik. Baca juga artikel sebelumnya Pilih mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Samsung M20

Fitur
Desainya memakai layar full screen rasio 18:9. Tidak hanya itu, Redmi 6A saat ini pula telah memakai body metal yang pasti memberikan kesan yang lebih elegan serta solid.

 

Redmi 6A mengunakan layar IPS LCD 5,45 inchi yang resolusinya 720 x 1440 piksel. Masuk jenis HP kelas low–end, Xiaomi pasti belum membekalinya dengan pelindung layar. Tetapi soal koneksi jaringan gelisah, Redmi 6A sudah didukung Dual SIM yang support 4G LTE.

Loading...

Spesifikasi
Soal spesifikasi, Redmi 6A begitu aman walaupun dipakai dengan satu tangan dengan dimensinya yang compact nya 147, 46 x 71, 49 x 8,3 milimeter. Prosesor yang dipakai pula meningkat signifikan, saat ini memakai Mediatek Helio A22 Quad-core 2.0 GHz Cortex- A53 yang dioptimalkan dengan RAM 2GB serta memori internal 16GB.

Kamera bagian belakang 13MP yang dilengkapi dengan Autofocus serta LED Flash. Kamera bagian depan 5MP tanpa flash yang tentunya mendukung gambar selfie maupun video call kamu.

Baterai Redmi 6A sendiri mempunyai kapasitas 3000 mAh yang harusnya dapat membuat HP ini bertahan seharian, pastinya buat konsumsi secara wajar ya. Buat kalian seorang gamer kelas berat tentunya akan kurang pas karena bermain game tentunya akan menguras banyak baterai.

Harga
Untuk harganya Xiaomi Redmi 6A mematok harga berkisar Rp 1.200.000, terbilang cukup murah untuk spesifikasi yang lumayan canggih ya guys.

Xiaomi Redmi 6
Xiaomi Redmi 6 muncul bawa konsep desain jaman now, dengan Full screen display serta dibalut apik material metal aluminium. Buat spesifikasinya, fitur ini pula menyuguhkan performa yang terbilang unggulan di kelasnya.

Fitur
Xiaomi Redmi 6 memiliki dual kamera balik beresolusi 12 MP + 5 MP, phase detection autofocus, LED flash, serta single kamera depan 58 MP. Terlebih, kamera tersebut juga bermanfaat buat mengoperasikan fitur bernama Face Unlock (pemindai muka)

Ruang penyimpanan yang lega (Memori Internal) 32/ 64 GB yang mampu diperluas dengan slot MicroSD, serta dipasok baterai berkapasitas 3000 mAh sebagai sumber tenaga dayanya

Spesifikasi
Spesifikasi dari Xiaomi Redmi 6 yakni memiliki IPS LCD 5.45 inchi yang di perdetail resolusi HD + (1440 x 720 pixels). Berteknologi Android 8.0 Oreo yang didukung dapur pacu Mediatek MT6762 Helio P22 Octa core, clocking 2, 0 GHz Cortex- A53 serta disempurnakan RAM 3/4 GB.

Harga Xiaomi Redmi 6
Xiaomi Redmi 6 cenderung lebih mahal dari Redmi 6A, yaitu seharga berkisar Rp 1.900.000

Pilih mana: Xiaomi redmi 6a atau Redmi 6

Xiaomi Redmi 6A Xiaomi Redmi 6
Kelebihan - Memori Internal 16 GB yang mampu menampung banyak file/ informasi, serta bila terasa mampu diperluas mengenakan Slot MicroSD 256 GB - Didukung kemampuan perekam video 1080p ( Full HD ), yang mampu menghasilkan video jelas dan jernih - Layar IPS LCD seluas 5.45 inchi, beresolusi HD + ( 720 x 1440 pixels), yang aman dioperasikan dengan tampilan foto bening serta tajam.- Memakai desain layar full screen rasio 18:9 yang menjadikan desain berpenampilan begitu elegan serta elegan - Ditemani kamera depan 5 MP+ AI buat gambar dengan hasil fashion bokeh. - Berpacu mengenakan prosesor Mediatek Helio A22 Quad Core 2. 0 GHz yang sanggup melaju dengan kencang serta normal.
Kekurangan- Penggalan layar belum dilapisi dengan pelindung. - Kamera depan kurang menunjang aktivitas selfie di tempat rendah sinar/ hitam, karena belum dilengkapi fitur LED flash. - Baterai Non–removable yang begitu merepotkan apabila baterai rusak atau sedang freeze, karena cuma mampu dibuka dengan perlengkapan tertentu.- Kamera depan belum didukung LED flash/ Screen Flash, jadi kurang menunjang selfie pada malam hari - Layarnya belum dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass. - Baterai berjenis Non-Removable / Bertabiat tanam, jadi begitu merepotkan apabila HandPhone ngeblank / eror

Kesimpulan
Setiap Smartphone memiliki kelemahannya masing masing, begitu pula dengan Xiaomi Redmi 6A dan juga Xiaomi Redmi 6 sama sama belum dilapisi dengan pelindung layar Gorilla Glass dan juga sama sama memiliki baterai yang berjenis Non-removable. Tapi dibalik itu Xiaomi selalu memberikan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang murah. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Redmi 6a vs Redmi 6

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *