ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Samsung A50?

Banyak perusahaan elektronik yang sangat maju dan terkenal di berbagai negara, dengan mengeluarkan elektronik seperti contohnya smartphone. Smartphone adalah suatu alat komunikasi yang menjadi kebutuhan semua orang. Karena dengan smartphone bisa membuat orang yang sedang jauh dengan kamu terasa lebih dekat karena bisa berkomunikasi dengan lancar, dan juga dengan smartphone bisa bermain game atau berfoto dan juga bisa memudahkan kamu untuk membuka web guna mencari informasi yang kamu butuhkan. Smartphone yang menjadi incaran saat ini adalah Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung A50. kedua merek smartphone tersebut berasal dari perusahaan yang berbeda. Nah, disini saya akan menjelaskan mengenai kedua merek smartphone tersebut. Yuk, dibaca.

Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Dibuat pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkenal di Tiongkok. Baca juga Pilih Mana: Samsung Galaxy A20 atau Realme 3?

Xiaomi merupakan distributor telepon pintar terbesar ke- 3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon pintar, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen. Sejak merilis telepon pintar pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan.

Pendiri dan CEO Xiaomi merupakan Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke- 23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini saat ini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan mempunyai lebih dari 5000 karyawan, yang berasal dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, India, Filipina, dan Indonesia. Menurut IDC, Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon pintar terbesar ketiga.

Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 menjadi salah satu handphone yang ditunggu- tunggu para penggemarnya di tanah air. Iming- iming kamera utama beresolusi 48 megapiksel, menjadi nilai jual utama Xiaomi. Xiaomi ini menerapkan desain layar yang sejatinya tidak gaya terkini. Vendor Tiongkok itu mengadopsi desain” dot drop display” dengan takik kecil( notch) yang menjorok ke dalam display di sisi atas.

Desain ini serupa dengan gaya layar handphone menengah kekinian. Di dalam takik tersebut, tertanam kamera depan untuk kebutuhan selfie. Ukuran layarnya sendiri 6,3 inci dengan perbandingan aspek 19, 5 : 9, dengan panel IPS LCD yang mendukung resolusi 2. 380 x 1. 080 piksel.

Xiaomi memperkenalkan laburan warna yang tampak lebih” wah” berkat lapisan material kaca yang menimbulkan efek mengkilap. Di ujung kiri atas terlampir modul kamera ganda yang ditemani LED flash. Sementara panel pemindai sidik jari membulat di tengah punggung. Baik layar dan punggung perangkat sama- sama dilindungi kaca anti- gores Corning Gorilla Glass 5.

Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Sektor ini sangat menarik perhatian. Pasalnya, kamera utama Redmi Note 7 mempunyai resolusi 48 megapiksel dengan bukaan lensa f atau 1.8 dan kamera sekunder 5 megapiksel berbukaan f atau 2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor.


Tetapi, perlu diperhatikan bahwa output gambar ini dengan teknologi super pixel ini beresolusi 12 megapiksel secara default. Jika ingin menjepret dengan resolusi penuh sebesar 48 megapiksel, pengguna wajib berpindah ke mode” Pro”. Sedangkan di bagian depan, terlampir kamera tunggal beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa f atau 2.2.

Kelebihan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

Desain yang cantik dan menarik
Kualitas kamera yang bagus
Layar besar dan jernih
Baterai tahan lama
Performa yang bagus
Sudah menggunakan port USB-C

Warna Tersedia Xiaomi Redmi Note 7

Space Black
Neptune Blue
Nebula Red

Harga Xiaomi Redmi Note 7

Harga yang dipasarkan untuk smartphone ini yaitu Rp. 1.999.000 untuk yang 3 GB atau 32 GB dan Rp. 2.599. 000 untuk yang 4 GB atau 64 GB.

Lihat juga:  7 Speaker Murottal Terbaik 2020

Samsung

Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja.

Hingga saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi juara dalam persaingan bursa pasar gawai. Samsung adalah salah satu konglomerat(Chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.

Sekarang ini, Samsung beroperasi dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), peralatan rumah tangga digital(termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor(termasuk alat berat).

Samsung A50

Perangkat baru ini kelihatannya akan jadi andalan Samsung dalam menyasar pasar di kelas menengah, dengan sebagian kelebihan dan kekurangannya. Perangkat yang membawa desain mainstream ini, dengan bentuk dewdrop atau waterdrop yang disebutnya Infinity- U, mempunyai detail dan fitur favorit yang cukup menarik untuk diperbincangkan.

Perangkat ini mempunyai layar AMOLED 6,4 inci“ Infinity- U”(2.340 x 1.080 piksel. 19,5: 9) dengan poni waterdrop yang memuat kamera selfie 25 megapiksel(f atau 2.0). Layar Galaxy A50 turut dibekali pemindai sidik jari terintegrasi.

Punggung Galaxy A50 berbalut bahan kaca dengan nuansa plastik. Dapur pacu Galaxy A50 mengandalkan chip Exynos 9610 yang hadir perdana di handphone ini, berikut RAM 4 GB atau 6 GB dan media internal 64 GB atau 128 GB.

Kamera Samsung A50

HP Samsung Galaxy A50 mempunyai 3 kamera di belakangnya. Lensa utama beresolusi 25 megapiksel(MP) dengan aperture f atau 1.7, sensor 5 MP untuk Live Focus, dan lensa Ultra Wide 8 MP memberikan hasil luar biasa di siang hari dan area yang cukup terang. Kamera yang dimiliki Galaxy A50 mampu menangkap detail luar biasa dengan warna-warna asli, kontras dan saturasi seimbang, dan jangkauan dinamis yang luar biasa.

Kelebihan Spesifikasi Samsung A50

Mempunyai fingerprint dibalik layar
Mempunyai tiga kamera utama
Baterai besar dan mendukung fast charging
Anti loading lama
RAM dan storage mumpuni
Desain elegan dan nyaman untuk digenggam
Warna yang tersedia sangat modern

Warna Tersedia Samsung A50

Hitam
Biru
Putih

Harga Samsung A50

Untuk harga Samsung Galaxy A50 saat ini dengan versi RAM 4 GB atau 64 GB dipasarkan atau dijual sebesar kurang lebih Rp. 3.400. 000 sedangkan RAM 6 GB atau 128 GB dijual kisaran Rp. 4.600. 000.

Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Samsung A50?

Xiaomi Redmi Note 7 Samsung A50
Kelebihan - Desain yang cantik dan menarik - Kualitas kamera yang bagus - Layar besar dan jernih- Mempunyai fingerprint dibalik layar - Mempunyai tiga kamera utama - Baterai besar dan mendukung fast charging
Kekurangan- Kamera depan tanpa LED flash - Tidak mendukung fast charging- Perangkat ini menggunakan material glasstic - Tidak tahan air

Kesimpulan

Dari kedua tipe smartphone tersebut yaitu Xiaomi Redmi Note 7 atau Samsung A50 adalah kedua tipe yang menjadi incaran oleh semua orang baik anak muda maupun orang tua. Kedua tipe tersebut berasal atau dikeluarkan oleh perusahaan elektronik yang berbeda. Jika kamu lebih menyukai merek Samsung untuk tipe Samsung A50 mungkin bisa menjadi pilihan kamu, dan jika kamu yang menyukai merek Xiaomi tipe Xiaomi Redmi Note 7 bisa menjadi pilihan kamu. Kedua tipe tersebut memiliki spesifikasi yang sangat baik, tetapi soal harga memang Samsung A50 terbilang cukup mahal dibanding Xiaomi Redmi Note 7. Jadi tergantung dengan selera kamu saja. Lebih suka merek smartphone Samsung atau Xiaomi.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Redmi Note 7 vs Samsung A50

VS

Leave a Reply