Smartphone

Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Samsung M20?

Xiaomi dan Samsung sama sama smartphone yang kini makin canggih dan modern di zaman sekarang, kedua smartphone tersebut tentunya memiliki spesifikasi-spesifikasi yang sangat mumpuni untuk kebutuhan kita sehari-hari. Xiaomi yang berasal dari Cina juga tidak mau kalah dengan seniornya yang sudah duluan berkecimpung di dunia smartphone yakni Samsung yang berasal dari Korea. Kali ini saya akan membahas Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung M20. Simak terus ya guys..

Xiaomi Redmi Note 7

Beberapa saat yang lalu Xiaomi Redmi Note 4 sudah formal di launching, tidak perlu waktu lama untuk Xiaomi mempersiapkan smartphone terbarunya, bila kemarin kita mendengar rumor yang berkata hendak datangnya Xiaomi Redmi Note 6, saat ini Xiaomi sudah merilis Xiaomi Redmi Note 7. Baca juga artikel sebelumya Pilih Mana: Zenfone 5 atau Xiaomi Redmi Note?

Fitur Xiaomi Redmi Note 7

Ponsel pintar ini menggambarkan fitur kelas menengah yang memanglah dibekali bermacam fitur modern nan canggih, seperti kamera utama 48 MP + 5 MP berteknologi sensor Samsung ISOCELL GM1, serta kamera depan 13 MP yang siap memanjakan para konsumen dengan hasil bidikan kamera yang amat mumpuni serta atraktif.

Konsep desain flagship yang berukuran sempurna dengan dimensi 159.2 x 75.2 x 8.1 milimeter serta berbobot 186 gr. Dengan begitu jelas bila Xiaomi Redmi Note 7 ini amat aman digenggam penggunanya serta  bodi yang begitu mempesona nan futuristik.

Di sisi lain, ponsel yang hasil ciptaan sub-brand Xiaomi ini dilengkapi visualisasi mutakhir. Dimana, mengusung layar IPS LCD seluas 6.3 inci dengan keahlian resolusi Full HD + 1080 x 2340 pixels. Sampai- sampai, mampu dipastikan kalau tampilan visual pada layarnya amat tajam serta aman ditatap.

Xiaomi Redmi Note 7 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang siap melindungi bagian layarnya dari bermacam goresan.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 sendiri memiliki beberapa komponen mutakhir, semacam bekalan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 yang mana akan disokong tenaga prosesor Octa-core (4×2.2GHz Kryo 260 & amp 4×1.8 GHz Kryo 260). Dengan begitu tidak heran bila kinerja operasionalnya terus menjadi profesional dengan tingkat kestabilan yang besar.

Xiaomi Redmi Note 7 ini juga dipersenjatai dengan 3 varian RAM berkapasitas 3 GB/6 GB/ 8GB. Ketiganya dapat diseleksi sesuai kebutuhan pengguna serta sanggup menjamin kegiatan multitasking secara optimal.

Soal platform yang dipakai, kali ini spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 mengandalkan OS Android Pie 9.0 yang ringan tetapi mempunyai kinerja yang responsif.

Media penyimpanan yang ditawarkan Xiaomi tersebut yakni 32 GB dan 64 GB aja. Tetapi, beda cerita kalau soal RAM yang diusungnya. Alasannya, buat varian 32 GB hendak disandingkan dengan RAM 3GB, sebaliknya buat memori internal berkapasitas 64 GB menawarkan 2 varian, yakni 6GB ataupun 8 GB.

Tidak hanya itu saja, buat menaikkan kapasitas ruang memori internal yang diusung spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 ini pula sediakan slot kartu SD 5256GB yang dapat dioptimalkan bagaikan ruang simpan bonus.

Xiaomi Redmi Note 7 juga telah telah menyokong jaringan 4G Cat 9 LTE yang diklaim sanggup mencapai akses kecepatan sampai 450 Mbps, slot Hybrid Dual SIM Card yang mana amat mendukung kegiatan komunikasi para penggunanya.

Soal konektivitas jarak dekat, pada ponsel ini telah dilengkapi dengan Wi- Fi 802. 11 a/ b/ gram/ n/ ac, dual-band, Wi-Fi Direct, wifi, Bluetooth, serta USB Type C.

Nah, buat navigatornya sendiri,  Xiaomi Redmi Note 7 ini telah mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, serta BDS yang diklaim amat profesional nan akurat dalam memastikan posisi peta.

Tidak cuma itu, fitur pengisi energi baterai kilat Quick Charge 4 juga pula ikut dibenamkan buat menekan waktu pengisian energi ataupun charging supaya lebih kilat dari waktu pengisian wajar.

Untuk harganya sendiri Xiaomi redmi Note 7 mematok harga Rp 2.400.000 aja guys, tentunya cukup bersahabat untuk kantong kalian ya.

Samsung M20

Kali ini Samsung meluncurkan smartphone Galaxy Meter Series yang mempunyai spek yang lebih besar, yakni Samsung Galaxy M20.

Ponsel ini muncul dengan layar penuh dilengkapi dengan Notch ataupun Infinity V dibagian atas layar ya guys, desain yang ditawarkan pula keren karena memakai layar dengan sudut rounded yang lebih elok serta kelengkapan keamanannya dibekali pemindai sidik jari di balik ponsel ini.

Fitur Samsung M20

Ponsel ini mempunyai fitur yang setimpal dengan kebutuhan konsumen saat ini. Dilengkapi buat fotografi kamera belakang ganda dengan menyongsong sensor 13 MP, f/1. 9,1/ 2.8″, 1.12 μm, PDAF + 5 MP, f/ 2 2, 1/6″, 1. 12 μm, depth sensor serta didukung dengan LED flash, serta kamera depan pula sanggup membagikan mutu selfie yang jernih dilengkapi kamera 8 MP dengan aperture f/ 2.0

Samsung M20 juga memiliki fitur Fingerprint Sensor (Rear Mounted), Dual SIM Slot, 4G LTE Network serta baterai 5000 mAh dengan kapasitas besar.

Spesifikasi Samsung M20

Layar ponsel ini memakai layar penuh berdimensi besar 6.3 inci dengan rasio 19:9, mutu yang ditawarkan pula ajib dilengkapi dengan teknologi PLS TFT capacitive touchscreen serta resolusi 1080 x 2340 pixels.

Tidak hanya jernih, Samsung M20 juga mempunyai performa yang mumpuni berbekal sokongan GPU Mali-G71 MP2. Buat kamu para gamers, smartphone ini cocok banget buat kamu deh.

Untuk menggeber sistem operasi Android 8.1 (Oreo), ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Exynos 7904 Octa Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 260 Gold & amp; 4×1. 8 GHz Kryo 260 Silver) dengan 2 opsi memori 64 GB, 4 GB RAM atau 32 GB, 3 GB RAM, sudah sangat responsif dan juga energi tampung filenya besar, serta bisa buat diperluas lagi sampai 512GB memakai microSD.

Harga Samsung M20

Harga dari Samsung M20 juga tidak jauh dari Xiaomi Redmi Note 7, yakni dibanderol dengan harga Rp 2.500.000

Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Samsung M20?

Xiaomi Redmi Note 7Samsung M20
Kelebihan - Dimensi layar 6,3 inch yang tentunya aktivitas menyaksikan video bakal lebih nyaman - Pemakaian layar Super AMOLED yang bakal menaikkan ketajaman dan kejernihan dari resolusi qHD yang dibawa - Layar kacanya telah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass tipe baru- Telah memakai CPU Octa core dan Ram yang lumayan besar, mempermudah kita melaksanakan multitasking dengan baik - Masih menunjang slot microSD - Telah memakai USB Type-C
Kekurangan- Kamera depan yang ditawarkan enggak menunjang Flash sampai-sampai kurang maksimal buat selfie di tempat sedikit sinar. - Baterai Non Removable membuat ribet bila sesuatu dikala handphone hadapi problem.- Kamera masih kalah dengan rivalnya Redmi Note 7 yakni dengan 48 Megapixel - Teknologi LCD masih belum memakai Super Amoled

Kesimpulan

Xiaomi dan Samsung sama sama memberikan performa yang baik dalam pembuatan smartphone nya, tentunya dengan harga yang lumyan murah, spesifikasi yang mumpuni serta kualitas yang tentunya banyak menarik minat masyarakat Indonesia. Semoga bermanfaat 🙂

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Redmi Note 7 vs Samsung M20

VS

Leave a Reply