ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Xiaomi Redmi Note 7 Pro?

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta yang terkenal dan banyak mengeluarkan smartphone dengan tipe yang berbagai macam dan spesifikasi yang sangat baik hingga banyak digemari oleh semua orang. Salah satu tipe dari smartphone ini yang banyak digemari dan diminati adalah Xiaomi Redmi Note 7 dan Xiaomi Redmi Note 7 Pro. penasaran dengan penjelasan mengenai kedua tipe tersebut? Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe tersebut.

Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Dibuat pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkenal di Tiongkok. Baca juga Pilih Mana: Samsung A50 atau Samsung A70?

Xiaomi merupakan distributor telepon pintar terbesar ke- 3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon pintar, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen. Sejak merilis telepon pintar pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan.

Pendiri dan CEO Xiaomi merupakan Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke- 23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini saat ini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan mempunyai lebih dari 5000 karyawan, yang berasal dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, India, Filipina, dan Indonesia. Menurut IDC, Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon pintar terbesar ketiga.

Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 menjadi salah satu handphone yang ditunggu- tunggu para penggemarnya di tanah air. Iming- iming kamera utama beresolusi 48 megapiksel, menjadi nilai jual utama Xiaomi. Xiaomi ini menerapkan desain layar yang sejatinya tidak gaya terkini.

Vendor Tiongkok itu mengadopsi desain” dot drop display” dengan takik kecil( notch) yang menjorok ke dalam display di sisi atas. Desain ini serupa dengan gaya layar handphone menengah kekinian. Di dalam takik tersebut, tertanam kamera depan untuk kebutuhan selfie. Ukuran layarnya sendiri 6,3 inci dengan perbandingan aspek 19, 5 : 9, dengan panel IPS LCD yang mendukung resolusi 2. 380 x 1. 080 piksel.

Xiaomi memperkenalkan laburan warna yang tampak lebih” wah” berkat lapisan material kaca yang menimbulkan efek mengkilap. Di ujung kiri atas terlampir modul kamera ganda yang ditemani LED flash. Sementara panel pemindai sidik jari membulat di tengah punggung. Baik layar dan punggung perangkat sama- sama dilindungi kaca anti- gores Corning Gorilla Glass 5.

Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Sektor ini sangat menarik perhatian. Pasalnya, kamera utama Redmi Note 7 mempunyai resolusi 48 megapiksel dengan bukaan lensa f atau 1.8 dan kamera sekunder 5 megapiksel berbukaan f atau 2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor.

Tetapi, perlu diperhatikan bahwa output gambar ini dengan teknologi super pixel ini beresolusi 12 megapiksel secara default. Jika ingin menjepret dengan resolusi penuh sebesar 48 megapiksel, pengguna wajib berpindah ke mode” Pro”. Sedangkan di bagian depan, terlampir kamera tunggal beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa f atau 2.2.

Kelebihan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

Desain yang cantik dan menarik
Kualitas kamera yang bagus
Layar besar dan jernih
Baterai tahan lama
Performa yang bagus
Sudah menggunakan port USB-C

Lihat juga:  Pilih Mana: Realme 3 Pro atau Samsung A50?

Warna Tersedia Xiaomi Redmi Note 7

Space Black
Neptune Blue
Nebula Red

Harga Xiaomi Redmi Note 7

Harga yang dipasarkan untuk smartphone ini yaitu Rp. 1.999.000 untuk 3 GB atau 32 GB dan Rp. 2.599.000 untuk 4 GB atau 64 GB.

Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Pada bulan Januari 2019 kemarin, Redmi sudah resmi merilis smartphone terbarunya ke publik yaitu Redmi Note 7. Serta saat ini ternyata Redmi sedang bersiap untuk kembali merilis smartphone terbarunya lagi, yakni Redmi Note 7 Pro. Menurut kabar yang beredar, smartphone ini akan dirilis pada awal Maret 2019.

Redmi Note 7 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 675 dengan sokongan kartu grafis Adreno 612. Sedangkan Redmi Note 7 hanya memakai prosesor Snapdragon 660. Sementara di sektor memori, Redmi Note 7 Pro mempunyai pilihan sebesar RAM 4 GB dengan memori 64 GB atau 6 GB dan memori 128 GB.

Redmi Note 7 di sisi lain mempunyai memori internal paling besar 64 GB dan RAM maksimal sebesar 4 GB. Soal baterai, Redmi Note 7 Pro dan Note 7 sama- sama menggunakan yang berkapasitas 4.000 mAh. Layarnya juga sama- sama seluas 6,3 inci, yang dilapisi oleh Gorilla Glass generasi kelima. Redmi Note 7 Pro mengusung display berdiagonal 6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Baterainya juga berkapasitas 4.000 mAh, dan menjalankan OS Android 9 Pie berlapis antarmuka MIUI 10.

Kamera Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Kamera menjadi kelebihan utama handphone ini. Kamera ganda disematkan di bagian belakang. Sensor utama memakai Sony IMX 586 berukuran 48 MP dengan aperture F atau 1.79. Kamera keduanya memakai sensor 5 MP. Untuk selfie terdapat kamera 13 MP. Xiaomi melengkapinya dengan AI Portrait Mode dan AI Beautify.

Kelebihan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Desain yang sangat modern dan mewah
Performa yang baik
Warna yang modern dan elegan
Kamera yang bagus
Adanya fitur keamanan yaitu fingerprint

Warna Tersedia Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Neptune blue
Nebula red
Space black

Harga Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Untuk harga HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro saat ini dengan versi RAM 6 GB atau 128 GB di toko online Indonesia dipatok sekitar Rp 4.310. 000.

Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Xiaomi Redmi Note 7 Pro?

Xiaomi Redmi Note 7 Xiaomi Redmi Note 7 Pro
Kelebihan - Desain yang cantik dan menarik - Kualitas kamera yang bagus - Layar besar dan jernih- Warna yang modern dan elegan - Kamera yang bagus - Adanya fitur keamanan yaitu fingerprint
Kekurangan- Kamera depan tanpa NFC - Tidak fast charging - Tidak ada NFC - Slot hybrid

Kesimpulan

Untuk kamu yang senang dengan smartphone merek Xiaomi, tipe Xiaomi Redmi Note 7 dan Xiaomi Redmi Note 7 Pro adalah pilihan yang cocok untuk kamu. Keduanya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Keduanya memiliki spesifikasi yang baik, tetapi untuk harganya cukup berbeda juga. Lebih murah Xiaomi Redmi Note 7 biasa dibanding dengan Redmi Note 7 Pro. jadi, sesuai tergantung selera kamu saja. Dan juga untuk kamu yang ingin membeli smartphone ini, kamu bisa mendapatkannya di toko offline dan juga online.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Xiaomi Redmi Note 7 vs Xiaomi Redmi Note 7 Pro

VS

Leave a Reply